Wow Banget! Ini Dia Deretan Studio Anime Terbaik dan Terpopuler 2023 Menurut Bangnanda

Wow Banget! Ini Dia Deretan Studio Anime Terbaik dan Terpopuler 2023 Menurut Bangnanda

Bangnanda.com - Jika teman-teman membuka artikel ini pastinya teman-teman merupakan seorang penggemar anime. Anime merupakan sebuah animasi yang berasal dari jepang dan menjadi salah satu tontonan yang cukup populer di dunia di semua kalangan. Berbeda dengan kartun pada umumnya, anime memiliki jalan cerita yang beragam dan tidak biasa serta visualnya yang memukau. Pada awalnya mimin sendiri tidak menyukai anime, namun setelah menonton satu seri anime hingga tamat, mimin menjadi tertarik untuk menonton anime. Mimin sendiri sudah menonton sekitar puluhan bahkan ratusan anime hingga saat ini dengan berbagai macam genre.

Namun tahukah teman-teman, anime yang kita tonton di produksi oleh sebuah studio anime yang didalamnya terdapat animator-animator yang sangat berpengalaman. Kita mestinya harus bersyukur karena berkat mereka kita bisa menikmati sebuah anime dengan grafis yang memukau dan juga visual yang keren. Mungkin saat ini di jepang terdapat puluhan studio anime yang terbilang sangat sukses dan dikenal oleh banyak orang, baik itu di jepang maupun diluar jepang. Nah berikut ini deretan studio anime terbaik dan terpopuler di tahun 2023 menurut Bangnanda.

Wow Banget! Ini Dia Deretan Studio Anime Terbaik dan Terpopuler 2023 Menurut Bangnanda

1. Pierrot Studio
Deretan Studio Anime Terbaik dan Terpopuler 2023 Menurut Bangnanda

Di posisi pertama studio anime terbaik dan terpopuler saat ini yaitu Pierrot Studio. Studio Anime satu ini berdiri pada bulan Mei tahun 1979 dan pendirinya merupakan mantan staf Tatsunoko Production dan Mushi Production. Studio Pierrot berpusat di Mitaka, Tokyo dan sudah banyak mengarap banyak sekali anime hingga saat ini. Beberapa anime terkenal yang digarap oleh studio pierrot yaitu Naruto, Bleach, Boruto, dan Black Clover.

2. Ufotable
Deretan Studio Anime Terbaik dan Terpopuler 2023 Menurut Bangnanda

Bagi teman-teman yang baru tahu tentang kimetsu no yaiba, maka teman-teman harus tahu juga tentang studio yang memproduksi anime tersebut. Kimetsu no Yaiba sendiri merupakan anime yang sedang naik daun belakangan ini karena memiliki grafis dan visual yang memukau. Ufotable merupakan salah satu studio animasi asal jepang yang berkantor pusat di Suginami, Tokyo. Studio ini didirikan pada tahun 2000 oleh mantan asisten produksi TMS Entertainment dan Telecom Animation Film bernama Hikaru Kondou. Selain Kimetsu no Yaiba, Ufotable juga memperoduksi beberapa anime yang tidak kalah keren lainnya seperti Fate Series dan God Eater.

3. Wit Studio
Deretan Studio Anime Terbaik dan Terpopuler 2023 Menurut Bangnanda

Bisa dibilang bahwa Wit Studio merupakan salah satu studio anime yang cukup baru karena baru berdiri pada tahun 2012 oleh para produser dari Production I.G sebagai anak perusahaan dari IG Port. Anime yang pertama di produksi oleh studio yang satu ini adalah Attack on Titan Season 1. Anime tersebut sangat sukses hingga mendapat rating yang tinggi di situs MyAnimeList. Setelah itu Wit Studio terus memproduksi beberapa anime yang tidak kalah seru seperti vinland saga dan Ousama Ranking.

4. Madhouse
Deretan Studio Anime Terbaik dan Terpopuler 2023 Menurut Bangnanda

Studio anime terbaik dan terpopuler berikutnya menurut Bangnanda yaitu Madhouse. Studio anime yang satu ini didirikan pada tahun 1972 oleh sekelompok animator berkemampuan tinggi yang meninggalkan Mushi Production - studio Osamu Tezuka. Nama studio yang satu ini sangat ramai diperbincangkan di media sosial karena beberapa anime yang di produksi oleh studio ini sangat terkenal, sebut saja diantaranya yaitu Overlord, one Punch man Season 1, dan Monster.

5. Mappa Studio
Deretan Studio Anime Terbaik dan Terpopuler 2023 Menurut Bangnanda

Beberapa anime yang diproduksi oleh Mappa Studio memiliki ciri khas unik yang tidak dimiliki oleh studio animasi lainnya yaitu visualnya sangat detail dan scane pertarungan yang selalu keren. Studio anime yang satu ini didirikan pada tahun 2011 oleh mantan karyawan Madhouse yang bernama Masao Maruyama. Mappa sendiri sebenarnya merupakan sebuah kepanjangan dari Maruyama Animation Project Produce Association. Dirinya melepaskan diri dari madhouse karena berbagai alasan. Saat ini Mappa menjadi salah satu studio anime tersukses, beberapa anime yang di produksi oleh studio mappa diantaranya Attack on Titan Final Season, Jigokuraku, dan Jujutsu Kaisen.

6. Bones
Deretan Studio Anime Terbaik dan Terpopuler 2023 Menurut Bangnanda

Studio anime terbaik dan terpopuler di tahun 2023 berikutnya yaitu Bones. Sama seperti Ufotable, studio yang satu ini juga berkantor di Suginami, Tokyo, dan didirikan 2 tahun lebih awal dari studio Ufotable. Bones Studio didirikan oleh sejumlah mantan karyawan Studio Sunrise, yaitu Masahiko Minami, Hiroshi Osaka, dan Toshihiro Kawamoto. Studio ini cukup sukses, bahkan anime dengan rating tertinggi saat ini dipegang oleh studio ini. Beberapa anime terkenal yang diproduksi oleh studio ini yaitu Fullmetal Alchemist, Bungou Stray Dogs, My Hero Academia, Mob Psycho 100, Ouran High School Host Club, dan Wolf's Rain.

7. A-1 Pictures
Deretan Studio Anime Terbaik dan Terpopuler 2023 Menurut Bangnanda

Selanjutnya studio anime terbaik dan terpopuler di tahun 2023 menurut Bangnanda ialah A-1 Pictures. Studio ini berdiri di tahun 2005 dan didirikan oleh seorang mantan produser dari Sunrise bernama Mikihiro Iwata. Pada awalnya studio anime yang satu ini hanya memproduksi anime-anime sederhana yang bertemakan keluarga. Namun seiring berjalannya waktu studio anime ini mulai memproduksi anime dengan genre yang lebih luas lagi seperti Fantasy dan Action. Beberapa terkenal yang dihasilkan oleh studio ini yaitu nanatsu no taizai, fairy tail, dan sword art online.

8. Toei Animation
Deretan Studio Anime Terbaik dan Terpopuler 2023 Menurut Bangnanda

Bagi teman-teman yang belum tahu, nama studio yang satu ini sudah sangat melegenda dan menjadi salah satu studio anime tertua. Studio yang satu ini berdiri di tahun 1948 dengan nama Japan Animated Films dan berubah menjadi Toei Animation setelah diakuisisi oleh Toei Company. Selama puluhan tahun, studio anime ini sudah memproduksi banyak sekali anime yang disukai oleh banyak pengemar di seluruh dunia, contohnya Dragon Ball, One Piece, Digimon, Yugioh, dan Slam Dunk.

Komentar