Daftar Film Horror Terlaris Sepanjang Masa Yang Pastinya Sangat Seru

Daftar Film Horror Terlaris Sepanjang Masa Yang Pastinya Sangat Seru

Bangnanda.com - Selain membuat kita merasakan ketakutan dan keteganggan, menonton film horror juga bisa membuat kita menjadi penasaran dengan misteri yang ada dibaliknya. Tak heran jika film dengan genre yang satu ini menjadi salah satu film yang cukup digemari di dunia oleh para pecinta film. Film horror di setiap negara memang berbeda-beda dan memiliki ciri khasnya tersendiri. Namun untuk saat ini film-film amerika memang sangat mendominasi karna memiliki jalan cerita yang sulit ditebak sehingga membuat penonton menjadi penasaran serta selalu dipenuhi dengan plot twist yang tidak disangka-sangka.

Film-Film horror amerika juga selalu sukses besar bahkan selalu masuk nominasi film terbaik atau yang biasa disebut sebagai oscar. Jika dibandingkan dengan perfilman di indonesia mungkin perfilman di indonesia masih sangat kalah jauh namun percayalah suatu saat dunia perfilman indonesia bisa seperti amerika. Bagi teman-teman yang menyukai film horror maka teman-teman harus tahu mengenai deretan film horror terlaris sepanjang masa, alasan mengapa film-film ini masuk dalam jajaran film horror terlaris adalah karena ceritanya yang seru dan bikin tegang. Berikut ini daftar film horror terlaris sepanjang masa yang harus kamu ketahui.

Daftar Film Horror Terlaris Sepanjang Masa Yang Pastinya Sangat Seru

1. IT: Chapter One
Sinopsis Film IT: Chapter One

It Chapter One atau dikenal juga dengan judul It adalah film horor Amerika yang dirilis pada tahun 2017. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Stephen King dengan judul yang sama. Ceritanya berpusat pada kota kecil bernama Derry, di mana sekelompok anak-anak menemukan kehadiran mengerikan dari sebuah makhluk jahat yang mampu mengubah bentuknya menjadi mimpi terburuk mereka.Kisah dimulai pada tahun 1988, ketika Georgie Denbrough, adik dari salah satu anggota geng Losers' Club, hilang setelah bertemu dengan seorang badut menyeramkan yang menyebut dirinya Pennywise the Dancing Clown (Bill SkarsgÄrd).

Kemudian, sekelompok anak-anak yang terdiri dari Bill Denbrough (Jaeden Martell), Richie Tozier (Finn Wolfhard), Eddie Kaspbrak (Jack Dylan Grazer), Beverly Marsh (Sophia Lillis), Mike Hanlon (Chosen Jacobs), Ben Hanscom (Jeremy Ray Taylor), dan Stanley Uris (Wyatt Oleff), bersatu untuk mencari tahu kebenaran di balik kejadian-kejadian misterius dan hilangnya anak-anak di kota mereka.Selama penyelidikan mereka, anak-anak menemukan bahwa Derry telah lama dihantui oleh kekuatan jahat yang bangkit setiap 27 tahun sekali.

Makhluk ini mengambil bentuk mahluk paling menakutkan dalam pikiran korbannya dan berusaha untuk menculik dan memberikan rasa takut kepada anak-anak untuk memakan mereka. Para anggota Losers' Club menyadari bahwa mereka tidak hanya berhadapan dengan badut yang menakutkan, tetapi sebuah entitas jahat yang telah berada di Derry selama berabad-abad.Menghadapi rasa takut mereka sendiri dan masalah pribadi, anak-anak harus bersatu dan menghadapi Pennywise dalam perjuangan melawan kegelapan yang menakutkan. Mereka menemukan kekuatan dalam persahabatan mereka dan bersumpah untuk kembali saat mereka dewasa jika Pennywise kembali.

2. The Sixth Sense
Sinopsis Film The Sixth Sense

Cerita film ini berkisah tentang seorang anak laki-laki berusia delapan tahun bernama Cole Sear (Haley Joel Osment), yang memiliki kemampuan unik untuk melihat dan berbicara dengan arwah atau hantu orang-orang yang telah meninggal. Kemampuan ini membuatnya merasa terisolasi dari dunia dan membuatnya dijauhi oleh teman-temannya. Dia merasa kesepian dan takut dengan pengalaman supranatural yang sering menghantuinya.Dr. Malcolm Crowe (Bruce Willis), seorang psikiater terkenal yang berusaha untuk membantu Cole, menerima kasus anak itu setelah gagal dalam menyelamatkan seorang pasien yang menderita gangguan mental bertahun-tahun sebelumnya.

Crowe ingin membuktikan dirinya bahwa dia bisa membantu Cole, meskipun awalnya dia skeptis tentang kemampuan anak tersebut.Seiring berjalannya waktu, Crowe menjadi lebih terbuka terhadap gagasan bahwa mungkin Cole benar-benar bisa berkomunikasi dengan arwah. Dalam upayanya untuk membantu Cole, Crowe juga berusaha untuk memperbaiki hubungannya dengan istrinya yang tampaknya renggang.Melalui sesi terapi, Crowe dan Cole semakin dekat, dan Crowe mulai memahami bahwa anak itu bukan hanya menderita gangguan mental, melainkan memiliki kemampuan luar biasa untuk berhubungan dengan dunia roh. Cole kemudian mengungkapkan bahwa dia sering diteror oleh arwah yang sedang mencari bantuan untuk masalah mereka yang belum terselesaikan di dunia kehidupan.

