Deretan Film Horror Terseram Tahun 2022 Yang Wajib di Tonton Untuk Kamu Yang Pemberani

Deretan Film Horror Terseram Tahun 2022 Yang Wajib di Tonton Untuk Kamu Yang Pemberani

Bangnanda.com - Selain mengasikan, menonton film horror juga bisa membuat kita menjadi panakut. Sebagai ketika sebelum menonton film horro pada lama hari teman-teman mungkin akan berani pergi ke toilet sendirian, namun setelah menonton film horror mungkin teman-teman akan menjadi penakut, dan takut untuk pergi ke toilet sendirian di malam hari. Hal tersebut merupakan hal yang normal dan sebagian orang pasti pernah mengalaminya. Film horro memang seram untuk ditonton sendiran apalagi jika ditonton pada malam hari. Bagi teman-teman yang penakut, teman-teman bisa menontonya pada siang hari dengan mengajak banyak teman untuk nonton bersama.

Setiap tahun selalu ada film horro yang dirilis dari setiap negara khusunya indonesia. Tahukah teman-teman film horror indonesia juga cukup dipandang oleh dunia luar lho, jadi kita sebagai penduduk indonesia tidak boleh meremehkan dunia perfilman indonesia. Untuk teman-Teman yang cukup percaya diri dan berani untuk menonton film horror sendirian maka cobalah untuk menonton beberapa film horror di bawah in yang telah mimin rangkum kedalam daftar film horror terseram. Bisa teman-teman simak dibawah ini merupakan deretan film horror terseram tahun 2022 yang harus kamu tonton.

Deretan Film Horror Terseram Tahun 2022 Yang Wajib di Tonton Untuk Kamu Yang Pemberani

1. Incantation
Sinopsis Film Incantation

Incantion menempati posisi pertam sebagai film terseram di tahun 2022. Film ini sempat ramai di perbincangkan di tahun perilisanya, selain itu film ini juga terinspirasi dari kejadian nyata di Taiwan pada tahun 2005. Cerita dari film ini yaitu mengisahkan seorang ibu bernama Li Ronan yang berusaha melindungi anak perempuannya dari kutukan. Kutukan tersebut berasal dari Ronan yang pada 6 tahun lalu dikutuk akibat melanggar hal yang tabu terhadap suatu kepercayaan. Selain menjadi film terseram, film ini juga menjadi film terlaris sepanjang masa.

2. Keramat 2: Caruban Larang
Sinopsis Film Keramat 2: Caruban Larang

Jarak antara film keramat 1 dan kedua memang cukup jauh, film keramat 1 tayang pada tahun 2009 sedangkan untuk film keramat 2 tayang pada tahun 2022. Namun keduanya memiliki ceritanya masing-masing. Cerita pada film keramat 2 ini yaitu menceritakan sekumpulan mahasiswa semester tua yang hendak melakukan riset tugas terakhirnya  Sekumpulan mahasiswa tersebut melakukan perjalanan dari jakarta hingga ke cirebon. Selama perjalanan mereka juga dibantu seorang dokumenter bernama umar. Pada awalnya perjalana dan riset mereka berjalan dengan lancar hingga salah satu dari mereka membuat suatu kesalahan.

3. KKN di Desa Penari
Sinopsis Film KKN di Desa Penari

KKN di Desa Penari menjadi salah satu film indonesia yang ramai diperbincangkan di berbagai media sosial. Film ini juga sangat sukses besar karena ditonton oleh banyak orang dan mendapatkan respon positif juga. Film KKN di Desa Penari diadaptasi dari sebuah cerita horror yang telah viral di tahun 2019 melalui Twitter. Menurut sang penulis cerita tersebut diambil dari sebuah kisah nyata tentang sekelompok mahasiswa yang tengah melakukan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa. KKN mereka tidak berjalan mulus karena mengalami serentetan pengalaman horro yang cukup menyeramkan.

4. Pengabdi Setan 2: Communion
Sinopsis Film Pengabdi Setan 2: Communion

Film Horror terseram berikutnya yang wajib kamu tonton adalah pengabdi setan 2. Untuk film yang satu ini sangat cukup terkenal hingga disorot oleh media luar negeri dan juga telah tayang dibeberapa negara. Film yang dirilis pada 4 Agustus 2022 dan disutradai oleh Joko Anwar ini dibintangi oleh artis-artis terkemuka.Ratu Felisha, Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Ayu Laksmi, dan Asmara Abigail. Film ini menceritakan kelanjutan dari kisah keluarga Suwono bertahan hidup usai teror horor ibu. 

5. Smile
Sinopsis Film Smile

Film Horror terseram berikutnya yang dirilis pada tahun 2022 adalah smile. Film ini menceritakan seorang dokter bernama Rose Cotter. Ia menyaksikan kejadian aneh yang melibatkan semua pasiennya, bahkan ia juga mengalami hal-hal menakutkan yang tidak bisa ia jelaskan. Rose Cotter Harus terus hidup dan menghadapi masa lalunya yang cukup bermasalah. disamping itu Ia juga berusaha untuk  melarikan diri dari kenyataan baru yang mengerikan.

6. The Invitation
Sinopsis Film The Invitation

The Invitation menjadi film keenam sekaligus terakhir yang kami rekomendasikan untuk teman-teman tonton. Film ini bisa teman-teman nikmati dari platform netflix. Cerita film ini yaitu berkisah pada seseorang bernama evie. Ia diundang oleh sepupunya untuk datang ke inggris menghadiri acara pernikahan. Alih-Alih mendapatkan kebahagiaan, ia justru mendapatkan fakta yang cukup mengejutkan tentang keluarga barunya.

Komentar