Daftar 5 Kampus Terluas di Indonesia, Ada kampusmu?

Daftar 5 Kampus Terluas di Indonesia, Ada kampusmu?

Bangnanda.com - Beberapa dari teman-teman yang memutuskan untuk berkuliah atau melanjutkan jenjang pendidikan ke yang lebih tinggi pastinya teman-teman sudah memiliki incaran kampus yang akan teman-teman masuki. Mimin berharap kampus tersebut memiliki akreditasi yang bagus dan fasilitas yang cukup lengkap agar membantu teman-teman dalam proses pembelajaran kedepannya. Jika teman-teman ingin masuk ke kampus yang baik maka teman-teman harus belajar dengan rajin agar bisa mendapatkan target nilai yang baik, karena untuk bisa memasuki kampus dengan akreditasi yang baik maka diperlukan rata-rata nilai yang cukup tinggi.

Semakin banyak fakultas maka semakin besar luas kampus tersebut karena kelas nyapun semakin bertembah. Beberapa kampus yang masuk dalam kategari kampus terbaik di indonesia memang memiliki luas yang cukup luas dan segaian besar berlokasi di pulau jawa. Namun jika berbicara mengenai kampus terluas di indonesia, 5 kampus 4 diantarnya berada di pulau sumatra. sementara sisanya berada di pulau jawa. Bagi teman-teman yang penasaran dengan kampus terluas di indonesia saat ini, mimin sudah memperoleh data mengenai daftar kampus terluas di indonesia, bisa teman-teman simak dibawah ini.

Daftar 5 Kampus Terluas di Indonesia, Ada kampusmu?

1. Universitas Sriwijaya

Di posisis pertama, kampus terluas di indonesia ditempati oleh Universitas Sriwijaya atau yang biasa dikenal dengan nama UNSRI. Kampus yang didirikan pada tahun 1960 ini berlokasi di Jalan Masjid Al Gazali, Bukit Lama, Kecamatan Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Tak hanya dikenal sebagai kampus terluas di indonesia saja, universitas sriwijaya juga masuk dalam daftar kampus terluas di asia tenggara. Kampus ini memiliki 10 fakultas dengan dua lokasi kampus yaitu di Bukit Besar, Kota Palembang dan di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir. Luas dari universitas srwijaya yaitu sekitar 712 hektar

2. Universitas Riau

Universitas Riau menjadi kampus berikutnya yang masuk dalam daftar kampus terluas di indonesia. Untuk luasnya sendiri, kampus ini memiliki luas sekitar 700 hektar, memiliki selisih yang cukup tipis dengan universitas sriwijaya. Selain memiliki luas yang sangat luas, universitas riau juga disebut-sebut sebagai salah satu univeristas terfavorit di sumatra. Lokasi dari universitas riau sendiri berada di Kampus Bina Widya KM. 12,5, Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau. Sama seperti UNSRI, kampus ini juga memiliki 10 fakultas dengan kampus di daerah Binawidya dan Gobah, Pekanbaru.

3. Universitas Andalas

Posisi berikutnya kampus terluas di indonesia ditempati oleh universitas andalas yang beralamatkan di Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat. Selain menjadi salah satu universitas terluas di indonesia, universitas andals juga menjadi salah satu universitas tertua di luar pulau jawa. Luas dari universitas andalas yaitu sekitar 502 hektar. Universitas ini memiliki lima belas fakultas dengan kampus utama di Limau Manis, Padang.

4. Universitas Sumatra Utara

Dari namanya mungkin teman-teman sudah tahu bahwa universitas ini terletak di provinsi sumatra utara tepatnya di Jalan Dr. T. Mansur No.9, Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan. Kampus ini memiliki lahan seluas 416 hektar yang terbagi menjadi 2 kampus. Sebelum dikenal dengan nama Universitas Sumatra Utara, dulunya kampus ini bernama Yayasan Universitas Sumatera Utara. Kampus ini didirikan pada tahun 1952.

5. Universitas Indonesia

Nomor kelima, kampus terluas di indonesia ditempati oleh Universitas indonesia. Universitas Indonesia atau yang biasa dikenal dengan nama UI merupakan kampus terbaik dan terfavorit di indonesia. Kampus yang berlokasi di Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat ini juga dikenal sebagai kampus tertua dan paling bergensi di indonesia. Untuk fasilitas pembelajaran di UI sendiri sangat lengkap dan bisa membantu mahasiswa dalam proses belajarnya. Luas kampus yang satu ini yaitu sekitar 320 hektar.

Komentar