4 Rekomendasi Film Live Action Anime Terbaik Yang Seru Banget

4 Rekomendasi Film Live Action Anime Terbaik Yang Seru Banget

Bangnanda.com - Saat ini anime menjadi salah satu tontonan terpopuler. Tak hanya di jepang saja, anime kini sudah mendunia, bahkan semua orang bisa dengan mudah menonton anime hanya bermodalkan kuota saja. Sebagian orang mungkin berpendapat bahwa anime merupakan tontonan untuk anak kecil, namun anggapan tersebut salah, karena semua kalangan dari berbagai usia bisa menonton anime. Banyak genre-genre anime yang dikhusukan untuk orang dewasa saja karena beberapa adegan yang cukup sadis dan jalan cerita yang sulit dipahami untuk anak-anak kecil. Sebuah anime biasanya diadaptasi dari komik dan novel yang sedang populer.

Saat sebuah anime sukses besar, maka tidak heran jika anime tersebut akan dibuatkan musim keduanya atau bahkan live action. Memang tidak mudah untuk membuat sebuah anime live action apalagi jika anime tersebut bergenre aksi yang dipenuhi dengan beragam aksi-aksi keren di dalamnya. Bahkan tidak sedikit juga serial live action anime yang gagal dan mendapat rating yang rendah. Namun tidak sedikit pula live action anime yang berhasil bahkan dibuat lanjutannya karena penonton merasa terhibur. Nah bagi teman-teman yang sedang mencari rekomendasi live action anime, bisa teman-teman simak dibawah ini beberapa judul rekomendasi film live action anime terbaik yang seru banget.

4 Rekomendasi Film Live Action Anime Terbaik Yang Seru Banget

1. Gintama
Sinopsis Gintama

Gintama terkenal sebagai salah satu anime komedi terbaik karena bisa membuat penontonya terbahak-bahak, namun dibeberapa arc yang terdapat di gintama justru di perlihatkan pertempuran antar samurai yang menghadirkan banyak aksi. Terkadang gintama juga memparodikan beberapa anime yang cukup terkenal seperti gundam, dragon ball, dan one piece. Hal tersebut justru menjadi ciri khas dari gintama. Tak heran jika gintama mendapatkan adaptasi live actionnya, yang terbilang cukup sukses.

Cerita gintama berlatar di Jepang pada masa Edo yang telah diinvasi oleh makhluk asing yang disebut Amanto. Namun, meskipun invasi ini, kehidupan sehari-hari masih dipenuhi dengan kebiasaan tradisional Jepang.Di tengah-tengah dunia yang berubah ini, cerita mengikuti petualangan seorang samurai bernama Gintoki Sakata. Gintoki dulunya adalah seorang pejuang yang gigih dalam Perang Joui, tetapi sekarang dia hidup sebagai freelancer yang mengatasi berbagai pekerjaan aneh dan kasus-kasus unik yang ditugaskan oleh penduduk kota.Gintoki tidak bekerja sendirian, ia memiliki sekutu-sekutu yang tak terduga.

Mereka termasuk Shinpachi Shimura, seorang pemuda yang bergabung dengan Gintoki setelah Gintoki menyelamatkan keluarganya; Kagura, seorang anggota dari suku Amanto yang kuat dan penuh energi; dan Sadaharu, anjing besar yang tidak biasa yang menjadi teman setia mereka.Cerita Gintama adalah kombinasi unik dari komedi, aksi, dan drama. Meskipun awalnya terlihat seperti cerita parodi yang menggabungkan elemen-elemen budaya pop dan referensi populer, Gintama juga menghadirkan alur cerita serius dan dramatis yang menggali karakter dan menyentuh tema-tema seperti persahabatan, kehilangan, dan pengorbanan.

Dalam perjalanan mereka, Gintoki dan teman-temannya terlibat dalam pertempuran dengan Amanto, organisasi kriminal, dan berbagai karakter eksentrik lainnya. Mereka bertemu dengan samurai legendaris, ninja, perwira polisi, dan tokoh-tokoh sejarah yang dihidupkan kembali dalam bentuk yang aneh dan kocak.

2. Bleach
Sinopsis Bleach

Film ini menceritakan petualangan seorang remaja bernama Ichigo Kurosaki, yang secara tidak sengaja mendapatkan kekuatan Shinigami (dewa kematian) setelah bertemu dengan Rukia Kuchiki, seorang Shinigami yang terluka.Kehidupan Ichigo berubah drastis ketika ia menjadi Shinigami pengganti, bertugas melawan Hollow, roh jahat yang mengganggu dan mengancam manusia. Dalam prosesnya, Rukia terpaksa memberikan sebagian kekuatannya pada Ichigo, yang membuatnya memiliki kemampuan untuk melihat dan berinteraksi dengan dunia roh.Ichigo, bersama dengan teman-temannya, termasuk Orihime Inoue, Yasutora Chad Sado, dan Uryu Ishida, terlibat dalam pertempuran melawan Hollow dan musuh-musuh lainnya seperti Arrancar, Espada, dan Quincy.

