Top 5 Kampus Terbaik di Dunia Menurut QS World University Ranking 2022

Top 5 Kampus Terbaik di Dunia Menurut QS World University Ranking 2022

Bangnanda.com - Beberapa orang yang ingin berkuliah pastinya mempunyai kampus yang difavoritkan dan diimpikannya, jika berhasil memasuki kampus yang tersebut mereka pastinya akan senang dan memiliki suatu kebangaan. Namun tentunya untuk bisa masuk kampus impian tidaklah mudah karena harus bersaing dengan banyak orang yang tentunya juga memfavortikan kampus yang teman-teman favoritkan. Mungkin saja mereka mendapatkan nilai lebih besar dari teman-teman dan hal tersebut menjadi kabar buruk karena bisa jadi nama teman-teman tersisihkan dan teman-teman tidak diterima di kampus impian teman-teman.

Maka dari itu teman-teman harus giat belajar mulai sekarang dan juga jangan lupa berdoa agar teman-teman bisa masuk di kampus impian teman-teman. Di indonesia sendiri terdapat beberapa kampus yang menjadi favorit mahasiswa pada umumnya, beberapa diantaranya yaitu Universitas Indonesia, Universitas Gadjah mada, dan Universitas Brawijaya. Untuk bisa memasuki ketiga kampus tersebut memerlukan nilai yang cukup tinggi dan juga teman-teman harus bersaing dengan banyak orang dari seluruh indonesia. Itu baru kampus terbaik di indonesia, bagaimana jika kampus terbaik di dunia? teman-teman harus bersaing dengan banyak orang dari seluruh dunia.

Namun jika teman-teman berhasil lolos pastinya teman-teman akan memiliki suatu kebagaan yang lebih tinggi lagi. Jika teman-teman memiliki impian untuk berkuliah di kampus dunia maka itu tidaklah salah dan bisa jadi impian tersebut menjadi kenyetaan, namun tentunya teman-teman juga harus mempersiapkan beberapa resiko tentunya. Beberapa bulan yang lalu QS World University Ranking merilis mengenai daftar kampus terbaik dunia. Berikut ini deretan kampus terbaik di dunia menurut QS World University Ranking tahun 2022.

Top 5 Kampus Terbaik di Dunia Menurut QS World University Ranking 2022

1. Massachusetts Institute of Technology (MIT)

Urutan pertama kampus terbaik di dunia di tahun 2022 adalah Massachusetts Institute of Technology atau yang biasa di sebut dengan MIT. Kampus yang satu ini terletak di kota Cambridge, Massachusetts tepat di seberang Sungai Charles dari distrik Back Bay di Boston, Amerika Serikat, dan didirikan pada tahun 1861. Beberapa program studi yang tersedia di kampus ini diantaranya Fakultas Arsitektur dan perenecanaan, Fakultas Teknik, Fakultas Humaniora, Seni, dan Ilmu Sosial, Sekolah Manajemen Sloan, Fakultas Sains dan Sekolah Ilmu Kesehatan Whitaker.

2. University of Oxford

Beberapa dari teman-teman pastinya sudah tidak asing lagi dengan kampus yang satu ini karena nama kampus yang satu ini cukup terkenal dan banyak orang indonesia yang berkuliah di sana. University of Oxford merupakan kampus terbaik di inggris yang berlokasi di kota Oxford. Tahun berdirinya kampus ini masih belum diketahui, namun terdapat banyak asumsi, salah satunya ada yang mengatakan kampus ini berdiri di tahun 1096. Terdapat 7 fakultas di kampus ini diantaranya Fakultas Humaniora, Fakultas Sains Sosial, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ekonomi dan Manajemen.

3. Stanford University

Kampus terbaik dunis di posisi ketiga adalah Stanford University. Stanford University terletak di Jane Stanford Way, Stanford, Amerika Serikat. Tahun didirikannya kampus yang satu ini yaitu di tahun 1885. Perlu teman-teman ketahui, Stanford University sudah meraih beberapa penghargaan yang sangat bergensi salah satunya ialah Nobel. Kampus ini sudah memenangkan hadiah Nobel hingga 20 kali. Ada sekitar 7 jurusan di kampus yang satu ini yaitu Business, Education, Engineering, Humanities and Sciences, Law, Law, dan Earth, Energy, Environmental Sciences

4. University of Cambridge

University of Cambridge terkenal dengan persyaratan masuknya yang paling ketat dan sulit di dunia, Orang-orang yang ingin melanjutkan pendidikannya di universitas ini harus benar-benara mempersipakan banyak hal dan harus memiliki mental yang kuat. Selain dikenal dengan persyaratan masuknya yang ketat universitas ini juga dikenal sebagai salah satu universitas tertua di inggris. University of Cambridge dirikan pada tahun 1209.

5. Harvard University

Harvard University atau Universitas Havard merupakan universitas swasta yang terletak di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat. Universitas ini juga menjadi tempat dimana tokoh-tokoh terkenal menimba ilmu atau belajar, beberapa tokoh terkenal yang dulunya menimba ilmu di universitas ini diantaranya Barack Obama, Bill Gates, Conan O'Brien, Jeremy Lin, Ben Bernanke, dan masih banyak lagi tokoh-tokoh terkenal lainnya yang dulunya menimba ilmu di kampus yang satu ini. Harvard University didirikan di tahun 1636 dan menjadi salah satu kampus tertua di amerika serikat.

Komentar