Simak Tempat Wisata di Kabupaten Cirebon Terbaru Yang Lagi Hits dan Instagramable untuk Keluarga 2023

Simak Tempat Wisata di Kabupaten Cirebon Terbaru Yang Lagi Hits dan Instagramable untuk Keluarga 2023

Bangnanda.com - Cirebon merupakan sebuah kabupaten yang terletak di provinsi jawa barat, tepatnya di ujung timur jawa barat. Kabupaten ini juga menjadi pintu gerbang masuk provinsi Jawa Barat dari wilayah timur Jawa. Untuk luas wilayah dan jumlah populasi di kabupaten cirebon sendiri yaitu sekitar 1.077 km² dan populasinya sekitar 2 juta lebih jiwa. Cirebon sendiri menjadi salah satu daerah yang tercatat dalam sejarah, hal tersebut dikarenakan kabupaten yang satu ini dulunya pernah menjadi bagian dari Kerajaan Tarumanagara, Kerajaan Galuh, dan Kesultanan Demak. Saat ini cirebon dikenal sebagai daerah produsen beras unggulan yang berada di jalur Pantura.

Karena dulunya cirebon pernah menjadi bagian dari Kerajaan Tarumanagara, Kerajaan Galuh, dan Kesultanan Demak, di sini ada banyak sekali wisata sejarah yang bisa teman-teman contohnya keraton. Namun yang lebih menarik ialah di cirebon terdapat banyak sekali tempat wisata indah dan instagramable yang jadi idola bagi para wisatawan. Maka dari itu sobat bisa menjadikan cirebon sebagai tempat untuk berlibur bersama keluarga. Jika ingin berlibur di cirebon ada beberapa tempat wisata yang wajib sobat dan keluarga kunjungi. Berikut ini deretan tempat wisata di cirebon terbaru yang lagi hits dan instagramable untuk keluarga 2023.

Simak Tempat Wisata di Kabupaten Cirebon Terbaru Yang Lagi Hits dan Instagramable untuk Keluarga 2023

1. Desa Cikalahang

Desa Cikalahang terletak di kaki gunung ceremai, Desa Cikalahang, kecamatan dukupuntang, Kabupaten Cirebon. Bagi sobat yang merasa bosan dan penat akan suasana perkotaan, sobat bisa berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Salah satu kegiatan yang bisa sobat lakukan ketika berada di desa ini adalah memancing. Di desa ini terdapat sebuah kolam pemancingan ikan yang di dalamnya terdapat beragam jenis ikan air tawar. Selain memancing sobat juga bisa menikmati keindahan desa cikahalang sambil berfoto-foto.

2. Telaga Remis

Tempat wisata yang lagi hits dan instagramable berikutnya di kabupaten cirebon yaitu Telaga Remis. Menurut cerita yang beredar telaga yang memiliki luas 3 hektar ini terwujud dari tangisan Pangeran Selingsingan. Saat ini tempat ini menjadi salah satu tempat wisata favorit warga lokal. Suasana di telaga ini sejuk karena ditumbuhi banyak sekali hutan pinus yang hijau dan rindang mengelilingi danau. Di sini sobat bisa melakukan berbagai aktifitas seru, seperti memancing, berjalan-jalan di sekitar telaga, dan berfoto-foto. Untuk lokasinya sendiri, telaga remis terletak di Jalan Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

3. Situ Sedong

Situ Sedong menjadi salah satu tempat wisata keluarga terbaik yang ada di cirebon. Tempat ini tidak pernah sepi akan pengunjung terlebih lagi pada akhir pekan yang selalu mendatangkan banyak pengunjung. Saat berkunjung ke Situ Sedong sobat akan disajikan dengan danau cantik dan suasana sekitarnya yang membuat nyaman.Selain memancing, di tempat ini sobat juga bisa melakukan kegiatan seru lainnya seperti bermain bebek air. Dengan bermain bebek air, sobat bisa melihat secara langsung keindahan situ ini dari dekat. Lokasi Situ Sedong berada di Desa Sedong Lor, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon.

4. Danau Setu Patok

Di posisi keempat tempat wisata yang lagi hits dan instagramable berikutnya di kabupaten cirebon yaitu Danau Setu Patok. Danau Setu Patok terletak di Setupatok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, dan menjadi salah satu wisata favorit warga sekitar. Suasana di sekitar danau ini begitu tenang sehingga cocok dikunjungi bagi teman yang sedang mencari ketenangan. Danau ini juga memiliki keindahan panorama yang menarik dan mengagumkan serta spot-spot bagus yang bisa di jadikan sebagai objek Anda dalam mengambil foto.

5. Pantai Kejawanan

Pantai Kejawanan menjadi salah satu tempat wisata terfavorit dan andalan di kabupaten cirebon. Letak dari Pantai Kejawanan sendiri berada di Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kabupaten Cirebon. Pantai ini cocok sobat kunjungi pada waktu pagi dan sore hari karena jika sobat datang ke pantai ini pada siang hari saat matahari berada di atas kepala sobat akan merasakan suasana yang panas. Jik asobat merasa penat maka sobat wajib untuk berkunjung ke pantai ini karena perasaan penat tersebut akan hilang ketika sobat melihat pemdangan sekitar dari pantai yang satu ini disertai dengan suara deburan ombak yang menenangkan.

Komentar