Simak Tempat Wisata Terbaru dan Paling Hits di Bone Bolango

Simak Tempat Wisata Terbaru dan Paling Hits di Bone Bolango

Bangnanda.com - Bone Bolango merupakan sebuah kabupaten yang terletak di provinsi gorontalo. Sebelum menjadi sebuah kabupaten, bone bolango dulunya merupakan bagian dari kabupaten gorontalo. Kabupaten Bone Bolango diresmikan pada tahun 2003 dan menjadi kabupaten keempat di provinsi gorontalo. Luas wilayah dari kabupaten bone bolango sendiri yaitu 1.915 km² dan pusat pemerintahannya berada di sumawa. Pada saat dimekarkan kabupaten bone bolango hanya terdiri dari 4 kecamatan saja yaitu Bone Pantai, Kabila, Suwawa, dan Tapa, seiring berjalannya waktu jumlah kecamatan di bone bolango bertambah, saat ini jumlah kecamatan di bone bolango ada 18.

Bagi masyarakat gorontalo dan sekitarnya, mungkin sudah mengetahui akan keindahan dari kabupaten yang satu ini. Di kabupaten ini sobat bisa menemukan beragam wisata nan eksotis yang tersebar di setiap daerahnya dan memiliki keindahanya tersendiri. Bahkan banyak wisatawan dari luar pulau atau bahkan mancanegera berdatangan ke bone bolango karena terpikat dengan bentang alamnya. Bagi sobat yang saat ini sedang memiliki rencana untuk berlibur di kabupaten yang satu ini, ada beberapa tempat yang wajib sobat kunjungi selama berada di bone bolango. Bisa sobat simak dibawah ini daftar tempat wisata terbaru dan paling hits di bone bolango.

Simak Tempat Wisata Terbaru dan Paling Hits di Bone Bolango

1. Benteng Ulanta

Benteng Ulanta menjadi tempat wisata pertama yang wajib sobat kunjungi saat berada di bone bolango. Banyak wisatawan yang datang ke benteng ini karena terpikat akan keindahan dan kemegahan benteng yang satu ini. Saat pertama kali menginjakan kaki di tempat ini sobat akan merasakan pengalaman yang berbeda seakan sedang berada di kastil. Untuk sobat yang memiliki hobi fotografi pastikan untuk tidak melewatkan destinasi yang satu ini, sebab ada banyak sekali spot foto menarik dan keren yang dapat sobat fotret. Untuk sobat yang penasaran dengan wisata yang satu ini, sobat bisa mengunjungi alamatnya langsung di Ulanta, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango.

2. Water Sport Bintalahe

Untuk sobat yang hobi bermain air, maka tempat wisata yang satu ini mungkin akan sangat cocok. Terletak di Bintahale, Kecamatan Kabile, Kabupaten Bone Bolango, Water Sport Bintalahe merupakan salah satu destinasi wisata keluarga terbaik yang ada di bone bolango. Selain mengajak keluarga sobat juga bisa mengajak kawan-kwan saat berkunjung ke tempat ini yang akan memberikan banyak kenangan dan pengalaman seru. Di tempat ini ada banyak sekali jenis permainan air yang sangat menyenangkan seperti naik perahu kaca, banana boat, speed boat, jetski hingga flying fish. Di jamin sobat tidak akan menyesal saat berwisata ke tempat ini.

3. Pantai Botubarani

Perlu sobat ketahui, bone bolango juga memiliki beberapa pantai yang indah dan lumayan terkenal, sebuat saja salah satunya ialah Pantai Botubarani yang terletak di Botubarani, Kecamatan Kabile, Kabupaten Bone Bolango. Pantai Batuborani juga merupakan salah satu ikon wisata dari bone bolango yang dimana tempat ini pastinya sangat sering dikunjungi oleh wisatawan., baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu yang membuat wisatawan tertarik datang ke tempat ini yaitu Keberadaan ikan hiu paus atau whale shark. Sobat bisa melihat langsung hius paus tersebut saat berada di luar zona ikan.

4. Pemandian Bukit Meranti

Setelah seharian berkeliling bone bolango, pastinya tubuh akan merasa lemas, lelah, dan bau keringat. Untuk bisa menghilangkan ketiga hal tersebut sobat bisa mencoba untuk datang ke Pemandian Bukit Meranti yang terletak di Desa Meranti, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango. Pemandian ini memiliki 4 kolam pemandian berukuran besar dengan kedalaman yang berbeda-beda. Selain itu posisi kolam renangnya juga cukup unik karena terlihat seperti sebuah undak-undakan.  Suasana sri juga menyelimuti kawasan dari pemandian ini sehingga sobat akan dibuat tenang dan nyaman ketika berada di kawasan kolam renang.

5. Bukit Tangga Bali

Suasana romantis akan bisa sobat rasakan saat berkunjung ke Bukit Tangga Bali, karena itu banyak anak muda yang datang ke tempat ini sembari membawa pasangganya karena ingin mengabadikan momen romantis yang ada di tempat ini. Lokasi dari Bukit Tangga Bali berada di Botutonuo, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango. Di bukit ini sobat bisa melihat berbagai pemandangan indah yang sangat memanjakan mata seperti lautan yang membentang luas dengan air lautnya yang jernih.

6. Danau Perintis

Tempat wisata terakhir yang wajib sobat kunjungi selama berlibur di bone bolango ialah Danau Perintis. Tempat ini sangat cocok untuk menenangkan diri bagi sobat yang merasa penat dan bosan akan pemandangan perkotaan. Di danau ini sobat akan disajikan dengan pemandangan alam yang menakjubkan berupa jajaran perbukitan dan pegunungan yang hijau. Sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan sobat juga bisa menikmati kuliner setempat yang lezat. Lokasi dari Danau Perintis berada di Huluduotamo, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango.

Komentar