Berikut 6 Tempat Wisata Terbaik dan Paling Hits di Buton Utara

Berikut 6 Tempat Wisata Terbaik dan Paling Hits di Buton Utara

Bangnanda.com - Buton Utara merupakan salah satu kabupaten yang terletak di pulau buton provinsi sulawesi tenggara. Luas wilayah dari kabupaten buton sendiri yaitu kurang lebih sekitar 1.923,03 km2 dan jumlah populasi sebanyak 68.553 jiwa. Kabupaten Buton Utara dikenal memiliki sumber daya alam yang melimpah serta memiliki potensi yang sangat besar di sektor pertambangan, pertanian, dan perikanan. Selain itu sektor pariwisata di buton utara sendiri juga sudah cukup terkenal karena beberapa kawasannnya memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Tak sedikit wisatawan yang berdatangan ke kabupaten ini karena tertarik dengan pemandangan alamnya.

Menjadikan buton utara sebagai tempat berlibur merupakan pilihan yang tepat karena selain memiliki pemandangan alam yang menakjubkan, buton utara juga menyimpan berbagai keindahan lainnya yang tidak terhitung jumlahnya. Maka dari itu jika sobat berasal dari luar daerah dan memiliki uang yang banyak maka mimin sarankan untuk liburan di buton utara agar liburan sobat bisa merasakan liburan yang lebih berkesan dan menyenangkan. Saat berada di buton utara ada beberapa tempat yang wajib untuk dikunjungi, berikut ini daftar tempat wisata terbaik dan paling hits di buton utara yang wajib dikunjungi.

Berikut 6 Tempat Wisata Terbaik dan Paling Hits di Buton Utara

1. Desa Lamoahi

Saat berlibur di buton utara rasanya akan kurang jika sobat tidak berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Desa Lamoahi terletak di Lamoahi, Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Buton Utara dan menjadi salah satu tempat wisata terfavorit. Jika sobat merasa penat dengan suasana perkotaan maka sobat bisa berkunjung ke desa ini karena sobat akan disuguhkan dengan pemandangan asri dan juga indah dari desa yang satu ini. Di desa ini sobat jug akan menjumpai danau-danau kecil  dengan aliran air yang cukup deras, uniknya air tersebut terasa asin layaknya air laut. Bukan hanya itu saja di tempat ini sobat juga bisa melihat panorama khas pantai, yang berada di sepanjang poros desa.

2. Pantai Bone

Terletak di Lemo, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Sejak Pantai Bone memang sangat terkenal dan selalu menarik minat wisatawan. Salah satu keunikan dan daya tarik dari pantai ini yang tidak dimiliki pantai lain pada umumnya yaitu bibir pantainya yang pendek sehingga tidak tampak seperti pantai pada umumnya. Pantai ini juga terlihat seperti kolam karena Perairan di pinggir pantai ini cukup dalam. Di pantai ini juga terdapat sebuah gazebo dan jembatan kayu yang menjorok kelaut dan sering digunakan oleh wisatawan untuk beristirahat sembari memandang luasnya lautan.

3. Wisata Mangrove Banda Kawasa

Memiliki luas sekitar 5 hektar menjadikan Wisata Mangrove Banda Kawasa sebagai salah satu hutan mangrove terbesar di indonesia. Disini pengunjung bisa menemukan berbagai spot menarik yang sangat sayang apabila terlewatkan. Beberapa spot menarik yang wajib untuk sobat kunjungi ketika berada di kawasan hutan mangrove ini antara lain trecking line, rumah makan, gazebo, menara, penangkaran buaya dan anoa, penangkaran kepiting, spot khusus wisata alam, hingga spot permainan selancar dan berburu satwa liar. Untuk lokasinya sendiri Wisata Mangrove Banda Kawasa berada di Koepisino, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara.

4. Pantai Mowuru

Tempat wisata terbaik dan paling hits di buton utara yang keempat ialah Pantai Mowuru yang terletak di Jalan Saraea, Linsowu, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara. Sama seperti pantai bone, pantai mowuru juga cukup terkenal di kalangan wisatawan. Daya tarik dari pantai ini terdapat pada pasir pantainya yang putih bersih dan air laut berwarna kebiru-biruan. Selain bisa melihat keindahan pantai dan lautnya di pantai ini juga terdapat tebing-tebing yang menjulang tinggi yang biasa digunakan oleh beberapa orang sebagai latar belakang foto.

5. Air Terjun La Ocu

Tempat wisata berikutnya yang wajib sobat datangi ketika berada di buton utara adalah Air Terjun La Ocu. Air Terjun La Ocu berlokasi di Buranga, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara. Tempat ini sangat rekomended untuk dikunjungi bagi sobat yang ingin merasakan ketenangan dan ingin menyatu dengan alam. Air Terjun La Ocu memiliki 2 air terjun dengan keunikannya masing-masing. Pada air terjun tingkat bawah biasa digunakan untuk berkamping sedangkan air terjun satunya memiliki pesona yang sangat mempesona namun untuk bisa mencapainya haru melewati jalan yang cukup sulit.

6. Danau Moloku

Ukuran danau yang satu ini memang tidak begitu besar, namun yang menjadi daya tarik dari danau yang satu ini terdapat pada air danaunya yang asin dan pemandnagan sekitar yang asri yang dilengkapi dengan perbukitan hijau dan rimbunya hutan mangrove. Air danau ini juga begitu jernih sehingga memungkinkanmu untuk melihat berbagai jenis ikan yang sedang berenang. Untuk lokasinya sendiri Danau Moloku terletak di Rombo, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara.

Komentar