7 Pekerjaan Yang Sedang Naik Daun di Linkedin Tahun 2023

7 Pekerjaan Yang Sedang Naik Daun di Linkedin Tahun 2023

Bangnanda.com - Baik setelah lulus sekolah maupun kuliah orang-orang pastinya akan mencari pekerjaan agar mereka bisa menghasilkan uang serta hidup mandiri dan tidak bergantung kepdata orang tua saja. Tentu saja mencari pekerjaan di zaman sekarang ini sudah sangat mudah, namun yang menjadi masalah ialah persaingannya. Satu pekerjaan yang teman-teman lamar bisa jadi dilamar oleh ribuan orang bahkan lebih. Sementara yang akan diterima hanya 1% saja. Kita harus bersyukur karena hidup zaman teknologi yang cukup maju. Saat ini teman-teman bisa mencari pekerjaan melalui internet dengan mengakses situs-situs yang membuka lowongan kerja. Di sana segala macam di tampilkan, mulai dari kriteria, gaji, dan syarat untuk bisa melamar pekerjaan.

Dari banyaknya aplikasi dan situs yang menampilkan lowongan kerja, mimin hanya akan menyebut salah satunya saja yaitu Linkedin. Di Linkedin teman-teman bisa memlih jenis pekerjaan yang teman-teman inginkan, baik itu bekerja secara remote maupun bekerja secara langsung (datang ke kantor). Tak hanya itu saja, teman-teman juga bisa melihat berbagai lowongan pekerjaan dari luar negeri. Nah bagi teman-teman yang berminat untuk bekerja di luar negeri mungkin bisa mencari pekerjaan melalui Linkedin.

Setiap Tahunnya forum ekonomi dunia atau WE Forum selalu melakukan riset mengenai jenis pekerjaan apa saja yang paling populer akhir-akhir ini dan paling pesat pertumbuhannya. Beberapa bulan yang lalu Forum Ekonomi Dunia melakukan riset pada Linkedin untuk mengetahui pekerjaan apa yang sedang naik daun di linkedin. Berikut ini daftar pekerjaan yang sedang naik daun di linkedin tahun 2023.

7 Pekerjaan Yang Sedang Naik Daun di Linkedin Tahun 2023

1. Talent Acquisition Associate

Tugas dan tanggung jawab dari pekerjaan ini adalah mencari, menarik, dan merekrut calon karyawan yang berkualitas untuk organisasi Anda. Anda berperan penting dalam menjalin hubungan dengan calon karyawan potensial, mengelola proses perekrutan, dan bekerja sama dengan tim manajemen dan departemen lainnya untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja organisasi.

2. Austainability Analyst

Di posisi kedua ada Austainability Analyst sebagai salah satu pekerjaan yang sedang naik daun beberapa tahun ini. Tugas dari pekerjaan ini adalah melakukan analisis dan evaluasi terhadap praktik bisnis, kebijakan, dan inisiatif yang berhubungan dengan keberlanjutan lingkungan, sosial, dan ekonomi. Anda akan membantu organisasi Anda dalam mengembangkan dan menerapkan strategi berkelanjutan, serta memastikan kepatuhan terhadap standar dan regulasi terkait keberlanjutan.

3. Sales Development Representative

Tugas utama Sales Development Representative adalah membangun dan mengelola pipeline penjualan dengan mengidentifikasi prospek baru, menghubungi mereka, dan membangun hubungan awal. Peran SDR penting dalam mendukung tim penjualan dengan menyediakan prospek berkualitas yang siap untuk dihubungi oleh tim penjualan utama.

4. Customer Success Analyst

Tanggung jawab seorang Customer Success Analyst adalah memastikan kepuasan pelanggan dan kesuksesan penggunaan produk atau layanan perusahaan. Anda akan menganalisis data, mengawasi penggunaan produk, dan berinteraksi dengan pelanggan untuk memahami kebutuhan mereka, memberikan solusi, dan meningkatkan pengalaman pelanggan.

5. Sustainability Specialist

Pekerjaan berikutnya yang sedang naik daun adalah Sustainability Specialist.Tanggung jawab untuk pekerjaan ini adalah mengelola dan memimpin inisiatif keberlanjutan di dalam organisasi. Anda akan bekerja untuk mengintegrasikan praktik bisnis yang berkelanjutan dengan tujuan mencapai dampak positif terhadap lingkungan, masyarakat, dan kinerja ekonomi.

6. Customer Success Associate

Jenis pekerjaan ini hampir sama dengan Customer Success Analyst, namun terdapat sedikit perbedaan. Tanggung jawab Anda sebagai seorang Customer Success Associate adalah memastikan kepuasan pelanggan dan membantu mereka mencapai kesuksesan dengan menggunakan produk atau layanan perusahaan. Anda akan berinteraksi secara langsung dengan pelanggan, menjawab pertanyaan mereka, memberikan dukungan, dan membantu mereka mengoptimalkan penggunaan produk.

7. Growth Marketing Manager

Bagi teman-teman yang suka pekerjaan di bidang marketing, maka teman-teman bisa coba untuk melamar jenis pekerjaan yang satu ini. Tanggung jawab dari pekerjaan ini adalah mengembangkan dan melaksanakan strategi pemasaran yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan mencapai target yang ditetapkan. Anda akan fokus pada pemanfaatan saluran pemasaran digital dan taktik pemasaran yang inovatif untuk mendapatkan pelanggan baru, mempertahankan pelanggan yang ada, dan meningkatkan penghasilan perusahaan.

Komentar