6 Negara Dengan Jumlah Penduduk Muslim Terbanyak di Dunia

6 Negara Dengan Jumlah Penduduk Muslim Terbanyak di Dunia

Bangnanda.com - Menurut sebuah penelitian yang dilakukan baru-baru ini islam merupakan agama terbesar kedua di dunia setelah agama kristen. Saat ini jumlah populasi islam di seluruh dunia mencapai angka 1,9 milliar hampir mencapai angka 2 milliar. Sementara itu untuk jumlah populasi umat kristen di dunia saat ini yaitu 2,38 milliar. Perlu teman-teman ketahui agama islam menjadi agama yang paling berkembang pesat di dunia, setiap hai atau bulannya pasti akan ada orang yang masuk islam di negara manapun termasuk indonesia. Jika islam terus mengalami peningkatan setiap tahunnya bukan tidak mungkin dalam beberapa tahun yang akan datang islam menjadi agama terbesar di dunia.

Agama islam sendiri diciptakan di Mekah yang berada di Arab Saudi dan mulai berkembang pada abad ke 7 masehi. Beberapa dari kita mungkin pernah beranggapan bahwa negara dengan penduduk muslim terbanyak berada di kawasan timur tengah yang tak lain dan tak bukan adalah tempat terlahirnya agama islam. Namun anggapan itu salah karena penduduk yang memeluk Islam terbanyak justru di kawasan Asia dan Afrika. Bagi teman-teman yang tidak tahu perbedaan muslim dan islam, Muslim merupakan sebutan untuk seseorang yang memeluk agama islam. Beberapa waktu lalu mimin mendapatkan data mengenai negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia, bagi teman-teman yang penasaran bisa simak dibawah ini.

6 Negara Dengan Jumlah Penduduk Muslim Terbanyak di Dunia

1. Indonesia

Jika sebelumnya kita hanya mengenal indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di asia tenggara maka kini mungkin teman-teman menjadi lebih tahu bahwa selain terbesar di wilayah asia tenggara, indonesia juga merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia. Jumlah umat muslim di indonesia sendiri yaitu mencapai angka 231 juta jiwa dan akan terus bertambah lagi.

2. Pakistan

Pakistan menjadi negara kedua yang masuk dalam daftar negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia. Negara Pakistan terletak di benua asia tepatnya di asia selatan. Pokoknya jika ada yang membahas seputar hal mengenai islam jika indonesia masuk dalam ha; tersebut maka kemungkinan besar pakistan jiga masuk. Diketahui Jumlah umat muslin di paskitan yaitu sebanyak 202 juta jiwa.

3. India

Di posisi ketiga negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia di tempati oleh india. Mungkin teman-teman akan merasa terkejut dengan hal ini karena seperti yang kita ketahui agama yang cukup dominan di india yaitu hindu. Jumlah populasi hindu di india sendiri yaitu mencapai 1 milliar jiwa. Namun tidak semua orang india beragama hindu, banyak penduduk india yang memeluk agama lainnya termasuk agam islam. Agama islam sendiri di india cukup besar dan terkenal, bahkan jumlah muslim di india yaitu 195 juta jiwa.

4. Bangladesh

Republik Rakyat bangladesh atau yang biasa kita kenal Bangladesh merupakan salah satu negara di benua asia tepatnya di asia selatan. Negara yang satu ini berbatasan dengan india, myanmar, dan teluk benggala. Bangladesh masuk dalam jajaran negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia menempati posisi keempat. Islam sendiri menjadi agama mayoritas di negara tersebut karena hampir 90% penduduk bangladesh beragama islam. Jumlah umat muslim di negara banglades yaitu 153 juta jiwa.

5. Nigeria

Setelah diposisi 1 sampai 4 negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia di isi oleh negara-negara dari benua asia. Kini di posisi kelima negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia di tempati oleh negara dari benua afrika yaitu nigeria. Nigeria sendiri merupakan negara di afrika barat yang berbatasan dengan benin, chad, niger dan kamerun. Di negara ini jumlah populasi umat muslim cukup banyak yaitu sekitar 103 juta jiwa.

6. Mesir

Selain nigeria negara dari benua afrika lainnya yang juga masuk dalam daftar yaitu negara mesir. Mesir atau Republik Arab mesri merupakan salah satu negara yang terletak di afrika barat dan berbetasan dengan negara libya, sudah israel, dan jalur gaza palestina. Diperkirakan bahwa jumlah umat muslim di negara mesir yaitu 90 juta jiwa.

Komentar