Sangat Seru! Berikut 5 Rekomendasi Film Tentang Wabah Penyakit Yang Bikin Tercengang

Sangat Seru! Berikut 5 Rekomendasi Film Tentang Wabah Penyakit Yang Bikin Tercengang

Bangnanda.com - Beberapa tahun yang lalu kita dibuat geger dengan pandemi yang terjadi di dunia ini yang menyerang banyak negara, banyak korban yang berjatuhan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, ada yang berhasil sembuh dan ada juga yang harus meninggal karena virus tersebut. Pada saat pandemi berlangsung banyak sekali meninggalkan dampak, banyak perusahaan yang ditutup imbas dari pandemi ini, selain itu sekolah dan pekerjaan juga dialih fungsikan ke rumah namujn tetap dalam pengawasan, banyak orang yang dikeluarkan dari pekerjaannya akibat dari pandemi ini. Meskipun saat ini kondisi sudah membaik namun bekasnya dan efeknya masih ada.

Membayangkan tentang wabah yang terjadi dalam beberapa tahun ini memang sangat mengerikan dan berharap itu tidak terjadi lagi. Sebelum wabah covid-19 menyerang ada wabah-wabah lainnya yang pernah menyerang dunia dan menewaskan banyak orang. Gambaran mengenai wabah penyakit yang menyerang dunia juga kini bisa teman-teman saksikan pada film-film. Film dengan teman wabah penyakit memang sangat menarik untuk ditonton, namun jika sampai terjadi di dunia nyata itu akan sangat mengerikan. Berikut ini rekomendasi film tentang wabah penyakit yang seru dan bikin tercengang.

Sangat Seru! Berikut 5 Rekomendasi Film Tentang Wabah Penyakit Yang Bikin Tercengang

1. Alive
Sinopsis FIlm Alive

Alive merupakan film yang masih baru karena baru tayang di tahun 2020. Film Korea Selatan bergenre thriller dan survival ini menceritakan seorang pemuda yang terjebak di apartemennya sendiri saat dunia dikepung oleh wabah virus misterius yang menyebabkan orang-orang berubah menjadi zombie.Joon-Woo (diperankan oleh Yoo Ah-in) adalah seorang pemuda yang hidup dalam keterisolasian di apartemennya. Ketika dia bangun dari tidurnya, dia menyadari bahwa dunia di sekitarnya telah berubah drastis. Kota yang dulu ramai kini menjadi sunyi dan dikuasai oleh orang-orang yang berubah menjadi zombie karena terinfeksi oleh virus yang tidak dikenal.

Tanpa adanya kontak dengan dunia luar dan tanpa akses ke informasi terkini, Joon-Woo merasa terjebak dalam keadaan yang mencekam dan mengerikan. Dia berjuang untuk bertahan hidup dengan sumber daya yang terbatas dalam apartemennya, berusaha mencari cara untuk keluar dan mencari tahu apa yang terjadi di dunia luar.Suatu hari, ketika dia hampir kehabisan harapan, dia melihat tanda kehidupan dari apartemen seberang.

Seorang wanita bernama Yoo-bin (diperankan oleh Park Shin-hye) juga telah selamat dan terisolasi di apartemennya sendiri. Keduanya saling berkomunikasi melalui catatan tertulis dan menggunakan jangka waktu terbatas untuk bertukar informasi dan sumber daya yang membantu mereka bertahan hidup.Joon-Woo dan Yoo-bin harus mengatasi rasa takut, keputusasaan, dan kesendirian mereka sambil mencari cara untuk melawan serangan zombie dan menghadapi ketidakpastian masa depan mereka. Mereka berdua menyadari bahwa keberanian dan kerja sama adalah kunci untuk bertahan hidup dalam situasi yang menakutkan dan tidak terduga ini.

2. Cabin Fever
Sinopsis FIlm Cabin Fever

Di posisi kedua film tentang wabah penyakit yang seru dan bikin tercengang yaitu Cabin Fever. Cerita dimulai ketika lima teman - Paul (diperankan oleh Rider Strong), Karen (diperankan oleh Jordan Ladd), Jeff (diperankan oleh Joey Kern), Marcy (diperankan oleh Cerina Vincent), dan Bert (diperankan oleh James DeBello) - memutuskan untuk menghabiskan waktu akhir pekan di kabin yang mereka sewa di tengah hutan.Semuanya berjalan baik-baik saja pada awalnya, mereka bersenang-senang dan menikmati kebersamaan. Namun, suasana berubah ketika seorang pria aneh dan terluka muncul di dekat kabin.Mereka memberi pertolongan, tetapi mereka tidak menyadari bahwa pria itu membawa virus mematikan.Sekelompok teman ini mulai menunjukkan gejala aneh setelah beberapa hari di kabin.

Mereka mengalami demam, ruam kulit, dan kondisi kesehatan yang semakin memburuk. Mereka menyadari bahwa mereka terinfeksi oleh virus yang sangat berbahaya dan tidak diketahui, dan situasi semakin buruk ketika mereka menyadari bahwa mereka terjebak di kabin tanpa ada akses ke bantuan medis.Kondisi mental dan fisik mereka semakin memburuk ketika ketegangan dan ketakutan merajalela di antara mereka. Sementara mereka berusaha bertahan hidup dan mencari cara untuk melarikan diri dari kabin, kepercayaan dan persahabatan di antara mereka mulai terguncang.

