Deretan Negara Dengan Utang Terbesar dan Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

Deretan Negara Dengan Utang Terbesar dan Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

Bangnanda.com - Beberapa orang berpikir bahwa negara yang memiliki utang merupakan negara berkembang saja, jika teman-teman juga berpikir seperti itu maka pemikiran teman-teman salah total karena faktanya banyak negara maju juga yang memiliki utang dengan nominal yang tidak sedikit. Akibat dari pandemi yang terjadi beberapa tahun yang lalu ekonomi dunia mengalami kemerosotan. Hampir semua negara di dunia mengalami kemerosotan dalam hal ekonominya, baik itu negara maju maupun negara berkembang. Peristiwa tersebut kemudian menyebabkan peningkatan tajam dalam jumlah total utang negara-negara di seluruh dunia.

Kita sebagai masyarakat indonesia pastinya pernah berpikir bahwa hutang indonesia cukup banyak dan mungkin saja kita pernah berpikir bahwa indonesia merupakan negara dengan hutan terbanyak. Jika dibandingkan dengan hutang negara terbanyak saat ini, hutang negara indonesia hanya beberapa persen saja, bahkan tidak masuk dalam 10 besar negara dengan hutang terbanyak di dunia. Mungkin beberapa dari teman-teman ada yang penasaran dengan negara yang memiliki utang terbanyak di dunia. Bisa teman-teman simak dibawah ini deretan negara dengan utang terbesar dan terbanyak di dunia.

Deretan Negara Dengan Utang Terbesar dan Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

1. Amerika Serikat

Jika kita selama ini berpikir bahwa amerika serikat merupakan negara yang tidak memiliki utang maka teman-teman salah besar. Amerika serikat justru negara yang memiliki utang terbesar dan terbanyak di dunia saat ini. Diketahui bahwa amerika serikat memiliki total hutang sekitar USD 31,45 Trilliun atau sekitar Rp. 462.000 trilliun.

2. Uni Eropa

Mungkin sebagian dari teman-teman ada yang belum uni eropa dan negara apa itu serta dimanakah letaknya. Sebenarnya uni eropa sendiri bukanlah sebuah negara melainkan sebuah organisasi antarpemerintahan dan supranasional yang beranggotakan negara-negara Eropa. Total negara yang tergabung dalam uni eropa sendiri yaitu sebanyak 27 negara. Untuk total utang yang dimiliki oleh uni eropa yaitu USD 12,89 Trilliun.

3. Jepang

Kita mungkin mengenal jepang sebagai negara termaju di kawasan asia dan memiliki ekonomi yang cukup stabil, sisi lainnya yang tidak kita ketahui adalah jepang menjadi negara dengan utang terbesar di dunia menempati posisi ketiga. Diketahui bahwa total hutang negara jepang sendiri yaitu sekitar USD 9,38 Trilliun.

4. China

Negara dengan utang terbesar dan terbanyak keempat di dunia adalah negara china. Perlu teman-teman ketahui china merupakan salah satu negara di benua asia tepatnya di asia bagian timur, selain dikenal sebagai negara dengan populasi yang banyak china juga menjadi negara terluas kedua di dunia dengan luas luas daratan mencapai 9,5 juta km2. China juga memiliki utang yang banyak yaitu sekitar USD 3,75 Trilliun.

5. Italia

Italia merupakan salah satu negara di benua eropa. Negara ini terletak di jantung Laut Mediterania. Italia berbatasan dengan Prancis, Swiss, Austria, Slovenia, San Marino dan Vatikan. Untuk luasnya sendiri negara italia memiliki luas wilayah sekitar 302.073 km². Selain itu italia juga dikenal sebagai negara dengan utang yang cukup banyak yaitu sekitar USD 2,99 Trilliun.

6. Prancis

Negara keenam sekaligus negara terakhir yang mimin masukan kedalam list negara dengan utang terbesar dan terbanyak di dunia adalah prancis. Prancis sendiri merupakan sebuah negara yang teritori metropolitannya terletak di Eropa Barat dan juga memiliki berbagai pulau dan teritori seberang laut yang terletak di benua lain. Diketahui utang negara prancis sendiri yaitu sekitar USD 2,89 Trilliun.

Komentar