5 Tempat Wisata Terhits dan Terbaru di Cilacap 2023

5 Tempat Wisata Terhits dan Terbaru di Cilacap 2023

Bangnanda.com - Cilacap adalah sebuah wilayah kabupaten yang terletak di provinsi jawa tengah. Kabupaten cilacap sendiri menjadi salah satu kabupaten terluas di provinsi jawa tengah, luas wilayah kabupaten yang satu ini yaitu 2.124,47 km2. Kota cilacap menjadi ibukota sekaligus pusat pemerintahan dari kabupaten cilacap sendiri. Cilacap sendiri dijuluki sebagai kota Bercahaya, Bercahaya sendiri merupakan kependekan dari bersih, elok, rapi, ceria, hijau, aman, dan jaya. Cilacap juga menjadi tempat berdirinya industri-industri besar seperti Pertamina, pabrik semen HOLCIM Indonesia, pabrik gula rafinasi, dan pabrik pengolahan ikan.

Selain menjadi tempat berdirinya industri-industri besar, cilacap juga menjadi tempat yang kerap dikunjungi oleh banyak wisatawan baik itu dalam negeri maupun mancanegara. Alasan mengapa cilacap kerap dikunjungi oleh banyak wisatawan adalah karena memiliki pesona alam yang indah dan juga di kabupaten ini ada beragam wisata yang bisa sobat temui di tiap daerahnya. Untuk teman-teman yang belum menentukan tempat liburan yang akan didatangi pada saat libur panjang nanti, sobat bisa memasukan beberapa tempat wisata di cilacap kedalam list.

Mungkin ada banyak sekali tempat wisata di cilacap dan mimi sendiri tidak sangup jika harus menyebutkannya satu per satu. Maka dari itu mimin memilih beberapa tempat wisata yang menurut mimin terbaik di cilacap dan sering dikunjungi oleh banyak wisatawan. Berikut ini tempat wisata terhits dan terbaru di cilacap tahun 2023.

5 Tempat Wisata Terhits dan Terbaru di Cilacap 2023

1. Hutan Pinus Karanggedang

Untuk sobat yang suka liburan dengan nuansa alam yang hijau maka sobat wajib banget untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini yaitu Hutan Pinus Karanggedang yang berlokasi di Karanggedang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap. Tempat wisata yang satu ini sering dikunjungi oleh wisatawan sekitar dan selalu ramai terutama di akhir pakan dan libur sekolah. Saat berada di hutan pinus karanggedang sobat akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang asri dengan udara yang sejuk dingin. Sobat juga akan mendapati banyak sekali spot foto yang instagramable yang sangat sayang apabila dilewatkan.

2. Pantai Jetis

Pantai Jetis merupakan salah satu pantai yang cukup populer dan ramai diperbincangkan di kalangan wisatawan. Daya tarik dari pantai yang satu iuni yaitu suasananya masih asri dan alami yang bisa membuat siapapun betah saat mengunjungi pantai yang satu ini. Selain itu di pantai ini juga terdapat sebuah jembatan yang biasa digunakan oleh para pengujung untuk melihat hamparan laut yang luas dan keindahan pantainya. Untuk lokasinya sendiri, Pantai Jetis berada di Area Sawah, Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap.

3. Pantai Kemiren

Pantai Kemiren juga memiliki keindahan yang tidak kalah jauh dengan Pantai Jetis. Saat berkunjung ke pantai ini, mata sobat akan dimanjakan dengan keindahan dari pantai yang satu ini terlebih jika datang pada waktu sore hari. Suara seburan ombak yang menggulung akan membuatmu nyaman dan betah saat berada di pantai ini. Selain memiliki keindahan alam yang memukau, pantai ini juga memiliki spot-spot foto yang menarik dan indah. Pantai Kemiren terletak di Jalan Lingkar Selatan, Kemiren, Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

4. Gunung Selok

Tempat wisata terhits di cilacap berikutnya yang wajib sobat kunjungi yaitu Gunung Selok. Gunung Selok sendiri terletak di Sawah,Ladang, Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, dan menjadi salah satu wisata terfavorit di cilacap. Memiliki pemandangan yang sangat indah serta udara sejuk dingin disekitarnya menjadi daya tarik dari tempat wisata yang satu ini. Bukan hanya itu saja di tempat ini juga terdapat jembatan gantung yang dihias warna-warni yang bertumpu pada pohon besar yang sangat rindang, bahkan disediakan juga bangku cinta yang difungsikan untuk pasangan kekasih.

5. Waterpark Tirta Mas

Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk berlibur dan berenang, dicilacap sendiri terdapat sebuah waterpark yang cukup hits yaitu Waterpark Tirta Mas. Jika teman-teman berkunjung ke Waterpark Tirta Mas pastikan untuk mengajak keluarga agar liburan sobat terasa lebih seru dan bisa menjadi momen yang tidak terlupakan. Di sini sobat bisa merasakan keseruan bermain wahana air di kolam renang, yang mana kolamnya sendiri memiliki tiga tingkatan. Tak hanya itu saja, jika sobat merasa lelah sobat juga bisa beristirahat di gazebo yang dekat dengan kolam renang. Lokasi Waterpark Tirta Mas berada di Jalan Rinjani, Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap.

Komentar