Ini Dia 6 Tempat Wisata di Cianjur Terhits dan Terbaru yang Murah

Ini Dia 6 Tempat Wisata di Cianjur Terhits dan Terbaru yang Murah

Bangnanda.com - Cianjur merupakan sebuah kabupaten yang terletak di pulau jawa tepatnya di provinsi jawa barat. Memiliki luas wilayah sekitar 3.614 km², menjadikan kabupaten ini sebagai kabupaten terluas ketiga di pulau jawa setelah kabupaten banyuwangi dan kabupaten sukabumi. Kabupaten cianjur berbatasan dengan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Purwakarta di sebelah Utara, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Garut di sebelah Timur, dan Samudra Hindia di sebelah Selatan, serta Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor di sebelah Barat. Cianjur sendiri dikenal oleh banyak orang karena termasuk kawasan puncak.

Setiap akan mudik dan libur panjang cianjur selalu mengalami kemacetan yang bisa dibilang cukup parah. Hal tersebut dikarenakan banyaknya wisatawan yang datang ke kabupaten ini untuk berlibur bersama keluarganya dan menikmati keindahan alam yang ada di cianjur. Sobat bisa memasukan cianjur kedalam list tempat yang akan sobat tuju ketika musim liburan tiba karena berlibur di kabupaten ini akan memberikan sobat pengalaman yang tidak terlupakan. Saat liburan di cianjur ada beberapa tempat yang wajib sobat kunjungi. selain terkenal di kalangan banyak orang tempat wisata tersebut juga dikenal memiliki biaya masuk yang murah. Berikut ini deretan tempat wisata di cianjur terhits dan terbaru yang murah.

Ini Dia 6 Tempat Wisata di Cianjur Terhits dan Terbaru yang Murah

1. The Little Venice Cipanas

The Little Venice Cipanas menjadi tempat yang cocok dikunjungi bersama keluarga di akhir pekan maupun di musim liburan. Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah danau buatan yang dirancang mirip dengan struktur lingkungan di Venice, Negara Italia. Di sini sobat bisa melihat beberapa bangunan yang ada di italia, mulai dari gedung dan rumah. Bagi sobat yang menyukai fotografi maka wajib banget untuk datang ke tempat wisata yang satu ini karena sobat akan menemukan banyak sekali spot foto keren dan cantik. Untuk lokasinya sendiri The Little Venice Cipanas berada di Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

2. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara berada di peringkat kedua sebagai tempat wisata terhits yang ada di kabupaten cianjur. Lokasi dari Taman Bunga Nusantara berada di Jalan Mariwati No.KM. 7, Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. Sama seperti di The Little Venice Cipanas, di tempat ini sobat juga akan menemukan banyak sekali spot foto yang keren dan juga cantik, sehingga tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi sobat yang suka dengan kegiatan fotografi. Taman Bunga Nusantara merupakan salah satu taman terbesar di indonesia dengan luas sekitar 23 hektar. Di taman ini sobat tidak hanya menemukan bunga-bunga dari indonesia saja, akan tetapi sobat juga bisa menemukan bunga-bunga dari benua lainnya seperti Asia, Australia, Amerika Selatan hingga Afrika.

3. Pantai Jayanti

Kabupaten Cianjur juag memiliki pantai yang tidak kalah indah dan populer, salah satunya adalah Pantai Jayanti yang terletak di Jalan Pantai Jayanti, Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. Selain menawarkan sejuta keindahan, pantai ini juga terbilang masih asri dan alami karena tidak banyak wisatawan yang mengetahuinya. Selain itu pantai ini juga memiliki garis pantai yang cukup panjang dengan pasir putihnya yang masih sangat bersih. Waktu yang tepat untuk datang ke pantai ini adalah sore hari saat tidak hujan, karena di waktu tersebut sobat akan merasakan keramaian pantai ini di sore hari menjelang sunset tiba.

4. Istana Presiden Cipanas

Tempat wisata berikutnya yang wajib sobat kunjungi saat berlibur di cianjur adalah Istana Presiden Cipanas. Istana Presiden Cipanas tidak hanya bisa dikunjungi oleh presiden dan wakilnya saja, masyarakat pun juga bisa mengunjungi tempat yang satu ini. Namun untuk bisa memasuki tempat ini sobat harus mengajukan permohonan kunjungan minimal tiga hari kerja sebelum kunjungan dengan minimal pengajuan 10 orang. Selain itu sobat juga harus mengikuti aturan dan ketntuan yang berlaku, seperti memakai pakaian yang rapih. Ketika memasuki tempat yang satu ini sobat akan dipandu oleh seorang pemandu yang telah ditentukan oleh istana. Letak Istana Presiden Cipanas berada di Jalan Raya Cipanas No.105, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

5. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas menjadi tempat yang wajib banget sobat kunjungi ketika berlibur di cianjur, rasanya akan ada yang kurang jika sobat melewatkan tempat wisata yang satu ini. Tempat wisata yang satu ini memiliki keindahan alam yang luar biasa indah dan masih terjaga dengan baik. Banyak pepohonan rindang di tempat ini sehingga membuat suasana di tempat ini terasa teduh dan sejuk. Tak lupa juga saat berkunjung ke Kebun Raya Cibodas untuk mengabadikan setiap momennya karena ada banyak sekali spot foto yang indah dan cantik. Lokasi Kebun Raya Cibodas berada di Jalan Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

6. Curug Citambur

Curug atau Air terjun di kenal oleh banyak orang sebagai tempat wisata yang tersembunyi karena untuk bisa mencapainya dibutuhkan usaha yang ekstra, namun usha tersebut akan terbayarkan dengan pemandangan indah yang membuat mata terpukau. Di Cianjur sendiri ada banyak sekali wisata curug, namun yang paling ramai dibicarakan oleh banyak orang adalah Curug Citambur yang berlokasi di Jalan Desa Karang Jaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur. Sobat bisa mengajak banyak orang ketika ingin berkunjung ke tempat ini seperti keluarga ataupun teman. Tak hanya disiguhkan dengan keindahan curugnya saja, selama perjalanan ke curug ini juga sobat akan disambut dengan hamparan perkebunan teh yang membuat hawa terasa sejuk dan asri.

Komentar