4 Serial Anime Durasi Pendek Terbaik Yang Bisa Kamu Tamatkan Dalam Waktu Satu Hari

4 Serial Anime Durasi Pendek Terbaik Yang Bisa Kamu Tamatkan Dalam Waktu Satu Hari

Bangnanda.com - Zaman sekarang ini menonton film bisa dilakukan dimana saja tanpa perlu menyetel televisi lagi. Teman-Teman cukup menyiapkan kuota internet dan mengetikan film yang teman-teman cari maka dengan seketika film yang teman-teman cari akan muncul teman-teman bisa menikmatinya tanpa iklan. Jika dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya dunia industri film memang cukup mengalami perkembangan yang begitu pesat. Mungkin teman-teman tidak akan merasakanya, namun jika teman-teman bandingkan grafis film beberapa tahun sebelumnya dengan film terbaru maka akan terlihat jelas perbedaanya.

Menonton film memang mengasikan dan bahkan bisa membuat teman-teman lupa akan waktu, teman-teman tetap harus mengelola waktu dengan baik mana waktunya belajar dan mana waktunya untuk menonton film. Salah satu tontonan anak muda yang cukup terkenal beberapa tahun belakangan ini adalah anime. Sangat mustahil rasanya jika teman-teman tidak mengetahui apa itu anime keculi teman-teman tidak suka menonton film. Sama halnya dengan film-film di tv anime juga memiliki jumlah episode bahkan ada anime yang kini jumlah episodenya mencapai 1000 lebih. Tentunya jika teman-teman menonton anime dengan jumlah episode 1000 maka akan menghabiskan waktu berbulan-bulan.

Selain menghabiskan waktu berbulan-bulan, menonton anime dengan episode yang banyak juga bisa membuat kita merasa bosan dan enggan untuk melanjutkannya lagi. Namun tahukah teman-teman ada serial anime yang bisa teman-teman tamatkan dalam waktu satu hari lho, anime-anime tersebut umumnya memiliki jumlah episode 10 sampai 13 atau yang biasa disebut dengan anime musiman. berikut ini daftar serial anime durasi pendek terbaik yang bisa teman-teman tamatkan dalam waktu satu hari.

4 Serial Anime Durasi Pendek Terbaik Yang Bisa Kamu Tamatkan Dalam Waktu Satu Hari

1. Angel Beats
Sinopsis Anime Angel Beats

Cerita anime Angel Beats! berlangsung di Dunia Akhirat, di mana para remaja yang meninggal dunia dan memiliki penyesalan yang mendalam di alam baka akan berakhir di sekolah menengah bernama Sekolah Shinda Sekai. Sekolah ini dipimpin oleh seorang gadis misterius bernama Tenshi (atau Angel dalam bahasa Jepang) yang memiliki kekuatan super dan disegani oleh siswa lainnya.Salah satu siswa di sekolah ini adalah Otonashi, seorang pemuda yang kehilangan ingatannya tentang hidupnya sebelumnya. Dia terbangun di Sekolah Shinda Sekai dan bertemu dengan Yuri, seorang gadis berambut perak yang memimpin kelompok bernama SSS (Shinda Sekai Sensen), yang berusaha melawan Tenshi dan sistem yang ada di Dunia Akhirat.

Mereka percaya bahwa Tenshi adalah musuh yang harus dikalahkan agar bisa hidup tenang dan bebas di alam baka.SSS beranggotakan sekelompok remaja dengan latar belakang dan kisah tragis masing-masing. Mereka menyusun rencana-rencana kreatif dan sering kali lucu untuk melawan Tenshi dan mencoba menghadapi masa lalu mereka yang menyakitkan.Namun, seiring berjalannya cerita, Otonashi mulai mempertanyakan alasan sebenarnya mengapa mereka berada di Dunia Akhirat dan apakah benar-benar perlu untuk melawan Tenshi. Dia juga menemukan bahwa setiap anggota SSS memiliki latar belakang dan trauma masing-masing yang harus dihadapinya.

2. Sora yori mo Tooi Basho
Sinopsis Anime Sora yori mo Tooi Basho

Bagi teman-teman yang suka dengan anime petualangan dan slice of life maka wajib banget untuk menonton anime yang satu ini. Anime ini menceritakan perjalanan empat gadis remaja yang memiliki impian dan tujuan yang besar. Ketika mereka bertemu di Sekolah Menengah untuk tahun ajaran baru, mereka saling terhubung melalui keinginan mereka untuk melakukan perjalanan ke Antartika, benua yang jauh dan eksotis yang dianggap sulit untuk dijangkau.Mari Tamaki adalah seorang gadis yang merasa seperti dia selalu berada di tepi kehidupan sehari-hari. Dia sangat tertarik dengan Antartika karena ibunya pernah ke sana dan meninggal saat mencoba kembali.

