Ini Dia 5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik dan Terhits di Donggala Sulawesi Tengah Yang Harus Kamu Kunjungi!

Ini Dia 5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik dan Terhits di Donggala Sulawesi Tengah Yang Harus Kamu Kunjungi!

Bangnanda.com - Donggala merupakan salah satu kabupaten yang terletak di pulau sulawesi tepatnya di provinsi sulawesi tengah. Pusat pemerintahan sekaligus ibukota dari kabupaten ini yaitu terletak di kecamatan Banawa. Luas dari kabupaten donggala kurang lebih sekitar 5.276 km² dan memiliki jumlah populasi sebanyak 300 ribu lebih jiwa. Perlu sobat ketahui, kabupaten donggala merupakan kabupaten terluas ketujuh, terpadat keempat, dan memiliki populasi terbanyak keempat di Sulawesi Tengah. Kabupaten ini berbasatan dengan Parigi Moutong di bagian timur, Tolitoli di bagian utara dan timur laut, Sigi di bagian selatan, dan Sulawesi Barat di bagian barat dan barat daya.

Seperti yang telah kita ketahui, pulau sulawesi menyimpan banyak sekali keindahan, baik itu bawah lautnya, pantainya, air terjunnya, perbukitannya, dan masih banyak lagi keindahan lainnya yang dimiliki oleh pulau sulawesi. Salah satu daerah di pulau sulawesi yang memiliki dan menyimpan keindahan seperti itu adalah kabupaten donggala.

Donggala memiliki banyak sekali objek wisata alam yang indah, mulai dari pantainya hingga objek wisata budaya lainnya. Saat berkunjung ke donggala, ada beberapa tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi, bisa dibilang tempat tersebut merupakan tempat wisata terbaik dan terhits di donggala. Berikut ini rekomendasi tempat wisata terbaik dan terhits di donggala sulawesi tengah yang harus dikunjungi.

Ini Dia 5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik dan Terhits di Donggala Sulawesi Tengah Yang Harus Kamu Kunjungi!

1. Sumur Raksasa Alami

Jika sobat suka bermain air maka tempat wisata yang satu ini rekomended untuk sobat kunjungi. Lokasi dari Sumur Raksasa Alami berada di Towale, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala. Tempat wisata yang satu ini tidak pernah sepi, terutama di akhir pekan dan pada saat liburan, banyak warga lokal maupun wisatawan yang datang ke tempat ini karena tertarik dan ingin merasakan langsung berenang di sumur raksasa alami ini. Di tempat ini sobat tentunya bisa berenang namun dengan suasana yang berbeda. Air pada sumur ini berwarna biru dan sangat jernih disertai dengan keindahan sekitarnya yang membuat siapa saja merasa betah dan nyaman ketika berada di tempat ini.

2. Pantai Tanjung Karang Donggala

Di donggala terdapat banyak sekali pantai yang indah salah satunya yaitu pantai tanjung karang donggala yang berlokasi di Desa Labuan Bajo, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala. Keindahan pantai yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi karena sudah banyak sekali wisatawan yang membicarakannya. Daya tarik dari pantai ini yaitu terdapat pada pasir pantainya yang berwarna putih, bersih, dan juga halus serta memiliki air laut yang jerniah berwarna biru. Bukan hanya itu saja, pantai ini juga dikenal memiliki terumbu karang yang indah dan mempesona yang sangat sayang apabila dilewatkan. Pantai ini cocok dijadikan sebagai tempat untuk melepas penat.

3. Air Terjun Loli Tasiburi

Berlokasi di Loli Tasiburi, Dusun IV, Loto, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Air Terjun Loli Tasibari menjadi tempat rekomendasi berikutnya yang harus dikunjungi. Air Terjun Loli Tasiburi memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 12 meter. Di tempat ini sobat bisa melakukan banyak sekali hal, seperti panjat tebing, berenang, bermain air, berfoto-foto, dan bersantai. Jika sobat berada di kota palu dan berencana untuk datang ke air terjun ini, maka waktu yang harus sobat tempauth yaitu kurang lebih sekitar 25 menit saja.

4. Danau Talaga

Tempat wisata terbaik dan terhits ke empat di kabupaten donggala yaitu Danau Talaga. Danau yang satu ini terletak di Desa Talaga, Kecamatan Tampelas, Kabupaten Donggala. Jika sobat berencana untuk datang ke danau ini maka cobalah untuk mengajak keluarga atau pasangan karena suasana di danau ini sangat cocok untuk dinikmati oleh orang-orang tersebut. Di danau ini terdapat sebuah jembatan yang mengarah menuju pondok, pondok tersebut biasa orang-orang gunakan sebagai tamepat bersantai dan juga berfoto-foto. Jika sobat berada di kota palu waktu yang dibutuhkan untuk bisa sampai ke danau ini yaitu 3 sampai 4 jam.

5. Hutan Mangrove Donggala

Hutan Mangrove Donggala menjadi tempat wisata terbaik dan terhits berikutnya di donggala yang wajib kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini dulunya tidak terkelola dengan baik namun kini sudah dikelola dengan baik oleh masyarakat sekitar sehingga banyak mendatangkan pengunjung. Menikmati keindahan hutan magrove dengan berjalan kaki di atas jembatan pelangi memang merupakan momen terbaik apalagi jika dilakukan bersama keluarga dan pasangan. Umyuk lokasinya sendiri, Hutan Mangrove Donggala berada di Kabonga Besar, Kecamatan Banawa, Kavupaten Donggala.

Komentar