Penasaran Siapa Orang Terkaya di Indonesia? Berikut Ini Daftar Orang Terkaya di Indonesia Terbaru 2023

Penasaran Siapa Orang Terkaya di Indonesia? Berikut Ini Daftar Orang Terkaya di Indonesia Terbaru 2023

Bangnanda.com - Siapa sih yang tidak ingin kaya dan sukses di dunia ini. Semua orang pastinya memiliki cita-cita dan impian untuk menjadi kaya dan sukses. Namun agar impian dan cita-cita tersebut terwujud maka kita harus bekerja keras dan tidak bermalas-malasan dan juga tidak lupa untuk selalu berdoa kepada tuhan yang maha esa agar cita-cita dan impian kita tercapai dan dipermudah.

Selain itu kita juga harus bersabar dan kuat mental karena akan ada banyak sekali rintangan untuk bisa mencapai kesuksesan. Orang terkaya dan tersukses di dunia saat ini memulai semuanya dari bawah dan mendapatkan banyak sekali rintangan dan kegagalan yang mereka alami. Mereka butuh waktu tahunan untuk mencapai kesuksesan tersebut. Jadi nikmatilah proses yang saat ini teman-teman jalani selagi teman-teman bekerja keras.

Saat ini Bernard Arnault menjadi orang terkaya di dunia di posisi pertama mengeser elon musk. Bernard Arnault sendiri merupakan Bos LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton dan memiliki kekayaan sebesar US$ 237,3 miliar atau sebesar Rp 3.564,82 triliun. Jika Bernard Arnault  menjadi orang terkaya di dunia, lantas siapa orang terkaya di indonesia dan berapa nilai kekayaanya? mungkin teman-teman penasaran dengan akan jawaban dari pertanyaan tersebut. Mimin sendiri sudah menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut, berikut ini daftar orang terkaya di indonesia terbaru tahun 2023.

Penasaran Siapa Orang Terkaya di Indonesia? Berikut Ini Daftar Orang Terkaya di Indonesia Terbaru 2023

1. Robert Budi Hartono

Orang terkaya di indonesia saat ini adalah Robert Budi Hartono. Ia lahir pada tangga 28 april 1941 di kota semarang. Pria yang memiliki nama asli Oei Hwie Tjhong, merupakan seorang pengusaha Indonesia dan juga pemilik dari salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia, yakni Djarum. Selain itu dirinya juga merupakan pemegang saham terbesar di Bank Central Asia (BCA). Total kekayaan yang dimiliki oleh Robert Budi Hartono yaitu sekitar Rp 401,8 triliun. Jika di indonesia ia menempati posisi pertama sebagai orang terkaya di indonesia maka di dunia dia menempati urutan ke 51 sebagai pria terkaya di dunia.

2. Michael Bambang Hartono

Michael Bambang Hartono merupakan kakak dari Robert Budi Hartono. Sama seperti adiknya ia juga mewarisi PT Djarum dan juga menjadi pemegang saham terbesar di Bank BCA. Tak hanya itu saja, dia juga memiliki perkebunan kelapa sawit di kelimantan barat yang memiliki luas sekitar 65.000 hektar Pria yang akrab di sapa Bambang ini lahir pada 2 Oktober 1939 di Kabupaten Kudus. Diketahui total kekayaan yang dimiliki oleh Michael Bambang Hartono yaitu sekitar Rp 376,5 triliun.

3. Low Tuck Kwong

Di urutan ketiga orang terkaya di indonesia di tahun 2023 ditempati oleh Low Tuck Kwong. Low Tuck Kwong merupakan seorang pengusaha dari indonesia sekaligus pendiri dari Bayan Resources, salah satu perusahaan yang bergerak di sektor tambang batu bara. Selain itu dirinya juga mengendalikan perusahaan energi terbarukan Singapura Metis Energy, serta memegang hak di The Farrer Park Company, Samindo Resources, dan Voksel Electric. Total kekayaan yang dimiliki oleh Low Tuck Kwong yaitu sekitar Rp 330 triliun.

4. Sri Prakash Lohia

Memiliki total kekayaan sekitar 115,5 triliun menjadikan Sri Prakash Lohia masuk dalam daftar orang indonesia terkaya di urutan keempat. Sri Prakash Lohia merupakan pemilik usaha tekstil dan petrokimia terbesar di Indonesia, Indorama Corporation. Ia lahir di kolkota, salah satu kota di india india pada tanggal 11 Agustus 1952.

5. Prajogo Pangestu

Orang terkaya di indonesia di urutan kelima sekaligus terakhir yang mimin masukan kedalam list adalah Prajogo Pangestu. Ia merupakan seorang pengusaha indonesia yang lahir di kecamatan sungai betung, kabupaten bengkayang, provinsi kalimantan barat. Prajogo Pangestu adalah pendiri dan pemilik dari Barito Group, yang bergerak dibidang petrokimia, energi panas bumi dan properti. Selain itu ia juga memiliki perusahaan penambangan batu bara yang bernama Petrindo Jaya Kreasi. Total kekayaan yang dimiliki oleh Prajogo Pangestu yaitu sekitar Rp 82,5 triliun.

Komentar