8 Anime Movie Terbaik Karya Makoto Shinkai yang Paling Mengharukan dan Bikin Baper Beserta Sinopsisnya

Anime Movie Terbaik Karya Makoto yang Paling Mengharukan dan Bikin Baper

Bangnanda.com - Bagi para pecinta anime mungkin sudah tidak asing lagi saat mendengar nama makoto shinkai, beliau merupakan seorang sutradara anime sekaligus mantan perancang grafis yang berasal dari jepang. Saat masa sekolah makoto mempunyai keingginan yaitu membuat manga, anime, dan novel. Beberapa anime yang disukai oleh makoto shinkai diantaranya yaitu Castle in the Sky oleh Hayao Miyazaki. Saat ini keingginan makoto shinkai sudah terpenuhi, kini ia berhasil menarik perhatian banyak orang melalui karya-karyanya yang cukup fenomenal, bahkan ia mendapatkan beberapa penghargaan penting.

Bagi teman-teman yang baru mengenal dunia anime, teman-teman harus melihat beberapa film anime yang disutradai oleh makoto shinkai. Sebagian film yang disutradai oleh makoto shinkai merupakan film movie bukan series panjang. Bisa teman-teman simak dibawah ini anime movie terbaik karya kakoto shinkai yang paling mengharukan dan bikin baper beserta sinopsisnya.

8 Anime Movie Terbaik Karya Makoto Shinkai yang Paling Mengharukan dan Bikin Baper Beserta Sinopsisnya


1. Kimi No Na Wa
kimi no na wa

Sinopsis Kimi No Na Wa : Menceritakan seorang gadis bernama Mitsuha Miyamizu yang tinggal di pedesaan yang sangat jauh dari kota. Setiap harinya ia selalu memimpikan untuk tinggal di tokyo kota yang ramai sebagai seorang anak laki-laki. Sementara itu disisi lain seorang pemuda bernama Taki Tachibana tinggal di tokyo dan menjalani kehidupan yang sibuk sebagai siswa sekolah menangah sambil melakukan pekerjaan paruh waktu. Suatu hari Taki dan Mitsuha mengalami kejadian yang cukup aneh yaitu mereka berdua bertukar tubuh, yang dimana tubuh taki diisi oleh jiwa mitsuha sedangkan tubuh mitsuha diisi oleh jiwa taki. Mereka berduapun mencoba untuk memecehkan fenomena aneh yang menimpa mereka berdua.

Film ini tayang pada tahun 2016 lalu dan masih menjadi karya terbaik dari makoto shinkai. Film ini juga memperoleh rating tertinggi diantara film movie makoto shinkai. Ada banyak sekali aksi-aksi menarik dari mitsuha dan taki di film ini yang tentunya sangat mengharukan dan dapat membuat baper.

2. Byousoku 5 Centimeter
Byousoku 5 Centimeter

Sinopsis Byousoku 5 Centimeter : Takaki Toono dan Akari Shinohara merupakan teman masa kecil, mereka berdua sangat terikat dan selalu bersama, namun suatu hari mereka berdua harus terpisah karena suatu kendala. Sebelum berpisah mereka berduapun berjanji untuk tetap saling komunikasi meskipun terpaut jarak yang cukup jauh. Lambat laun komunikasi mereka berdua pun menjadi terputus sehingga sudah tidak ada interaksi lagi diantara mereka berdua.

Film roantis yang satu ini mengisahkan hubungan jarak jauh dan cukup kerasa diantara dua orang yang saling mencintai. Mereka berdua tetap berpegang teguh untuk harapan bisa bertemu kembali. Takaki dan Akari tetap menjalani kehidupan sehari-harinya dengan setengah hati meskipun menyakiti diri sendiri dan orang-orang disekitarnya.

3. Tenki no Ko
Tenki No Ko

Sinopsis Tenki No Ko : Kota Tokyo selalu mengalami hujan deras tiada henti, hal ini tentunya menganggu aktifitas normal semua orang yang ada di kota ini. Hodaka Morishima merupakan seorang siswa sekolah menengah datang ke kota ini dengan tujuan untuk menghidupi dirinya sendiri secara finansial, ia kemudian bekerja di penerbit kecil. Di saat yang sama Hina amano juga merupakan seorang siswa sekolah menengah memiliki tujuan yang sama dengan hodaka yaitu untuk mencari pekerjaan untuk menghidupi dirinya dan adik laki-lakinya. Hina memiliki sesuatu yang spesial yang tidak dimiliki oleh orang lain yaitu bisa memanggil matahari saat ia berdoa.

