Rekomendasi Tempat Wisata di Buton Selatan Yang Indah dan Sedang Hits

Rekomendasi Tempat Wisata di Buton Selatan Yang Indah dan Sedang Hits

Bangnanda.com - Buton Selatan atau disingkat Busel merupakan salah satu kabupaten di pulau buton provinsi sulawesi tenggara. Kabupaten Buton Selatan bisa dibilang kabupaten baru karena baru berdiri di tahun 2014 hasil pemekaran dari kabupaten buton. Untuk luasnya sendiri, kabupaten buton selatan memiliki luas sekitar 510 km2 dengan jumlah populasi sebanyak 99.173 jiwa. Kabupaten buton selatan sendiri merupakan kabupaten terkecil ketiga di pulau buton setelah kota baubau dan kabupaten wakatobi. Selain itu kabupaten ini juga berbatasan langsung dengan kota baubau, kabupaten buton dan laut flores.

Meskipun buton selatan tidak memiliki wilayah yang bagitu luas, namun kabupaten ini menyimpan keindahan yang luar biasa yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Para wisatan yang datang ke buton selatan pastinya akan merasa nyaman dan betah dengan suguhan keindahan alamnya. Ketika teman-teman memutuskan utnuk berlibur di busel, maka ada beberapa tempat wisata yang menjadi rekomendasi untuk dikunjungi. Tanpa menunggu lama lagi, berikut ini rekomendasi tempat wisata di buton selatan yang indah dan sedang hits.

Rekomendasi Tempat Wisata di Buton Selatan Yang Indah dan Sedang Hits

1. Air Terjun Kasaka

Terletak di Lakambau, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan, Air Terjun Kasaka menjadi tempat wisata pertama yang wajib untuk sobat kunjung saat berlibur di buton selatan. Keindahan Air Terjun Kasaka memang sudah tidak diragukan lagi, bahkan banyak wisatawan yang datang ke air terjun ini setiap minggunya. Suasana di sekita air terjun ini masih sangat asri karena terjaga kelestariannya. Siapapun yang datang dan melihat air terjun ini secara langsung akan merasa betah dan ingin berlama-lama menikmati keindahan air terjunnya. Tak lupa juga saat datang ke air terjun ini untuk mengabdikan beberapa momen karena melewatkan spot foto yang indah bisa membuatmu menyesal.

2. Pulau Liwu Tongkidi

Tempat wisata berikutnya yang indah dan sedang hits di buton selatan adalah Pulau Liwu Tongkidi yang berlokasi di Pulau Liwutongkidi, Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan. Pulau ini menawarkan sejuta keindahan dan termasuk pulau yang tidak berpenghuni, karena itulah keindahan dan keasrian pulau ini terjaga. Keindahan yang ada di pulau ini tidak terletak di daratan saja, namun keindahan bawah lautnya juga sangat memukau dan dapat membuat mata terpana. Saat menyelam sobat akan disuguhi dengan terumbu karang serta berbagai jenis ikan, yang bisa menemani saat menyelam.

3. Pantai Jodoh

Ada hanyak sekali daya tarik dari pantai yang satu ini, salah satunya yaitu Hamparan pasir berwarna putih bersih yang cukup luas di padukan dengan air lautnya yang jernih yang bisa membuat mata termanjakan. Lokasi dari pantai jodoh sendiri berada di Bola, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan. Namun saat ingin berkunjung ke pantai yang satu ini disarankan pada saat air laut sedang surut. Selain dimanjakan oleh keindahan alamnya, sobat juga akan melihat banyak kapal dan parahu lalu lalang yang berasal dari berbagai daerah. Beberapa aktifitas yang bisa teman-teman lakukan ketika berada di pantai ini yaitu berselancar, bermain air, permain pasir, dan berfoto.

Komentar