3. I am Legend
Sinopsis Film I am Legend

Cerita film ini berlangsung di masa depan, di mana wabah virus mematikan telah menyebabkan hampir seluruh populasi manusia berubah menjadi makhluk ganas yang mirip vampir, yang disebut sebagai "Darkseekers". Dr. Robert Neville (diperankan oleh Will Smith) adalah seorang ilmuwan dan mungkin satu-satunya manusia yang selamat di New York City setelah wabah tersebut.Dr. Neville adalah seorang ahli virologi yang percaya bahwa dia adalah kunci untuk menemukan obat untuk menyelamatkan umat manusia. Dia tinggal di apartemen yang ditinggali bersama anjingnya yang setia bernama Sam. Setiap hari, dia berusaha untuk mencari sumber makanan dan menyempurnakan percobaan ilmiahnya dalam upaya untuk menemukan cara untuk menyembuhkan virus dan menyelamatkan apa yang tersisa dari umat manusia.

Namun, Dr. Neville bukan hanya berhadapan dengan bahaya dari makhluk-makhluk ganas tersebut, tetapi juga merasa kesepian karena kehilangan keluarganya dalam kekacauan tersebut. Dia juga dihantui oleh rasa bersalah karena tidak bisa menyelamatkan orang-orang yang dicintainya.Suatu hari, Dr. Neville menemukan tanda-tanda keberadaan manusia lain dan berusaha untuk menemukan dan menyelamatkan mereka. Namun, upaya ini membawanya ke situasi yang berbahaya dan menguji batas ketahanan fisik dan mentalnya.

4. World War Z
Sinopsis Film World War Z

Selain filmnya yang masuk dalam jajaran film horror terlaris sepanjang masa, film ini juga ada sebuah gamenya dengan judul yang sama. Film menceritakan Gerry Lane (diperankan oleh Brad Pitt), seorang mantan penyelidik PBB yang telah pensiun dari pekerjaannya untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya. Namun, ketenangan mereka tiba-tiba terganggu ketika dunia dihadapkan dengan ancaman mengerikan dari wabah zombie yang cepat menyebar.Wabah tersebut awalnya bermula dari suatu peristiwa di mana orang-orang yang terinfeksi mulai menunjukkan tanda-tanda perilaku agresif dan sangat kejam. Mereka yang terinfeksi dengan cepat berubah menjadi zombie ganas yang menyerang dan menggigit orang lain, menyebabkan mereka juga berubah menjadi zombie.

Virus ini menyebar sangat cepat dan membahayakan keselamatan manusia di seluruh dunia.Gerry Lane dipanggil kembali untuk bekerja oleh PBB karena keahliannya dalam penyelidikan dan analisis. Dia bersama keluarganya dievakuasi ke kapal induk PBB sebagai imbalan atas kerja sama dalam menemukan asal-usul virus dan mencari obat untuk menghentikan wabah ini. Gerry harus melakukan perjalanan di seluruh dunia untuk menemukan informasi dan petunjuk yang dibutuhkan untuk melawan wabah ini.

Gerry Lane menghadapi berbagai tantangan selama perjalanannya, termasuk pertempuran dengan gerombolan zombie yang ganas, serta situasi yang sangat berbahaya dan tegang. Selama perjalanan tersebut, dia bertemu dengan berbagai orang yang berusaha bertahan hidup dan memberikan petunjuk tentang asal-usul wabah ini.Dengan waktu yang terbatas dan tekanan yang terus meningkat, Gerry Lane berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran yang diakibatkan oleh wabah zombie ini. Dia menyadari bahwa satu-satunya cara untuk menyelamatkan umat manusia adalah dengan menemukan sumber wabah ini dan menemukan cara untuk menghentikannya.

5. IT: Chapter Two
Sinopsis Film  IT: Chapter Two

It Chapter Two ini merupakan sekuel dari It Chapter One dan keduanya diadaptasi dari novel Stephen King dengan judul yang sama. Film ini disutradarai oleh Andy Muschietti dan mengambil latar waktu 27 tahun setelah peristiwa di film pertamanya.Cerita berawal ketika anggota Losers' Club yang sebelumnya masih anak-anak, tumbuh dewasa dan menjalani kehidupan masing-masing di luar kota Derry. Setelah kejadian di masa kecil mereka dengan Pennywise the Dancing Clown, anggota Losers' Club sepakat untuk kembali ke Derry jika makhluk jahat itu kembali setelah 27 tahun.Kini, mereka sudah dewasa dan berpisah selama bertahun-tahun, tetapi ketika kutukan Derry kembali muncul, Mike Hanlon (Isaiah Mustafa) yang tinggal di kota tersebut, mengingatkan teman-temannya bahwa janji mereka untuk melawan Pennywise harus dijalankan.

Mike yakin bahwa mereka harus menghadapinya sekali lagi agar bisa menghentikan teror yang telah berlangsung selama berabad-abad.Dengan keengganan dan ketakutan, anggota Losers' Club lainnya yaitu Bill Denbrough (James McAvoy), Beverly Marsh (Jessica Chastain), Richie Tozier (Bill Hader), Ben Hanscom (Jay Ryan), Eddie Kaspbrak (James Ransone), dan Stanley Uris (Andy Bean), kembali ke Derry untuk menghadapi mimpi buruk dari masa lalu dan juga makhluk jahat yang paling menakutkan yang pernah mereka kenal.Selama perjalanan kembali ke Derry, mereka menghadapi ingatan masa lalu dan terungkap rahasia-rahasia yang terpendam. Mereka harus menghadapi traumatis yang pernah mereka alami dan mencari cara untuk menghadapi Pennywise sekali lagi. Setiap anggota Losers' Club harus berhadapan dengan rasa takut paling dalam dan memperkuat ikatan persahabatan mereka untuk menghadapi musuh yang sangat kuat.

Komentar