Inilah 5 Tempat Wisata di Buru Maluku Yang Lagi Hits

Inilah 5 Tempat Wisata di Buru Maluku Yang Lagi Hits

Bangnanda.com - Buru merupakan salah satu kabupaten yang ada di provinsi maluku. Kabupaten yang satu ini berada di pulau buru, ibukota sekaligus pusat pemerintahan dari kabupaten ini yaitu Namlea. Luas wilayah dari kabupaten buru sendiri yaitu 7.596 km². Jika sobat suka belajar sejarah pastinya sobat sudah mengetahui beberapa hal mengenai kabupaten yang satu ini. Hal tersebut dikarenakan nama dari kabupaten buru sendiri tercatat dalam beberapa buku sejarah, seperti pada saat penjajahan belanda, dan peristiwa G30S/PKI. Jadi jangan heran jika pada saat sobat datang ke buru melihat bangunan-bangunan bersejarah.

Tak hanya terkenal sebagai daerah yang kaya akan sejarah, kabupaten buru juga terkenal dengan ragam pariwisatanya. Di buru sobat bisa menemukan aneka wisata yang lengkap yang tentunya memiliki keunikan dan keindahannya tersendiri. Jadi sobat memiliki dua alasan ketika ingin berkunjung ke kabupaten buru, yang pertama adalah untuk melihat tempat-tempat bersejarah, yang kedua adalah untk melihat dan menikmati keindahan alamnya. Siapapun yang datang ke kabupaten buru tidak akan pernah menyesal dan akan merasakan nyaman. Berikut ini beberapa tempat wisata di kabupaten buru maluku yang lagi hits dan wajib kamu kunjungi.

Inilah 5 Tempat Wisata di Buru Maluku Yang Lagi Hits

1. Pantai Telaga

Terletak di Nametek Kodim, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Pantai Telaga merupakan salah satu pantai terindah di Kabupaten Buru dan juga di pulau buru. Pantai ini juga memiliki nama lain yaitu pantai talaga. Setiap hari bahkan setiap minggunya pantai ini selalu ramai pengunjung, salah satu alasanya ialah karena segala hal yang ada di pantai ini sudah tersusun dan tertata dengan rapi sehingga siapapun yang datang ke pantai ini akan merasa nyaman. Di Pantai telaga sobat juga akan menemukan rumah makan yang cukup besar yang bisa sobat kunjungi ketika sedang lapar. Alasan lainnya mengapa pantai ini ramai dikunjungi adalah aksesnya yang sangat mudah dan dekat dengan pusat kota.

2. Danau Rana

Di Kabupaten Buru teman-teman juga bisa menemukan berbagai macam danau yang indah dan sering dikunjungi oleh banyak orang salah satunya yaitu Danau Rana yang terletak di Wamlana, Kecamatan Teluk Kaiely, Kabupaten Buru. Danau Rana juga dikenal sebagai danau terluas yang ada di maluku, danau ini cukup unik karena berada di ketinggian 700 meter diatas permukaan laut sehingga tempat wisata yang satu ini selalu ditutupi kabut. Jika sobat berencana datang ke danau ini, maka diusahakan membawa jaket dan menggunakan pakaian yang tebal karena udara di sekitar danau ini terasa dingin.

3. Bukit Tatanggo

Bagi sobat yang suka dengan kegiatan fotografi, maka sobat wajib banget untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Tempat ini selalu didatangi oleh anak muda yang hobi berfoto karena memiliki spot-spot foto keren dan menarik. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke bukit ini adalah pada sore hari, karena di waktu itu sobat juga bisa melihat keindahan senja dari bukit ini sembari berfoto-foto. Satu hal yang harus teman-teman perhatikan ketika akan berkunjung ke bukit ini, yaitu untuk membawa makanan dan air karena tidak ada warung yang menjual makanan dan minuman di sekitar bukit ini. Lokasi Bukit Tatanggo berada di Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru.

4. Dusun Warujawa

Jika teman-teman berkunjung ke danau Rana, maka tidak ada salahnya teman-teman berkunjung ke tempat wisata yang satu ini yang juga berdekatan dengan danau tersebut. Ketika berkunjung ke Dusun Warujawa, sobat bisa merasakan kehidupan sehari-hari penduduk suku Rana yang merupakan penduduk asli dari pulau buru. Sobat juga bisa bertegur sapa dengan penduduk sekitar yang ramah dan juga sopan. Jika sobat datang ke tempat ini pada saat bulan oktober maka sobat bisa menyaksikan Festival Bupolo yang menjadi acara rutin di sana. Lokasi dari Dusun Warujawa berada di Wamlana, Kecamatan Teluk Kaiely, Kabupaten Buru.

5. Air Terjun Waeura

Tempat wisata berikutnya yang wajib sobat kunjungi ketika berlibur di buru yaitu Air Terjun Waeura. Air Terjun Waeura terletak di Waeura, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru, dan merupakan salah satu air terjun terindah di kabupaten buru. Salah satu keunikan dari air terjun ini adalah air terjunya yang jernih berwarna hijau tosca. Sayangnya, jika sobat berada di pusat kota dan ingin mencapai air terjun ini maka sobat harus menempuh jarak sekitar 120 KM  atau membutuhkan waktu sekitar 3 jam.

Komentar