Ini Dia 6 Negara di Dunia yang Tidak Memiliki Masjid Satupun

Ini Dia 6 Negara di Dunia yang Tidak Memiliki Masjid Satupun

Bangnanda.com - Masjid merupakan bangunan sekaligus tempat ibadah untuk umat islam. Bentuk-bentuk masjid di tiap daerah atau negara berbeda-beda. Ada yang memiliki ukuran besar, sederhana, dan kecil. Tak hanya itu saja. Biasanya masjid yang memiliki ukuran besar akan terlihat megah dan mewah, masjid-masjid tersebut biasanya digunakan untuk acara-acara keagamaan besar seperti pengajian dan sholat idul fitri dan adha. Di indonesia sendiri, masjid biasanya dibangun di pinggir jalan karena agar mudah untuk di jangkau dan bisa menjadi tempat peristirahatan bagi pengendara yang berpergian jauh.

Hampir di setiap negara di dunia terdapat masjid meskipun tidak sebanyak di indonesia karena masyarakat indonesia sendiri yang mayoritasnya beragama islam. Selain itu setiap tahunnya masjid pasti ada yang dibangun baik itu di negara indonesia maupun di negara lain, karena seperti yang telah kita ketahui bahwa agama yang cukup berkembang pesat di dunia ini adalah islam. Namun perlu teman-teman ketahui bahwa ada beberapa negara di dunia yang tidak memiliki masjid satupun lho, jika di suatu negara tidak ada masjid satupun bukan berarti tidak ada umat muslim di sana. Umat muslim yang tinggal di negara tersebut biasanya sedikit dan berstatus sebagai pendatang. Nah bagi teman-teman yang ingin mengetahui negara mana sajakah yang tidak memiliki masjid satupun bisa teman-teman simak dibawah ini.

Ini Dia 6 Negara di Dunia yang Tidak Memiliki Masjid Satupun

1. Slovakia
Ini Dia 6 Negara di Dunia yang Tidak Memiliki Masjid Satupun

Negara pertama yang tidak memiliki masjid satupun ialah slovakia. Slovakia sendiri merupakan salah satu negara di eropa tepatnya di bagian eropa tengah. Luas negara ini yaitu 49.035 km² dan memiliki jumlah populasi sebanyak 5,4 juta jiwa yang dimana sebagian besar populasi di negara ini adalah beragama kristen. Negara Slovakia berbatasan dengan Republik Ceko di sebelah barat, Polandia di utara, Ukraina di timur, Hungaria di selatan, dan Austria di barat daya.

Alasan mengapa di negara ini tidak terdapat satu masjid pun adalah karena slovakia merupakan negara dengan hukum paling ketat terhadap agama islam, di negara ini terdapat sebuah undang-undang yang sah yang membuat agama islam tidak bisa diterima sebagai salah satu agama resmi negara.

2. Uruguay
Ini Dia 6 Negara di Dunia yang Tidak Memiliki Masjid Satupun

Uruguay menjadi negara berikutnya yang tidak memiliki masjid satupun, bahkan mushola kecil pun tidak akan ditemukan di negara ini. Negara yang terletak di benua amerika selatan ini memiliki luas kurang lebih sekitar 176.215 km² dan jumlah populasi sebanyak 3,4 juta jiwa. Negara ini berbatasan dengan Sungai Uruguay di barat, muara Río de la Plata di barat daya, Brasil di utara, dan Samudra Atlantik Selatan di tenggara. Meskipun di negara ini tidak terdapat masjid, akan tetapi kedutaan mesir menyediakan tempat bagi orang-orang yang ingin melaksanakan sholat semacam mushola yang terletak di dalam kedutaan itu sendiri.

3. San Marino

Ini Dia 6 Negara di Dunia yang Tidak Memiliki Masjid Satupun

Sebagian dari teman-teman mungkin ada yang sudah mendengar bahkan mengenal nama negara yang satu ini. San marino sendiri dikenal sebagai salah satu negara terkecil di dunia dengan luas wilayah 61,2 km², selain itu jumlah penduduk negara ini bahkan kurang dari 50 ribu jiwa. San Marino merupakan salah satu negara yang terletak di benua eropa, wilayah negara ini juga dikelilingi oleh negara italia. Di negara ini tidak terdapat pula masjid maupun mushola karena sebagian penduduk san marino beragama katolik roma.

4. Vatikan
Ini Dia 6 Negara di Dunia yang Tidak Memiliki Masjid Satupun

Sama halnya seperti san marino, vatikan juga termasuk dalam daftar negara terkecil di dunia. Luas wilayah dari negara ini yaitu hanya 44 hektar dengan jumlah populasi kurang dari seribu orang. Letak negara vatikan sendiri yaitu berada di benua eropa. Selain karena wilayahnya yang kecil, alasan mengapa di negara ini tidak terdapat masjid satupun adalah karena penduduk vatikan sendiri beragama katolik.

5. Estonia
Ini Dia 6 Negara di Dunia yang Tidak Memiliki Masjid Satupun

Letak dari negara estonia sendiri yaitu berada di timur laut eropa dan berbatasan langsung dengan lau baltik. Luas wilayah dari negara estonia sendiri yaitu 45.339 km². Estonia menjadi salah satu negara di eropa yang populasi muslimnya kecil, hal inilah yang membuat tidak ada satupun masjid di negara ini. Butuh perjuangan bagi umat muslim yang tinggal di negara ini jika ingin beribadah, umat muslim yang tinggal di negara estonia jika ingin beribadah harus mendatangi pusat kebudayaan islam turath yang terletak di ibukota estonia.

6. Sao Tome dan Principe
Ini Dia 6 Negara di Dunia yang Tidak Memiliki Masjid Satupun

Negara terakhir yang tidak memiliki masjid satupun ialah sao tome and principe, beberapa dari teman-teman mungkin baru pertama kali mendengar nama negara ini. Sao Tome and Principe merupakan sebuah negara kepulauan yang terletak di benua afrika tepatnya dekat dengan garis khatulistiwa dan samudrea atlantik. Luas dari negara Sao Tome and Principe sendiri yaitu 1.001 km² dengan jumlah populasi 223.107 jiwa. Alasan mengapa teman-teman tidak akan menemukan satupun masjid di negara ini adalah karena hampir 100% penduduk sao tome and principe beragama kristen.

Komentar