Inilah Tempat Wisata di Dairi yang Sedang Hits dan Paling Rekomended untuk Dikunjungi

Inilah Tempat Wisata di Dairi yang Sedang Hits dan Paling Rekomended untuk Dikunjungi

Bangnanda.com - Dairi merupakan sebuah kabupaten yang terletak di pulau sumatra tepatnya provinsi sumatra utara. Kabupaten ini memiliki luas wilayah sekitar 1.928 km² dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Karo di sebelah utara, Kabupaten Samosir dan Danau Toba di sebelah timur, Kabupaten Pakpak Bharat di sebelah selatan, serta Kabupaten Aceh Tenggara dan Kota Subulussalam di sebelah barat. Kabupaten dairi sendiri didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1964 tentang Pembentukan Kabupaten Dairi, selanjutnya wilayahnya ditetapkan berdasarkan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 1964 tentang Wilayah Kecamatan di Kabupaten Dairi, yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Tapanuli Utara.

Seperti yang kita ketahui sumatra utara terkenal dengan danau tobanya yang mendunia dan banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Selain menjadi salah satu danau terluas di indonesia dan asia tenggara, danau toba juga memiliki sejuta keindahan yang mempesona. Namun tidak hanya danai toba saja, di sumatra utara juga terdapat banyak wisata yang tidak kalah indah dan populer yang juga menjadi destinasi wisata favorit wisatawan, Tempat-Tempat tersebut tersebar di seluruh kota dan kabupaten yang ada di provinsi sumatra utara. Salah satu kabupaten yang memiliki banyak tempat wisata menarik ialah kabupaten Dairi.

Jika sobat sedang berada di sumatra utara maka cobalah untuk datang ke dairi karena sobat akan menemukan banyak hal menarik dan seru salah satunya wisatanya. Di dairi ada banyak sekali tempat wisata yang rekomended untuk sobat kunjungi. Berikut ini tempat wisata di dairi yang sedang hits dan paling rekomended untuk dikunjungi.

Inilah Tempat Wisata di Dairi yang Sedang Hits dan Paling Rekomended untuk Dikunjungi

1. Danau Sicike-Cike

Terletak di Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Danau Sicike-Cike menjadi salah satu wisata andalan dan juga favorit di dairi. Di danau ini sobat bisa melakukan banyak hal, seperti bersantai menikmati keindahan Danau Sicike-Cike bersama keluarga, berkemah bersama teman, dan berfoto-foto. Danau ini memiliki air yang begitu jernih dan dikelilingi oleh banyak pepohonan yang membuat udara di tempat ini terasa sejuk dan dingin. Jika sobat merasa penat dengan suasana perkotaan, maka sobat bisa datang ke danau yang satu ini. Danau ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung terutama di hari libur.

2. Pemandian Lau Timah

Pemandian Lau Timah terletak di Renun, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, dan menjadi salah satu wisata andalan keluarga. Suasana di tempat ini sangat menenangkan dan juga bisa membuat orang betah karena suguhan alamnya yang indah dan memukau. Air yang ada di pemandian ini begitu jernih dan memiliki warna biru terang sehingga sobat bisa melihat dengan jelas dasar dari tempat pemandiannya. Sambil berendam, sobat juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah. Jika sobat memiliki suatu penyakit kulit maka cobalah untuk berendam di pemandian ini karena seperti yang kita ketahui berendam di air panas memberikan banyak sekali manfaat terutama untuk kulit.

3. Bukit Siadtaratas

Tempat wisata yang sedang hits dan paling rekomended untuk dikunjungi berikutnya di dairi adalah Bukit Siadtaratas. Bagi sobat yang hobi berpetualang, mendaki, dan tracking, maka berkunjung ke tempat ini merupakan pilihan yang paling tepat. Bukit Siadtaratas menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan alam danau toba. Tak hanya danau toba saja, di bukit ini sobat juga bisa melihat perumahan warga Silalahi dan Tugu Silalahi yang lumayan terkenal. Lokasi Bukit Siadtaratas berada di Desa Paropo, Kecamatan Silahsabungan, Kabupaten Dairi.

4. Puncak Sidiangkat

Puncak Sidiangkat sangat begitu terkenal dan banyak dibicarakan di kalangan anak muda. Alasan mengapa tempat wisata yang satu ini terkenal di kalangan anak muda adalah karena memiliki banyak sekali spot foto yang unik dan menarik, salah satunya adalah spot foto sarang burung raksasa. Suhu di tempat ini akan terasa begitu dingin karena kawasan wisata ini terletak persis di wilayah hutan tropis. Jika sobat lapar, di tempat ini sobat juga bisa mencoba beberapa kuliner dan jajanan kas dairi dan sumatra utara. Untuk lokasinya sendiri, Puncak Sidiangkat berada di Jalan Runding, Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

5. Sungai Lau Renun

Sungai Lau Renun merupakan sungai terpanjang yang ada di dairi dan memiliki arus yang begitu deras. Karena memiliki arus yang cukup deras maka tempat ini sering dimanfaatkan oleh para pecinta olahraga air untuk bermain arung jeram. Arung jeram merupakan olahrag asir yang cuku menyenangkan terutama jika dilakukan bersama teman atau keluarga. Saat melakukan arung jeram di tempat ini, sobat bisa sambil menikmati indahnya pemandangan alam sekitar sungai yang begitu memanjkan mata. Lokasi Sungai Lau Renun berada di Mangan Molih, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi.

Komentar