5 Tempat Wisata Di Bulungan Kaltara Terbaru dan Terhits 2023

5 Tempat Wisata Di Bulungan Kaltara Terbaru dan Terhits 2023

Bangnanda.com - Bulungan merupakan salah satu kabupaten di indonesia yang terletak di provinsi kalimantan utara. Bagi sobat yang suka belajar sejarah pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama bulungan. Hal tersebut dikarenakan nama tersebut terdapat pada salah satu kesultanan yang berdiri di indonesia yaitu kesultanan bulungan. Pusat pemerintahan dan ibukota dari kabupaten bulungan sendiri adalah tanjung selor yang juga merupakan ibukota provinsi kalimantan utara. Luas wilayah dari kabupaten bulungan yaitu sekitar 13.182 km² dengan jumlah penduduk sebanyak 151.844 jiwa (data pada tahun 2020).

Selain dikenal sebagai paru-paru dunia, kalimantan juga dikenal banyak orang karena menyimpan surga-surga indah di dalamnya yang masih alami. Surga-surga indah tersebut bisa sobat temukan di setiap tiap daerah pulau kalimantan, bulungan menjadi salah satunya. Wilayah dari bulungan sendiri memang lumayan cukup besar sehingga bisa dijadikan sebagai daerah untuk liburan bagi teman-teman yang sedang mencari tempat untuk berlibur. Di Bulungan, sobat bisa menemukan beragam jenis wisata yang tentunya memiliki ciri khas dan keunikannya tersendiri. Berikut ini daftar tempat wisata di bulungan kaltara terbaru dan terhits 2023.

5 Tempat Wisata Di Bulungan Kaltara Terbaru dan Terhits 2023

1. Taman Tepian

Jika sobat merasa penat dan bosan, maka cobalah untuk datang ke tempat yang satu ini. Taman Tepian sendiri terletak di Jalan Katamso, Tanjung Selor Hilir, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. Masyarakat setempat menyebut taman tepian dengan sebutan taman impian jaya ancolnya Kalimantan utara. Tempat wisata yang satu ini juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat sunrise dan sunset di bulungan. Fasilitas dan penataan taman ini sudah sangat baik, sehingga dapat membuat pengunjungnya merasa betah dan nyaman. Sembari menunggu matahari terbenam, sobat bisa melihat berbagai jajanan yang dijual di dekat taman ini.

2. Sumber Air Panas Sajau

Bagi teman-teman yang suka berendam di air panas maka wajib banget untuk mendatangi tempat wisata yang satu ini yang berlokasi di Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan. Saat berkunjung ke tempat yang satu ini, sobat tidak hanya sekedar berendam di air panas saja, namun sobat juga akan di sajikan dengan pemandangan alam yang indah yang dapat membuat rasa penat hilang. Perlu teman-teman ketahui bahwa air panas di pemandian ini berasal dari panas bumi langsung sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit.

3. Pantai Kelapa Mangkupadi

Liburan sobat di bulungan tidak akan terasa lengkap jika melewatkan tempat yang satu ini. Pantai Kelapa Mangkupadi terkenal dengan keindahanya yang begitu menawan. Banyak wisatawan dari luar daerah yang mampir ke pantai ini untuk merasakan dan melihat langsung keindahan dari pantai yang satu ini. Pantai ini juga ditumbuhi banyak pohon kelapa sehingga tidak akan membuat sobat kepanasan. Sobat bisa mengajak keluarga, teman, ataupun pasangan saat berlibur ke tempat ini. Untuk lokasinya sendiri, Pantai Kelapa Mangkupadi berada di Tanah Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan.

4. Tugu Cinta Damai

Untuk sobat yang sedang berhemat dan ingin sedikit berwisata maka sobat bisa datang ke Tugu Cinta Damai karena sobat tidak akan dikenakan biaya masuk alias gratis. Tugu Cinta Damai merupakan tempat wisata baru karena baru diresmikan pada 3 desember 2018. Di sini sobat bisa berfoto-foto sembari menikmati keindahan sungai kayan. Lokasi dari Tugu Cinta Damai berada di Jalan Katamso, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

5. Air Terjun Idaman

Air Terjun Idaman menjadi tempat wisata yang rekomended untuk dikunjungi bagi teman-teman yang suka wisata alam dan penjelajahan. Jika sobat berada di tanjong selor dan berniat untuk datang ke tempat ini, maka sobat harus menempuh jarak sekitar 18 KM. Tempat ini cocok untuk sobat yang sedang mencari ketengan karena suasana asri di tempat ini masih sangat terjaga. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke air terjun ini adalah ketika memasuki musim kemaru, karena di musim tersebut air terjun ini memiliki air yang jernih sehingga bisa digunakan untuk bermain dan berenang. Lokasi dari Air Terjun Idaman berada di Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Komentar