4. Kotonoha no Niwa
Kotonoha No Niwa

Sinopsis Kotonoha No Niwa : Suatu pagi di tokyo terjadi hujan yang cukup deras, Takao akizuki yang merupakan seorang siswa sekolah menengah memutusakan untuk melewatkan kelas di sebuah taman yang indah. Takao memiliki cita-cita untuk pembuat sepatu. Selama berada di taman takao membuat sketsa design untuk sepatu. Saat itulah ia bertemu dengan wanita cantik misterius bernama Yukari Yukino. Sepanjang musim hujan, takao dan yukari selalu bertemu, hubungan mereka berdua pun kian menjadi dekat.

5. Kumo no Mukou, Yakusoku no Basho
Kumo no Mukou, Yakusoku no Basho

Sinopsis Kumo no Mukou, Yakusoku no Basho : Hiroki Fujisawa dan Takuya Shirakawa Harbour mengagumi dua hal dalam hidup mereka: teman sekelas mereka Sayuri Sawatari dan Menara Ezo yang luas yang berdiri tanpa batas melintasi Selat Tsugaru. Terpesona oleh struktur tanpa batas di luar jangkauan mereka, Hiroki dan Takuya mulai membangun pesawat dari drone yang jatuh yang mereka temukan-menunjuknya Bella Ciela-untuk memenuhi impian mereka suatu hari mencapai puncak menara yang menggosok langit. Kemudian bergabung dengan gadis yang mereka cintai, Hiroki dan Takuya menjanjikan Sayuri untuk terbang bersamanya ke puncak dunia lain yang tampaknya bersama. Namun, Jepang telah menderita partisi utara-selatan yang telah memicu konflik di dekat pangkalan menara, yang menandai perbatasan antara pulau-pulau selatan yang dikendalikan Amerika dan tanah utara yang ditempati oleh Uni Soviet.

Lebih jauh lagi, Sayuri tiba -tiba menghilang, dan Hiroki dan Takuya tidak pernah melihatnya lagi. Tanpa sepengetahuan mereka, dia menjadi korban gangguan tidur yang meninggalkan koma selama tiga tahun terakhir. Meskipun Hiroki dan Takuya kemudian belajar tentang kondisi Sayuri, mereka juga menemukan bahwa keadaan tidak sadar gadis itu secara aneh terkait dengan menara yang sama yang dijanjikan trio untuk menaklukkan bersama.

6. Hoshi wo Ou Kodomo
Hoshi wo Ou Kodomo

Sinopsis Hoshi Wo Ou Kodomo : Jika Anda bisa mengubah semua ingatan Anda menjadi sebuah lagu, apa yang akan menyerupai? Antara menjadi siswa yang luar biasa dan merawat rumah sendirian selama ketidakhadiran ibunya, satu -satunya gangguan Asuna Watase adalah mendengarkan radio kristal lamanya di tempat persembunyian gunung rahasianya. Suatu hari, dia secara tidak sengaja menyetel ke melodi yang misterius dan melankolis, berbeda dari apa pun yang pernah dia dengar sebelumnya. Segera setelah itu, seorang anak laki -laki yang penuh teka -teki bernama Shun menyelamatkannya dari makhluk berbahaya, tanpa sadar menyeret Asuna dalam perjalanan panjang ke tanah yang sudah lama hilang yang terikat untuk melampaui imajinasinya, mengubah kehidupan melodiknya menjadi requiem yang rumit.

7. Suzume no Tojimari
Suzume no Tojimari

Sinopsis Suzume No Tojimari : Suzume merupakan gadis berusia 17 tahun yang tinggal di kota tenang kyushu. Suatu waktu ia bertemu dengan seorang pria muda yang selalu berpergian untuk mencari pintu. Suzume kemudian memutuskan untuk mengikuti pria muda itu untuk mencari pintu yang dimaksud. Mereka berdua kemudian menemukan sebuah pintu lapuk di reruntuhan pegununggan. Karena penasaran suzume kemudian meraih pintu itu dan mendapati banyak sekali kejadian mencegangkan dibalik pintu itu.

8. Dareka no Manazashi
Dareka no Manazashi

Sinopsis Dareka no Manazashi : Aya Okamura merupakan seorang gadis yang tinggal sendirian di sebuah apartemen. Ibunya bekerja di luar negeri saat ia masih kecil, sedangkan ayahnya sudah tua dan tinggal dengan seekor kucing di rumah keluarganya. Saat itu aya menerima sebuah undagan dari ayahnya, namun aya menolaknya dengan alasan dia masih bekerja. Namun pada malam itu juga ia menerima panggilan lain dengan berita yang cukup mendadak yang mungkin membawa keluarga terpisah ini menjadi lebih dekat.

Komentar