5 Kampus Paling Favorit di UTBK SNBT Tahun 2023, Ada Pilihanmu?

5 Kampus Paling Favorit di SNBT Tahun 2023, Ada Pilihanmu?

Bangnanda.com - Setiap orang yang memiliki rencana untuk kuliah pastinya mereka memiliki kampus impian yang ingin mereka masuki. Alasan mengapa kampus tersebut menjadi kampus terfavorit untuknya pastinya kampus tersebut memiliki kualitas dan fasilutas yang baik sehingga bisa membuat mahasiswa belajar dengan baik dan nyaman dengan lingkungan kampus. Namun pastinya untuk bisa memasuki kampus yang berkualitas dan memiliki fasilitas yang baik tidaklah mudah karena bisa jadi kampus yang kamu favoritkan juga bisa menjadi kampus favorit orang lain. Maka dari itu teman-teman harus bersungguh-sungguh dalam belajarnya agar bisa diterima di kampus yang teman-teman favoritkan.

Untuk memasuki sebuah kampus ada beberapa macam jalur yang bisa teman-teman pilih, diantaranya UTBK SNBT, Seleksi Mandiri PTN dan PTS, Seleksi Sekolah Kedinasan, UM-PTKIN, dan Selnas PMB PTKKN. Namun yang paling sering digunakan ialah SNBT. SNBT sendiri merupakan kepanjangan dari Seleksi Nasional Berbasis Test. Bagi teman-teman yang belum tahu, SNBT merupakan penganti dari SBMPTN. Ada beberapa nama kampus yang cukup difavoritkan di SNBT tahun 2023 ini, data ini mimin lihat dari sebuah survey, berikut ini daftar kampus paling favorit di UTBK SNBT tahun 2023.

5 Kampus Paling Favorit di UTBK SNBT Tahun 2023, Ada Pilihanmu?

1. Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya berada di posisi pertama sebagai kampus paling favorit di UTBK SNBT 2023. Memang dalam segi kualitas univerista yang satu ini sangat baik bahkan selalu menjadi incaran mahasiswa setiap tahunnya. Universitas Brawijaya sendiri berdiri pada tahun 1963 dan beralamat di Jalan Veteran, Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

Hingga saat ini universitas brawijaya memiliki 18 fakultas yang diantaranya Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Budaya, dan Fakultas Vokasi.

2. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada atau yang biasa kita kenal dengan UGM merupakan salah satu universitas di jawa tengah yang terletak di Bulaksumur, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. UGM juga dikenal sebagai salah satu universitas terbaik di indonesia yang juga banyak dilirik oleh orang luar negari. Universitas yang satu ini didirikan pada tahun 1949 dan memiliki sejarah yang begitu panjang.

UGM memiliki banyak fakultas diantaranya Fakultas Biologi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas Farmasi, Fakultas Filsafat, Fakultas Geografi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Kehutanan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, dan Fakultas Teknologi Pertanian

3. Universitas Indonesia

Di posisi ketiga kampus paling favorit di SNBT adalah universitas indonesia atau yang biasa disingkat dengan nama UI. Universitas Indonesia sendiri merupakan salah satu universitas yang sangat sulit dimasuki karena nilai untuk masuknya yang cukup tinggi dan persaingannya juuga yang sangat ketat. Kampus yang satu ini beralamat di Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat dan didirikan pada tahun 1849. Universitas indonesia juga dikenal sebagai kampus yang memiliki lingkungan cukup luas dan fasilitasnya yang sangat baik.

4. Universitas Sebelas Maret

Kampus berikutnya yang masuk dalam daftar kampus favorit di SNBT 2023 adalah Universitas Sebelas Maret. Universitas yang satu ini didirikan pada tahun 1976 dan beralamat di Jalan Ir Sutami No.36, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Sama halnya UGM, UNS juga menjadi salah satu kampus yang diidamkan maha siswa di wilayah jawa tengah. Universitas Sebelas Maret menyediakan berbagai program pendidikan mulai dari jenjang vokasi, sarjana, magister, dan doktoral. Hingga saat ini, universitas ini memiliki tiga belas fakultas dan dua sekolah yang berada di dalam lingkungan Universitas Sebelas Maret.

5. Universitas Diponegoro

UNDIP Atau Universitas Diponegoro merupakan salah satu universitas yang diimpikan dan difavoritkan oleh banyak orang. Universitas yang satu ini berlokasi di Jalan Prof. Sudarto No.13, Tembalang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah dan didirikan pada tahun 1957. Saat ini Undip memiliki 11 Fakultas dan 2 Sekolah. Pada awalnya undip hanyalah perguruan tinggi swasta namun pada tahun 1960 statusnya diubah menjadi perguruan tinggi negeri.

Komentar