Berikut Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Deli Serdang, Cocok Dikunjungi Bersama Teman, Pasangan ataupun Keluarga

Berikut Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Deli Serdang, Cocok DIkunjungi Bersama Teman, Pasangan ataupun Keluarga

Bangnanda.com - Deli Serdang adalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi sumatra utara. Kabupaten ini memiliki luas kurang lebih sekitar 2.498 km² dan jumlah populasi sebanyak 1.953.986 jiwa. Dulunya Deli serdang merupakan pemerintahan yang berbentuk kesultanan, yaitu kesultanan deli dan kesultanan serdang, hal tersebut terjadi sebelum Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Deli Serdang sendiri dikenal sebagai daerah yang memiliki sumber daya alam yang sangat banyak, sehingga banyak perusahaan-perusahaan besar yang mulai berinvestasi di daerah ini. Selain itu kabupaten yang satu ini juga memiliki keanekaragaman budaya yang lumayan cukup dikenal oleh banyak orang.

Berbicara tantang dunia pariwisata memang tidak akan ada habisnya. Selain terkenal karena sumber daya alamnya yang melimpah serta keanekaragaman budayanya, deli serdang juga memiliki kondisi alam yang sangat menakjubkan sehingga terdapat banyak sekali tempat wisata yang menarik di dalamnya. Ada beragam macam wisata yang bisa sobat temukan ketika berkunjung ke deli serdang. Beberapa tempat wisata yang ada di deli serdang sangat cocok dijadikan sebagai tempat liburan untuk keluarga, teman, ataupun pasangan. Tanpa- basa-basi lagi berikut ini deretan tempat wisata terbaik dan terpopuler di deli serdang yang wajib kamu kunjungi.

Berikut Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Deli Serdang, Cocok Dikunjungi Bersama Teman, Pasangan ataupun Keluarga

1. Air Terjun Dua Warna

Keindahan Air Terjun Dua Warna memang sudah tidak perlu ditanyakan lagi, karena tempat wisata yang satu ini begitu dikenal oleh banyak orang khususnya penduduk deli serdang.. Saat berkunjung ke air terjun yang satu ini sobat akan dibut terpukau dengan pemandangan tebing berlumut batu yang menjadi salah satu daya tarik dari tempat wisata yang satu ini. Selain itu air terjun ini juga memiliki air yang cukup unik yang terdiri dari dua warna yaitu putih dan biru. Air Terjun Dua Warna terbentuk akibat dari letusan gunung sibayak, meskipun begitu di tempat ini tidak ada bau belerang sama sekali. Untuk lokasinya sendiri, Air Terjun Dua Warna terletak di hutan hujan tropis atau lebih tepatnya di Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

2. The Le Hu Garden

The Le Hu Garden merupakan sebuah taman yang dipenuhi dengan berbagai bunga dan tumbuhan serta menyimpan banyak sekali spot foto yang indah sehingga bagi sobat yang memiliki hobi fotografi diwajibkan untuk mendatangi tempat yang satu ini. Salah satu spot foto yang wajib sobat coba saat datang ke taman ini yaitu area taman bunga yang berbentuk love, apalagi jika sobat datang bersama pasangan yang tentunya akan memberikan kesan yang romantis. Tak hanya berfoto-foto dan menikmati bunga saja, di tempat ini sobat juga bisa melakukan aktifitas lainnya seperti memancing di danau, wisata edukasi cocok tanam, dan menyewa perahu sampan. Lokasi dari The Le Hu Garden berada di Jalan Pendidikan, Deli Tua Barat, Kec. Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang.

3. Pemandian Alam Sembahe

Bagi sobat yang penat dengan suasana perkotaan maka sobat harus datang ke tempat wisata yang satu ini karena suasananya begitu tenang dan nyaman yang membuat rasa penat sobat hilang dalam seketika. Air yang ada di pemandian in bersih dan juga segar sehingga sobat tidak perlu khawatir lagi. Suasana sekitar pemandian ini juga cukup nyaman karena ditumbuhi dengan pepohonan dan juga bebatuan besar di sekitaran pemandian. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat ini yaitu pada saat akhir pekan, karena di waktu itulah pemdnian ini akan dikunjungi oleh banyak orang. Letak Pemandian Alam Sembahe berada di Jalan Jamin Ginting No.61, Rumah Sumbul, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

4. Pantai Salju

Tempat wisata terbaik dan terpopuler selanjutnya di deli serdang yaitu Pantai Salju. Pantai Salju merupakan salah satu tempat wisata terfavorit dan selalu ramai pengunjung karena keunikannya. Keunikan dari pantai ini yaitu dialiri oleh air yang berasal dari pegunungan di dataran tinggi yang membuat kondisi airnya bersih dan menyegarkan. Selain itu sobat juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat menarik dari bebatuan yang ada di pantai ini. Alasan mengapa di sebut sebagai pantai salju, adalah karena air di pantai ini mengalir memecah sehingga terlihat seperti salju. Letak Pantai saljur berada di Mabar, Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang.

5. Danau Linting

Terletak di Rumah Rih, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Danau Linting menjadi salah satu tempat bersantai terbaik di deli serdang. Daya tarik dari danau yang satu ini yaitu terletak pada airnya yang berwarna hijau tosca dan juga danau ini ditumbuhi dengan aneka tumbuhan rimbun disekelilingnya. Tak hanya itu saja, air yang ada di danau ini juga memiliki suhu yang lumayan cukup panas dan berbau belerang. Tempat ini selalu didatangi oleh anak-anak muda dan juga orang dewasa pada hari libur dan hari biasa.

6. Bumi Perkemahan Sibolangit

Bagi sobat yang suka melakukan aktifitas luar ruangan seperti penjelajahan dan petualangan maka sobat wajib abnget untuk mencona wisata yang satu ini. Bumi Perkemahan Sibolangit terletak di Sikeben, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang dan memiliki luas sekitar 350 hektar. Perlu sobat ketahui bahwa tempat yang satu ini pernah digunakan untuk Jambore Nasional Gerakan Pramuka Indonesia pada tahun 1997.

Komentar