7 Negara Dengan Harga Kuota Internet Termahal di Dunia 2023

7 Negara Dengan Harga Kuota Internet Termahal di Dunia 2023

Bangnanda.com - Dibandingkan dengan 10 tahun yang lalu saat ini teknologi di indonesia dan di dunia sudah begitu maju. Tentunya kita harus bangga dengan kemajuan teknologi ini karena bisa mempermudah kita dalam segala hal seperti mengirim pesan, dahulu jika ingin mengirim pesan harus menggunakan surat dan sms, saat ini untuk bisa mengirim pesan kita bisa menggunakan sosial media hanya cukup bermodalkan kuota internet saja. Kita juga bisa mengetahui jika pesan tersebut sudah dibaca atau belum, berbeda dengan sms dan surat yang membuat kita bertanya-tanya apakah sms dan suratnya sudah sampai atau belum dan tentu saja balasanya bisa datang dalam berhari-hari jika menggunakan surat.

Sama halnya dengan teknologi, kecepatan internet juga mengalami perkembangan yang luar biasa. Saat ini kecepatan internet beda di fase 5G yang tentunya akan sangat cepat jika digunakan untuk mengirim pesan dan streaming menonton film. Tentunya semakin cepat kecepatan internet kita, maka semakin cepat pula kuota internet kita habis dan perlu membeli lagi, namun hal tersebut tergantung teman-teman, apakah menggunakannya dengan bijak atau tidak.

Hal lainnya yang patut kita syukuri selain perkembangan teknologi yang maju ialah harga kuota internet di indonesia yang bisa dibilang murah. Rata-Rata harga kuota internet di indonesia sendiri perbulannya yaitu Rp.100.000/100GB. Sedangkan untuk dinegara lain harga 1GB kuota internet ada yang mencapai Rp. 700.000 lho, sehingga masuk dalam kategori negara dengan harga kuota internet termahal di dunia. bagi teman-teman yang bertanya-tanya negara mana sajakah yang masuk dalam daftar negara dengan harga kuota internet termahal di dunia di tahun 2023, bisa teman-teman simak ulasannya di bawah ini.

7 Negara Dengan Harga Kuota Internet Termahal di Dunia 2023

1. Guinea Khatulistiwa

Negara dengan harga kuota internet termahal di dunia pertama jatuh pada Guinea Khatulistiwa. Bagi teman-teman yang belum tahu, Guinea Khatulistiwa merupakan negara yang terletak di pantai barat afrika tengah. Negara ini terkenal sebagai salah satu negara produsen minyak terbesar di sub-sahara-afrika. Meskipun begitu untuk harga kuota internet di negara ini sangat mahal, per giganya bisa mencapai Rp. 706.000. Dengan nominal uang segitu, mungkin diindonesia sobat bisa menggunakannya untuk membayar biaya wifi selama 3 bulan.

2. Sao Tome and Principe

Sao Tome and Principe merupakan negara kepulauan yang terletak di benua afrika tepatnya di afrika timur. Salah satu alasan mengapa internet di negara ini mahal adalah karena lokasinya negaranya yang berada di tengah laut sehingga akses fasilitas internet tidak berkembang dan tidak tertata dengan rapi disana. Harga kuota internet di sao tome and principe per giganya ialah Rp. 440.000.

3. Malawi

Masih dari benau afrika dan afrika timur, negara malawi berbatasan langsung dengan dengan Tanzania di sebelah utara, Zambia di barat laut, dan Mozambik di timur, selatan dan barat. Di negara ini internet hanya bisa diakses oleh orang-orang tertentu saja karena mahalnya harga internet. Untuk harga internet di negara malawi sendiri yaitu Rp. 362.000 PerGB.

4. Chad

Negara berikutnya yang masuk dalam daftar negara dengan harga kuota internet termala di dunia adalah negara chad. Bagi yang belum mengetahui dan pertama kali mendengar nama negara ini, chad merupakan salah satu negara di bagian afrika tengah. Chad sendiri merupakan negara yang terkurung dengan daratan dan berbatsan langsung dengan negara Libya, Republik Afrika Tengah, Niger, Sudan Nigeria, dan Kamerun. Harga kuota internet di negara chad perGBnya adalah Rp. 331.000.

5. Namibia

Masih dari benua afrika, Namibia menjadi negara selanjutnya yang masuk dalam daftar negara dengan harga kuota internet termahal di dunia saat ini. Namibia atau Republik Namibia adalah negara di afrika bagian barat daya tepatnya di pesisir atlantik dan berbatasan dengan negara Angola, Zambia, dan Botswana. Negara Namibia sendiri bisa dibilang negara yang cukup muda karena negara ini baru merdeka di tahun 1990. Perlu teman-teman ketahui, harga kuota internet di negara namibia adalah Rp. 318.000 PerGbnya.

6. Turkmenistan

Turkmenistan menjadi negara satu-satunya dari benua asia yang masuk dalam daftar negara dengan harga kuota internet termahal di dunia tahun 2023. Negara ini terletak di asia tengah berbatasan dengan negara Iran di selatan, Afganistan di tenggara, Uzbekistan di utara, Kazakhstan di barat laut dan Laut Kaspia di barat. Sebagian besar wilayah dari negara ini merupakan gurun pasir. Harga kuota internet perGBnya di turkmenistan adalah Rp. 304.000.

Komentar