Mari ingin melakukan sesuatu yang berarti dan memenuhi impian ibunya.Kobuchizawa Shirase adalah teman sekelas Mari yang misterius dan pendiam. Dia adalah anak seorang peneliti Antartika yang menghilang dalam ekspedisi. Shirase berkomitmen untuk pergi ke Antartika untuk menemukan ibunya dan membuktikan bahwa dia bukanlah orang gila.Takako Kobuchizawa, ibu Shirase, adalah seorang peneliti terkenal yang menghilang saat misi ke Antartika. Kehilangan ibunya menjadi pengalaman yang mengubah hidup Shirase dan membuatnya bersemangat untuk melakukan perjalanan ke sana.Hinata Miyake adalah seorang gadis ceria yang selalu mencari petualangan.

Dia ingin mencari sesuatu yang luar biasa untuk diingat selama hidupnya dan merasa bahwa perjalanan ke Antartika akan menjadi kesempatan sempurna untuk itu.Bersama-sama, keempat gadis ini membentuk tim dan merencanakan perjalanan epik mereka ke Antartika. Mereka menghadapi banyak tantangan dan rintangan dalam persiapan perjalanan mereka, termasuk pengumpulan dana dan mendapatkan izin untuk bergabung dalam ekspedisi.Perjalanan mereka ke Antartika membawa mereka pada petualangan, tantangan, dan pertumbuhan pribadi yang tak terduga. Selama perjalanan ini, mereka menemukan arti persahabatan yang sejati, menaklukkan ketakutan mereka, dan menyadari betapa luasnya dunia dan potensi yang ada di dalam diri mereka.

3. Odd Taxi
Sinopsis Anime Odd Taxi

Anime ini menceritakan seorang taksiran bernama Odokawa, yang merupakan seorang individu aneh dan pendiam. Dia bekerja sebagai sopir taksi di kota Tokyo yang sibuk. Meskipun penampilannya biasa-biasa saja, Odokawa memiliki banyak kisah dan rahasia gelap di balik kehidupan sehari-harinya.Di sekeliling Odokawa, ada berbagai macam penumpang yang naik taksi yang ia kemudikan. Mereka termasuk selebriti, preman, detektif swasta, musisi, dan banyak lagi.

Setiap penumpang memiliki kisah dan masalah unik mereka sendiri.Suatu hari, Odokawa menjadi saksi dari sebuah kejadian misterius, yang terhubung dengan hilangnya seorang siswi SMA bernama Shiho. Kejadian ini memicu serangkaian peristiwa yang tak terduga dan mengungkapkan banyak rahasia yang tersembunyi di balik para penumpang yang naik taksi Odokawa.Pada saat yang sama, Odokawa sendiri memiliki hubungan dengan beberapa penumpang dan mungkin memiliki peran lebih dalam kasus ini daripada yang terlihat pada pandangan pertama.

4. Violet Evergarden
Sinopsis Anime Violet Evergarden

Serial anime durasi pendek berikutnya yang wajib teman-teman tonton adalah violet evergarden. Anime Violet Evergarden mengambil latar di dunia pasca-perang, di mana ada konflik besar yang dikenal sebagai Perang Besar yang telah berakhir. Violet Evergarden adalah seorang gadis muda yang dulunya adalah seorang senjata super dalam perang tersebut. Dia dipekerjakan oleh mantan letnan militer bernama Gilbert Bougainvillea, yang juga menjadi sosok ayah dan instruktur baginya selama masa perang.Setelah perang berakhir, Violet mengalami luka parah yang menyebabkannya kehilangan kedua lengannya. Dia kemudian dioperasi dan dilengkapi dengan prostesis lengannya.

Setelah pemulihan fisiknya, Violet merasa kebingungan dan bingung tentang tujuan hidupnya karena dia hanya tahu tentang peperangan dan tindakan militer. Dia mencari arti Aku cinta kamu, yang pernah dikatakan Gilbert padanya sebelum dia menghilang dalam pertempuran terakhir.Violet kemudian memutuskan untuk bekerja sebagai Auto Memory Doll atau Boneka Otomatis Ingatan. Tugas mereka adalah menulis surat untuk orang lain yang tidak bisa mengekspresikan perasaan mereka sendiri.

Melalui pekerjaannya ini, Violet berusaha untuk memahami dan menemukan arti cinta serta tujuan hidupnya.Selama pekerjaannya sebagai Auto Memory Doll, Violet bertemu dengan berbagai klien dengan cerita dan perasaan yang berbeda-beda. Dalam proses membantu orang lain mengekspresikan perasaan mereka, Violet juga belajar banyak tentang dirinya sendiri dan bagaimana dia harus berhubungan dengan orang lain.

Komentar