Daftar Kota Dengan Kualitas Udara Terbaik di Dunia 2023, Adakah Kota Dari Indonesia?

Daftar Kota Dengan Kualitas Udara Terbaik di Dunia 2023, Adakah Kota Dari Indonesia?

Bangnanda.com - Beberapa hari sebelumnya kita sudah membahas mengenai daftar kota dengan kualitas udara terburuk di dunia tahun 2023, sangat disayangkan karena salah satu kota dari indonesia masuk dalam daftar tersebut, kota tersebut ialah jakarta yang merupakan salah satu kota metropolitan dan juga ibukota dari negara indonesia. Alasan mengapa jakarta masuk dalam daftar kota dengan kualitas udara terburuk di dunia adalah karena jakarta merupakan kawasan yang padat penduduk dan kendaraan, selain itu di kota ini jug ada banyak sekali pabrik, asap-asap dari pabrik dan kendaraan membuat udara di jakarta menjadi tercemar.

Tentunya jika kualitas udara di jakarta semakin memburuk maka bisa menimbulkan berbagai penyakit terutama penyakit pernafasan seperti kanker paru-paru dan infeksi saluran pernafasan. Maka dari itu kita harus memiliki kesadaran diri sendiri akan bahanyanya udara yang kotor dan kita harus mengajak masyarakat lainnya untuk menghindari kegiatan yang dapat membuat udara tercemar. Nah jika sebelumnya kita sudah membahas mengenai kota dengan kualitas udara terburuk di dunia, saat ini mimin akan membahas mengenai kota dengan kualitas udara terbaik di dunia saat ini.

Jika udara yang kotor bisa mengakibatkan berbagai penyakit kronis, maka udara yang bersih bisa menunjang kelangsungan hidup makhluk hidup. Bagi teman-teman yang penasaran dengan kota-kota yang memiliki kualitas udara terbaik di dunia saat ini dan apakah salah satu kota dari indonesia masuk dalam daftar tersebut, deretan kota yang akan mimin bagikan ini berdasarkan penilaian dari IQAir, IQAir sendiri merupakan perusahaan teknologi kualitas udara yang berasal dari Swiss. Berikut ini daftar kota dengan kualitas udara terbaik di dunia tahun 2023.

Daftar Kota Dengan Kualitas Udara Terbaik di Dunia 2023, Adakah Kota Dari Indonesia?

1. Krasnoyarsk

Di posisi pertama kota dengan kualitas udara terbaik di dunia saat ini adalah Kota Krasnoyarsk, Krasnoyarsk sendiri merupakan salah satu kota dari negara rusia sekaligus ibu kota dari Krai Krasnoyarsk di Rusia bagian tengah. Krasnoyarsk sendiri merupakan kota terbesar ketiga di bagian tengah rusia. Meskipun merupakan salah satu kota terbesar di rusia, namun kota ini memiliki kualitas udara yang sangat baik, IQAir sendiri memberikan nilai 5 untuk kualitas udara kota ini yang artinya kualitas udara di kota ini baik.

2. Birmingham

Birmingham merupakan kota dan distrik metropolitan di West Midlands. Kota yang satu ini juga masuk dalam daftar kota terbesar kedua di Britania Raya  Ada banyak sekali indutri di kota ini, perindustrian tersebut selalu mengalami perkembangan setiap tahunnya. Meskipun ada banyak sekali perindustrian di kota ini dan memiliki jumlah populasi yang tidak sedikit, kota ini memiliki kualitas udara yang masih sangat baik. Skor kualitas udara dari kota yang satu ini yaitu 10.

3. San Francisco

Mimin percaya, pastinya sebagian dari teman-teman ada yang sudah mengenal kota yang satu ini, namun bagi teman-teman yang belaum tahu tenang saja mimin akan menjelaskannya sedikit. San Francisco merupakan kota dari negara amerika serikat selagus pusat komersial dan budaya di wilayah utara negara bagian California. Kota yang satu ini juga merupakan salah satu terpadat di California dan di Amerika Serikat. IQAir menilai kualitas udara di kota yang satu ini baik dan mendapatkan skor 12.

4. Kabul

Kota berikutnya yang masuk dalam daftar kota dengan kualitas udara terbaik di dunia tahun 2023 yaitu kota Kabul. Sama seperti jakarta, kabul juga merupakan ibukota negara dan juga merupakan kota terbesar di afganistan. Yang membedakan adalah kualitas udara di kota yang satu ini sangat baik. Kualitas udara di kabul tergolong baik dan mendapatkan skor 12 dari IQAir. Kita sebagai masyarakat indonesia harus yakin kalau jakarta juga bisa menjadi kota yang memiliki kualitas udara baik seperti kota kabul.

5. Vancouver

Vancouver menjadi kota kelima yang masuk dalam daftar kota dengan kualitas udara terbaik di tahun 2023 dan mendapatkan skor 14 dari IQAir yang artinya kualitas udara di kota ini baik. Vancouver merupakan sebuah kota besar di Provinsi British Columbia, Kanada dan juga kota dengan populasi terbanyak di di Provinsi British Columbia. Canada sendiri merupakan salah satu negara yang memiliki banyak sekali tempat-tempat indah dan sering dikunjungi oleh banyak wisatawan.

6. Kobe

Di posisi keenam sekaligus terakhir, kota dengan kualitas udara terbaik di dunia saat ini yaitu Kobe. Kobe merupakan salah satu kota di negara jepang sekaligus ibukota dari prefektur hyogo dan juga merupakan salah satu kota terbesar di jepang. Kota yang satu ini terletak di seberang teluk dari osaka dan sering dikunjungi oleh banyak wisatawan dari luar negeri. Kualitas udara di kota ini terbilang cukup baik, IQAir sendiri memberikan nilai 14 untuk kualitas udara dari kota yang satu ini.

Komentar