5 Negara Dengan Angka Kelahiran Anak Tertinggi di Dunia Tahun 2022

5 Negara Dengan Angka Kelahiran Anak Tertinggi di Dunia Tahun 2022

Bangnanda.com - Pernahkah teman-teman mendengar sebuah ungkapan, Banyak Anaka Banyak Rezeki.  Tampaknya ungkapan tersebut tidak hanya berlaku di negara indonesia saja, tapi juga berlaku di beberapa negara. Setiap jam, menit, detik pastinya ada orang yang lahir dan juga ada orang yang meninggal. Tingkat kelahiran suatu negara menjadi salah satu penentu apakah apakah masyarakat negara tersebut sejahtera atau tidak dan juga menjadi salah satu indikator untuk mengukur pertumbuhan penduduk di sebuah negara. Setiap negara di dunia memiliki tingkat kelahiran yang berbeda-beda ada yang tinggi dan ada juga yang rendah. Beberapa waktu yang lalu PBB atau Perserikatan Bangsa-Bangsa merilis sebuah daftar negara dengan angka kelahiran tertinggi di dunia.

Dari data yang dimiliki oleh PBB 5 negara teratas yang memiliki angka kelahiran tertinggi di dunia berada di benua afrika. Alasan mengapa negara-negara di benua afrika memiliki angka kelahiran yang cukup tinggi karena tingkat kesuburan remaja yang tinggi, prevalensi pernikahan poligami yang tinggi, serta penggunaan kontrasepsi yang rendah. Bagi teman-teman yang ingin mengetahui negara mana saja yang memiliki angka kelahiran tertinggi di dunia, bis ateman-teman simak di bawah ini daftar negara dengan angka kelahiran anaka tertinggi di dunia tahun 2022.

5 Negara Dengan Angka Kelahiran Anak Tertinggi di Dunia Tahun 2022

1. Niger

Niger merupakan negara yang terletak di benua afrika tepatnya di afrika barat. Negara ini memiliki luas sekitar 1,267 juta km² dan sebagian besar wilayahnya terkurung dengan daratan serta berbatasan langsung dengan negara Nigeria, Chad, Benin, Aljazair, Mali dan Libya. Niger berada di posisi pertama sebagai negara dengan angka kelahiran anak tertinggi di dunia saat ini. Angka kelahiran di negara ini yaitu 6,74 artinya setiap 1 perempuan akan melahirkan 6 hingga 7 anak. Hingga saat ini populasi dari negara ini terus bertambah, hal tersebut dikarenakan faktor perkawinan di usia muda.

2. Chad

Chad menjadi negara berikutnya yang masuk dalam daftar negara dengan angka kelahiran anak tertinggi di dunia tahun 2023. Sama seperti niger, negara ini terletak di benua afrika tepatnya di afrika bagian tengah dan wilayahnya terkurung dengan daratan. Negara ini berbatasan dengan Libya, Republik Afrika Tengah, Sudan, Niger, Nigeria, dan kamerun. Angka kelahiran anak di Chad yaitu 6,21 artinya setiap perempuan akan melahirkan 6 anak.

3. Somalia

Republik Federal Somalia atau yang biasa kita kenal dengan nama Somalia merupakan sebuah negara yang terletak di benua afrika tepatnya di afrika bagian timur. Luas negara somalia sendiri yaitu sekitar 637.655 km². Negara ini berbatasan dengan Djibouti, Kenya, Teluk Aden, Yaman, Samudra Hindia, dan Ethiopia. Angka kelahiran di negara ini cukup berdekatan dengan angka kelahiran di negara chad yaitu 6,2. Sama seperti di negara Chad, setiap perempuan di negara ini akan melahirkan 6 anak.

4. Republik Kongo

Negara berikutnya yang masuk dalam list negara dengan angka kelahiran anak tertinggi di dunia saat ini yaitu Kongo. Kongo atau Republik Kongo merupakan negara yang terletak di benua afrika tepatnya di afrika bagian tengah. Untuk angka kelahiran anak di negara republik kongo sendiri yaitu 6,1 artinya setiap 1 perempuan akan melahirkan 6 anak.

5. Republik Afrika Tengah

Negara Terakhir yang mimin masukan kedalam list negara dengan angka kelahiran anak tertinggi di dunia tahun 2023 adalah negara Republik Afrika Tengah. Bagi teman-teman yang belum tahu tentang negara yang satu ini mimin akan menjelaskannya secara sedikit. Republik Afrika Tengah merupakan sebuah negara di pedalaman afrika yang memiliki luas sekitar 623.000 km². Negara ini berbatasan dengan Chad, Sudan, Kamerun, dan Kongo. Angka kelahiran anak di negara ini cukup tinggi yaitu 5,91 artinya satu perempuan melahirkan 5 hingga 6 anak.

Komentar