Mereka juga terlibat dalam pertarungan di Soul Society, dunia para Shinigami, ketika Rukia ditangkap dan diadili karena melanggar aturan dengan memberikan kekuatannya pada manusia.Selama perjalanan Ichigo, dia juga mengungkap misteri masa lalunya yang terkait dengan Shinigami dan keluarganya sendiri. Dia belajar tentang konspirasi yang melibatkan organisasi rahasia, seperti Soul Society dan Visored, serta kekuatan luar biasa yang terkandung dalam Zanpakuto, senjata khusus Shinigami.Melalui latihan dan pertempuran yang intens, Ichigo mengembangkan kekuatan dan keterampilan barunya sebagai Shinigami, mencari cara untuk melindungi orang-orang yang dicintainya dan menjaga keseimbangan antara dunia manusia dan dunia roh.

3. Fullmetal Alchemist
Sinopsis Fullmetal Alchemist

Film Live Action Anime terbaik berikutnya yang tidak kalah seru adalah Fullmetal Alchemist. Mungkin teman-teman sudah tidak asing lagi dengan judul film tersebut, karena sampai hari ini anime Fullmetal Alchemist menempati posisi pertama di situs anime populer dengan rating yang tinggi. Cerita film ini berlatar di dunia fiksi yang mirip dengan Eropa pada awal abad ke-20.Cerita mengikuti petualangan dua bersaudara, Edward Elric dan Alphonse Elric, yang tinggal di negara Amestris. Mereka adalah ahli dalam seni alkimia, sebuah ilmu yang memungkinkan mereka untuk mengubah materi dengan prinsip Pertukaran Setara, yaitu untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan, sesuatu yang setara harus dikorbankan.

Edward dan Alphonse berusaha menggunakan alkimia untuk menghidupkan kembali ibu mereka yang telah meninggal. Namun, upaya mereka berakhir tragis dengan Edward kehilangan lengannya dan kaki kanannya, sedangkan Alphonse kehilangan seluruh tubuhnya dan rohnya terperangkap dalam sebuah baju zirah besi. Dalam upaya untuk mengembalikan tubuh mereka, mereka memulai pencarian untuk mencari Batu Filosofis, sebuah artefak yang legendaris yang dikatakan dapat mengatasi prinsip Pertukaran Setara.

Selama perjalanan mereka, Edward dan Alphonse bertemu dengan berbagai karakter yang penting, termasuk Roy Mustang, seorang perwira militer dengan kemampuan api; Winry Rockbell, teman masa kecil mereka yang merupakan seorang mekanik; dan berbagai Homunculus, makhluk buatan manusia yang memiliki motif dan kekuatan masing-masing.Sementara mencari Batu Filosofis, Elric bersaudara terlibat dalam konflik politik, perang, dan intrik yang melibatkan alkimia terlarang. Mereka berjuang melawan Homunculus dan organisasi rahasia yang berusaha menguasai kekuatan alkimia untuk tujuan mereka sendiri. Pada saat yang sama, mereka juga menghadapi moralitas, bertanya-tanya apakah pencarian mereka untuk mengembalikan tubuh mereka sebanding dengan penderitaan orang lain.

4. Rurouni Kenshin
Sinopsis Rurouni Kenshin

Film ini menceritakan perjalanan seorang samurai bernama Kenshin Himura, yang juga dikenal sebagai Battousai Si pemburu pada zaman Meiji di Jepang.Kenshin Himura dulunya adalah seorang pemburu legendaris yang terkenal dengan kemampuan pedangnya yang mematikan. Namun, setelah era pertempuran berakhir dan zaman baru Meiji dimulai, Kenshin berubah menjadi seorang pengembara yang berusaha menebus dosa-dosanya dengan tidak memburu lagi.

Kenshin kemudian bertemu dengan Kaoru Kamiya, seorang guru pedang yang menjalankan dojo bertitel Kamiya Kasshin-ryu. Mereka menjadi teman dan Kenshin pun memutuskan untuk tinggal di dojo Kaoru. Bersama dengan teman-teman baru lainnya, Yahiko Myojin, Sanosuke Sagara, dan Megumi Takani, Kenshin terlibat dalam berbagai petualangan dan pertempuran untuk melawan kejahatan.

Komentar