Ingin Bekerja di Luar Negeri! Berikut 7 Negara Dengan Lowongan Kerja Terbanyak di Dunia

Ingin Bekerja di Luar Negeri! Berikut 7 Negara Dengan Lowongan Kerja Terbanyak di Dunia

Bangnanda.com - ntuk mencari pekerjaan di zaman sekarang ini sangat mudah karena teman-teman bisa menemukannya melalui berbagai media seperti google, facebook, youtube, dan situs-situs yang memaparkan lowongan pekerjaan. Namun yang menjadi masalah ialah segi persaingannya, tentunya jenis pekerjaan yang teman-teman minati tidak hanya dimasuki teman-teman saja, namun orang lain juga bahkan bisa mencapai angka ribuan orang. Ada beberqapa hal yang harus teman-teman perharikan ketika akan melamar suatu pekerjaan, salah satunnya yaitu skill yang teman-teman miliki dan jawaban ketika teman-teman sedang diwawancara oleh HRD.

Di indonesia memang terdapat banyak sekali lowongan pekerjaan, namun tahukah teman-teman, di negar-negara eropa besar juga memiliki lowongan pekerjaan yang begitu banyak dan ini tentunya membuka peluang bagi teman-teman yang ingin bekerja di luar negeri. Jika dibandingkan dengan gaji di indonesia memang gaji di luar negeri sangat tinggi, namun tentunya untuk hidup di negara orang tidaklah mudah dan ada banyak sekali hambatan misalnya dalam segi bahasa sehingga bagi teman-teman yang kurang persiapan dan memiliki mental yang lemah akan merasa tidak betah ketika bekerja di luar negeri. Untuk teman-teman yang memiliki impian bekerja di luar negeri, berikut ini deretan negara dengan lowongan pekerjaan terbanyak di dunia.

Ingin Bekerja di Luar Negeri! Berikut 7 Negara Dengan Lowongan Kerja Terbanyak di Dunia

1. Inggris

Inggris menempati posisi pertama sebagai negara dengan lowongan kerja terbanyak di dunia. Perekonomian di negara ini juga sangat stabil dan menjadi negara dengan bayaran tertinggi di dunia. Bahkan di negara yang satu ini angka penganggurannya sangat rendah. Untuk teman-teman yang jago dalam bahasa inggris mungkin akan sedikit memudahkan teman-teman ketika memilih inggris sebagai negara tujuan teman-teman. Ada sejumlh visa yang ditawarkan jika teman-teman ingin mengejar karir di inggris, diantaranya yaitu visa skema mobilitas pemuda, visa pekerja musiman, visa pekerja amal, dan visa perjanjian internasional.

2. Jerman

Negara jerman sendiri terkenal sebagai salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia. Hal ini tentunya menjadi peluang yang begitu besar bagi para migrasi yang sedang emencari pekerjaan. Memang ada banyak sekali lowongan kerja di jerman, namun tentunya teman-teman juga harus menyesuaikan diri dengan linkungan dan hidup di negara yang satu ini. Jika teman-teman berhasil menyesuaikan diri maka teman-teman akan merasakan kenikmatan tinggal di negara yang satu ini.

3. China

China merupakan salah satu negara yang dimana memiliki jumlah populasi penduduk yang cukup banyak dan negara yang sangat besar. Jika teman-teman menyukai tentang terknologi maka teman-teman harus mencari pekerjaan di negara yang satu ini karena negara ini membutuhkan pekerja yang cukup terampil terutama di bidang IT, AI, dan sains. Hal tersebut bertujuan untuk membantu perusahaan china mempekerjakan profesional di luar negeri. Pemerintah china juga baru-baru ini memperbaruia kebijakan kartu hijau untuk memudahkan imigran profesional memasuki china.

4. Hongkong

Kesempatan untuk bekerja di negara yang satu ini begitu terbuka lebar terutama jika teman-teman pandai dalam keuangan. Saat teman-teman memutuskan untuk bekerja di hongkong maka teman-teman harus siap untuk bekerja keras dan bekerja berjam-jam karena beberapa perusahaan di hongkong begitu ketat. Namun hal tersebut terbayarkan dengan imbalan finansial dan kesempatan untuk memajukan karir teman-teman kedepannya.

5. Turki

Negara selanjutnya yang masuk dalam daftar negara dengan lowongan kerja terbanyak di dunia adalah turki. Jika kita melihat dari internet memang banyak masyarakat indonesia yang bekerja dan menimba ilmu di turki. Hal tersebut merupakan peranan dari pemerintah dan perusahaan internasional di turki yang dimana selalu mencari pekerja dan memberikan beberapa beasiswa kepada warga negara asing yang ingin tinggal dan menimba ilmu di turki.

6. Australia

Jika teman-teman tidak ingin hijrah ke negara eropa dan timur tengah karena jaraknya cukup jauh, maka teman-teman bisa memilih australia sebagai tujuan untuk meningkatkan karir terman-teman. Negara australia sendiri merupakan negara tetangga indonesia. Negara ini memiliki hubungan yang begitu baik dengan negara indonesia. Perekonomian di negara ini didorong oleh sektor jasa dan komoditas, maka dari itu australia selalu mencari orang-orang terampil dan profesional tertentu. Namun teman-teman tidak perlu berkecil hati karena jika teman-teman kurang terampilpun teman-teman bisa menemukan banyak peluang kerja di negara yang satu ini.

7. Kanada

Kanada menjadi negara ketujuh yang masuk dalam daftar negara dengan lowongan pekerjaan terbanyak di dunia. Kanada sendiri merupakan salah satu negara di benua Amerika utara dan dikenal sebagai negara yang sangat indah. Selain itu negara ini juga memiliki banyak sekali lowongan kerja, untuk teman-teman yang merupakan seorang profesional dan ingin meningkatkan karir maka teman-teman bisa mencoba untuk melamar pekerjaan di negara ini karena itu akan sangat dihargai. Kanada menjadi incaran warga internasional khusunya dari negara india.

Komentar