3. Contagion
Sinopsis Film Contagion

Cerita dimulai ketika seorang wanita muda bernama Beth Emhoff (diperankan oleh Gwyneth Paltrow) pulang dari perjalanan bisnis di Hong Kong dan tiba-tiba jatuh sakit dengan gejala yang aneh dan mematikan. Meskipun usaha medis untuk menyelamatkannya, Beth meninggal dengan cepat dan menjadi kasus pertama yang tercatat dari infeksi yang tidak diketahui.Dokter dan ilmuwan mulai menyelidiki dan mencoba mengidentifikasi virus yang baru muncul ini.

Mereka dengan cepat menyadari bahwa virus ini adalah strain baru dari virus flu yang sangat mematikan dan sangat menular. Upaya untuk mengisolasi dan mengendalikan wabah tersebut dimulai, tetapi penyebarannya tidak dapat dihentikan begitu saja.Sementara itu, masyarakat dunia bereaksi dengan kepanikan dan ketidakpastian. Penyebaran virus ini mempengaruhi berbagai lapisan masyarakat, dari keluarga korban hingga petugas kesehatan yang berusaha mencari obat dan vaksin. Ketegangan politik juga muncul ketika pemerintah berjuang untuk mengelola wabah ini dan mempertahankan ketertiban sosial.

4. Outbreak
Sinopsis FIlm Outbreak

Outbreak adalah film bencana dan thriller medis Amerika yang dirilis pada tahun 1995. Ceritanya berpusat pada wabah penyakit mematikan yang menyebar di sebuah kota kecil di California dan ancaman virus tersebut untuk menyebabkan pandemi global.Cerita dimulai ketika sebuah monyet capuchin yang dibawa secara ilegal dari Afrika ke Amerika Serikat membawa virus mematikan yang tidak diketahui ke sebuah kota kecil bernama Cedar Creek. Virus ini ternyata merupakan strain baru dari virus Ebola yang sangat mematikan dan cepat menyebar melalui kontak dengan darah dan cairan tubuh.Seorang petugas medis angkatan laut, Letnan Kolonel Sam Daniels (diperankan oleh Dustin Hoffman), bersama dengan timnya segera menyadari bahwa mereka menghadapi ancaman serius. Mereka berusaha keras untuk mengisolasi wabah tersebut dan mencegah penyebarannya ke wilayah lain.

Namun, situasi semakin rumit ketika pemerintah nasional terlibat. Mereka terbagi antara memprioritaskan keamanan nasional dengan mengkarantina kota dan mengorbankan penduduk atau mencari cara untuk menemukan vaksin untuk menyelamatkan mereka yang terinfeksi. Seorang pejabat pemerintah yang ambisius, Mayor Jenderal Donald McClintock (diperankan oleh Donald Sutherland), memiliki agenda tersendiri dalam mengelola wabah ini.Sementara itu, mantan istrinya Sam Daniels, Dr. Robby Keough (diperankan oleh Rene Russo), ikut membantu dalam upaya menyelamatkan kota dan mengungkapkan kebenaran tentang asal-usul virus tersebut. Mereka berdua berusaha keras untuk melawan birokrasi dan tekanan politik untuk mencari vaksin dan mencegah wabah lebih lanjut.

5. The Flu
Sinopsis Film The Flu

Rekomendasi terakhir film tentang wabah penyakit yaitu The Flu. Cerita film ini berpusat pada wabah virus mematikan yang menyebar di kota metropolitan Seoul, mengancam untuk menyebabkan bencana besar dan mengakibatkan krisis nasional.Semuanya dimulai ketika seorang pria asing mendarat di bandara internasional Incheon dari luar negeri. Sayangnya, pria itu membawa sebuah virus mematikan yang sangat menular. Virus tersebut adalah strain baru dari virus flu burung yang sangat mematikan dan cepat menyebar.Dengan cepat, virus ini menyebar di antara penduduk kota Seoul dengan tingkat kematian yang tinggi. Kondisi menjadi semakin parah ketika pihak berwenang menyadari bahwa mereka kesulitan mengendalikan penyebaran virus dan jumlah korban semakin meningkat dengan cepat.

Dalam upaya untuk menghentikan penyebaran virus dan menyelamatkan warga, pemerintah setempat mengisolasi seluruh kota. Orang-orang yang terinfeksi dan mereka yang dicurigai terpapar virus ditempatkan di fasilitas karantina besar, menciptakan ketidakpastian, ketakutan, dan kekacauan di antara masyarakat.Sementara itu, seorang dokter berbakat bernama Kim In-hae (diperankan oleh Soo Ae) bersama dengan petugas penyelamat bernama Ji-Koo (diperankan oleh Jang Hyuk) berusaha dengan sekuat tenaga untuk menemukan obat dan mencari cara untuk menghentikan penyebaran virus tersebut. Mereka berdua menjadi harapan terakhir bagi banyak orang yang terjebak di dalam kota yang terisolasi itu.

Komentar