10 Negara Dengan Kuota Haji Terbanyak di Dunia

10 Negara Dengan Kuota Haji Terbanyak di Dunia

Bangnanda.com - Setiap umat muslim didunia pastinya ingin melaksanakan haji agar bisa memenuhi rukun islam yang kelima. Namun tentunya untuk melaksanakan ibadah yang satu ini tidaklah mudah, karena selain memerlukan biaya yang lumayan besar, orang-orang juga harus mengantri untuk melaksanakan ibadah yang satu ini karena kuota yang terbatas serta keinginan untuk melaksanakan ibadah haji yang membludak. Jika teman-teman berniat untuk melakukan ibadah haji, maka mulailah mendaftar dari sekarang karena bisa jadi teman-teman akan diberangkatkan 20 tahun yang akan datang dikarenakan antrian yang cukup banyak.

Kita sebagai orang muslim harus bersabar menunggu antrian, karena orang-orang yang melaksanakan haji di tahun inipun mereka pastinya menunggu selama bertahun-tahun. Tugas kita sebagai manusia hanya berusaha dan berdoa agar diberikan umur panjang supaya bisa melaksanakan ibadah haji bersama orang tercinta. Kuota haji indonesia sendiri masuk dalam daftar negara dengan kuota haji terbanyak di dunia lho, tentunya hal ini patut kita syukuri. Nah bagi teman-teman yang ingin tahu tentang negara-negara dengan kuota haji terbanyak di dunia, berikut ulasannya.

10 Negara Dengan Kuota Haji Terbanyak di Dunia

1. Indonesia

Indonesia berada di posisi pertama sebagai salah satu negara dengan kuota haji terbanyak di dunia. Tentu ini menjadi suatu kebangaan kita sebagai umat muslim, seperti yang telah kita kita ketahui bahwa indonesia merupakan salah satu negara dengan populasi muslim terbanyak di dunia. Maka tidak heran juga jika kuota haji indonesia menjadi yang terbanyak di antara negara-negara lainnya. Jumlah kuota negara haji indonesia yaitu 221.000 jemaah haji.

2. Pakistan

Sama halnya indonesia pakistan juga merupakan salah satu negara dengan populasi islam terbanyak di dunia. Jumlah umat muslim di negara pakistan yaitu diperkirakan sebanyak 211.810.000 jiwa. Pakistan sendiri merupakan salah satu negara di asia tepatnya di asia selatan. Jumlah kuota haji negara pakistan yaitu sebanyak 179.210 jemaah haji.

3. India

India memang bukan negara silam, namun india masuk dalam daftar negara dengan kuota haji terbanyak di dunia menempati posisi ketiga. Sebagian besar penduduk di india memeluk agama hindu, di india islam hanya sekitar 14,2% saja. Umat muslim di india seringkali mendapatkan perlakukan yang tidak mengenakan, tugas kita sebagai saudara seiman ialah mendoakannya agar selalu terlindung dari segala bahaya yang mengintai. Jumlah kuota haji negara india yaitu 175.025 jemaah haji.

4. Bangladesh

bangladesh menjadi negara keempat yang memiliki jumlah kuota haji terbanyak di dunia. Negara yang terletak di asia selatan ini menjadi negara dengan umat muslim terbanyak di dunia yaitu 153,7 juta orang. Sedangkan untuk kuota haji di negara bangladesh sendiri yaitu sebanyak 127.198 jemaah haji.

5. Nigeria

Negara kelima yang memiliki kuota haji terbanyak di dunia adalah nigeria. Nigeria sendiri merupakan salah satu negara di benua afrika tepatnya di afrika barat. Sekitar 50% penduduk nigeria beragama islam sementara sisanya menganut agama lainnya dan agama adat terdahulu. Jumlah kuota haji di negara nigeria sendiri yaitu 95.000 jemaah haji.

6. Iran

Sekitar 98% penduduk iran memeluk agam islam, 89% menganut ajaran Syi'ah dan 9 persen lainnya menganut ajaran Sunni. Meskipun begitu umat muslim di negara ini tetapi hidup berdampingan dan saling mendukung. Iran sendiri merupakan salah satu negara di asia tepatnya asia barat berdekatan dengan Irak, Turmekistan, Afganistan, dan Pakistan. Untuk jumlah kuota haji di negara iran sendiri yaitu sebanyak 87.550 jemaah haji.

7. Aljazair

Aljazair atau Algeria memiliki nama resmi yaitu Republik Demokratik Rakyat Aljazair merupakan salah satu negara yang terletak di benua afrika tepatnya di pesisir laut tengah. Islam menjadi agama mayoritas di negara ini dengan etnis Arab, Kabylie, Chaoui, Tuareg, dan Beni Mizab. Untuk jumlah kuota haji di negara algeria sendiri yaitu sebanyak 41.300 jemaah haji.

8. Sudan

Sebagian dari teman-teman pastinya ada yang baru mendengar negara sudah dan beberapa lainnya sudah mengetahui negara yang satu ini. Sudah atau Republik Sudan merupakan salah satu negara yang terletak di benua afrika tepatnya di timur laut benua afrika. Islam menjadi agama mayoritas di negara ini dengan persentase 97%. Tak heran jika sudah menjadi salah satu negara dengan kuota haji terbanyak di dunia dengan jumlah kuota 32.000 jemaah haji.

9. Malaysia

Malaysia yang merupakan negara tetangga indonesia menempati posisi kesembilan sebagai negara dengan kuota haji terbanyak di dunia. Agama silam memang menjadi mayoritas di malaysia dengan persentase mencapai 60%. Untuk jumlah kuota haji dari negara malaysia yaitu sebanyak 31.600 jemaah haji.

10. Rusia

Rusia merupakan salah satu negara di eropa yang penduduk muslimnya lumayan cukup banyak. Sangat salah kalau teman-teman berpikir bahwa di rusia tidak ada umat muslim mapun masjid. Di rusia teman-teman bisa menemukan masjid di kota-kota besar seperti moskow dan derbent. Setidaknya ada sekitar 30 juta umat muslim di rusia dari 147 juta total penduduk. Bahkan agama islam menjadi salah satu agama terbesar dan diakui di rusia. Kuota haji di negara rusia yaitu sebanyak 25.000 jemaah haji.

Komentar