7 Negara Dengan Harga Kuota Internet Termurah di Dunia Tahun 2023

7 Negara Dengan Harga Kuota Internet Termurah di Dunia Tahun 2023

Bangnanda.com - Sama halnya seperti makan dan minum, di era digital ini internet menjadi salah satu kebutuhan yang cukup penting. Tahukah teman-teman, setiap tahunnya jumlah pengguna internet selalu meningkat. Hal tersebut pastinya sudah teman-teman rasakan pada saat pandemi beberapa tahun yang lalu. Semua aktifitas baik itu belajar ataupun bekerja wajib dilakukan dirumah dengan menggunakan sebuah aplikasi, aplikasi tersebut memerlukan sebuah koneksi internet. Orang-Orang yang tadinya tidak paham dengan internet kini menjadi lebih paham dan pastinya jadi semakin sering menggunakan internet untuk keperluan lainnya.

Namun tahukah teman-teman, semakin banyaknya penggunak internet maka harga kuota internet juga akan semakin meningkat. Hal tersebut dikarenakan beberapa faktor seperti biaya maintenance infrastruktur yang mahal. Untuk harga kuota internet di indonesia sendiri tergolong murah, bahkan indonesia masuk dalam daftar 20 negara dengan harga kuota termurah di dunia di tahun 2023. Mungkin dari teman-teman ada yangpenasaran dan bertanya-tanya, mengenai negara dengan harga kuota internet termurah di dunia saat ini. Bisa teman-teman simak dibawah ini merupakan daftar negara dengan harga kuota internet termurah di dunia tahun 2023.

7 Negara Dengan Harga Kuota Internet Termurah di Dunia Tahun 2023

1. Israel

Di posisi pertama negara dengan harga kuota internet termurah di dunia saat ini adalah israel. Israel sendiri merupakan salah satu negara di benua asia tepatnya di asia barat. Negara ini dikelilingi oleh laut tengah, lebanon, suriah, palestina, yordania, suriah dan mesir. Jumlah populasi negara israel yakni 7 juta jiwa lebih. Harga kuota internet di negara israel sendiri yaitu Rp. 711. perGBnya.

2. Kirgistan

Kirgistan atau yang bisa dikenal dengan nama Republik Kirgiz merupakan salah satu negara di benua sia tepatnya di asia tengah. Negara yang satu ini berbatasan dengan Uzbekistan, Tajikistan, dan Tiongkok. Wilayah dari negara Kirgistan sendiri terbilang cukup luas, luas wilyaha dari negara yang satu ini yaitu 199.900 km². Perlu teman-teman ketahui, bahwa negara kirgistan terkurung daratan dan pegunungan sehingga tidak ada pantai di negara ini. Kirgistan berada di posisi kedua sebagai negara dengan harga kuota internet termurah di dunia, perGBnya dibandrol dengan harga Rp. 2.100.

3. Fiji

Di negara Fiji Harga kuota internet perGBnya yaitu Rp. 2.700. Bagi teman-teman yang belum mengetahui negara ini, fiji merupakan salah satu negara kepulauan malanesia di benua Oseania dan berlokasi di sebelah selatan samudra pasifik. Diketahui untuk jumlah penduduk negara ini di tahun 2021 lalu yaitu 900 ribu jiwa lebih.

4. Italia

Selanjutnya negara dengan harga kuota internet termurah di dunia 2023 adalah italia. Sebagian orang pastinya sudah sangat mengetahui negara yang satu ini karena negara italia sendiri terkenal oelah keajaiban dunianya dan makanan ciri khasnya yaitu Pizza. Italia menjadi negara eropa pertama yang masuk dalam daftar negara dengan harga kuota internet termurah di dunia. Untuk harga kuota interten di negara italia sendiri yaitu sekitar Rp 3.800 perGBnya.

5. Sudan

Negara berikutnya yang masuk dalam daftar negara dengan harga kuota internet termurah di dunia saat ini adalah Sudan atau yang biasa dikenal Republik Sudan. Negara ini berada di benua afrika dan terletak di timur laut benua afrika. Sebagian negara yang ada di benua afrika memang terkenal dengan permasalahan internetnya, namun negara sudan sendiri memiliki kemajuan yang lumayan cukup signifikan. PerGBnya harga kuota internet di negara sudan adalah Rp. 3.800.

6. Rusia

Rusia menempati posisi keenam sebagai negara dengan harga kuota internet termurah di dunia tahun 2023. Selain masuk dalam daftar negara dengan harga kuota internet termurah di dunia, rusia juga dikenal sebagai salah satu negara terluas di dunia dengan luas sekitar 17.125.191 km2. Harga kuota internet di negara rusia sendiri yaitu Rp. 4.100 PerGBnya.

7. Moldova

Maldova berada di posisi ketujuh sekaligus terakhir yang kami masukan dalam daftar negara dengan harga kuota internet termurah di dunia 2023. Negara yang satu ini berada di benua eropa dan terletak di antara rumania dan ukraina. Untuk harga kuota internet di negara yang satu ini yaitu sekitar Rp. 4.550 PerGBnya.

Komentar