Inilah 5 Objek Wisata di Buleleng Bali Terbaik dan Terhits 2023

Inilah 5 Objek Wisata di Buleleng Bali Terbaik dan Terhits 2023

Bangnanda.com - Buleleng merupakan salah satu kabupaten di indonesia yang terletak di provinsi bali. Luas dari kabupaten buleleng sendiri yaitu sekitar 1.366 km². Kabupaten yang beribukota singaraja ini berbatasan dengan laut bali dan laut jawa di sebelah utara, amplapura dan kabupaten karangasem di sebelah timur, kabupaten jembrana dan selat bali di sebelah barat, serta Kabupaten Jembrana, Kabupaten Badung, Kabupaten Bangli, dan Kabupaten Tabanan di sebelah selatan. diketahui jumlah populasi penduduk di buleleng sendiri pada tahun 2020 yaitu sekitar 814.356 jiwa dengan angka kapadatan 600 jiwa/km2.

Buleleng juga dikenal sebagai salah satu daerah penghasil pertanian terbesar di bali, beberapa hasil pertanian yang cukup terkenal dari daerah ini yaitu salak bali dan jeruk keprok Tejakula. Selain terkenal akan hasil pertaniannya, buleleng juga terkenal akan pariwisatanya. Buleleng memiliki banyak sekali objek wisata yang menawan yang bisa dinikmati oleh siapapun. Bahkan tak sedikit pula wisatawan mancanegara yang datang ke kabupaten ini hanya untuk sekedar bersantai dan berlibur bersama pasangan dan keluarga mereka.

Mendegar hal tersebut tentunya membuat sobat bertanya-tanya seperti apa wisata yang terdapat di buleleng hingga membuat banyak wisatawan mancanegara tertarik. Nah bagi sobat yang ingin mengetahui tempat wisata apa saja yang sedang hits dan terbaik di buleleng bisa teman-teman simak di bawah ini.

Inilah 5 Objek Wisata di Buleleng Bali Terbaik dan Terhits 2023

1. Krisna Adventure

Terletak di Sukasada, Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Krisna Adventure berada di posisi pertama sebagai objek wisata terbaik dan terhits di buleleng tahun 2023. Beberapa orang mengatakan liburan di buleleng akan kurang jika sobat melewatkan wisata yang satu ini. Sobat bisa mengajak teman, keluarga, maupun pasangan saat akan berkunjung ke krisna adventure agar liburan terasa lebih seru. Selain disajikan dengan pemandangan alam yang indah, di krisna adventure, teman-teman juga bisa menemukan arena bermain yang menantang dan juga spot-spot foto yang instagramable.

2. Air Terjun Sekumpul

Buleleng sebenarnya memiliki banyak sekali wisata air terjun, semuanya memiliki ciri khas dan keindahanya tersendiri. Salah satu air terjun yang wajib sobat kunjungi saat berada di buleleng yaitu Air Terjun Sekumpul. Air terjun ini terletak di Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Air terjun ini sangat istimewa dan berbeda dengan air terjun lainnya yang ada di buleleng, lokasi dari air terjun ini sangat tersembunyi dan membutuhkan usaha ekstra untuk mencapainya. Meskipun perjalanan akan terasa melelahkan namun begitu sampai, sobat akan dibuat terpukau dan takjub dengan keindahan air terjun ini.

3. Air Panas Banyuwedang

Berkunjung ke Air Panas Banyuwedang bisa sobat lakukan setelah berjalan-jalan seharian di buleleng atau telah melakukan perjalanan cukup jauh. Badan yang tadinya terasa lelah akan kembali terasa segara setelah berendam di air panas. Lokasi dari Air Panas Banyuwedang dekat dengan pantai, tepatnya di Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Fasilitas yang tersedia di pemandian air panas ini juga terbilang cukup lengkap dan mampu memberikan kepuasan terhadap pengunjungnya.

4. Danau Buyan

Selain air terjun sekumpul dan air panas banyuwedang, wisata air lainnya yang wajib sobat kunjungi saat berlibur di buleleng yaitu Danau Buyan. Danau Buyan merupakan salah satu danau terindah dan terbesar yang ada di buleleng, lokasi dari danau ini berada di Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi sobat yang menyukai aktifitas luar rungan atau outdorr, di danau ini sobat juga bisa berkemah sembari menikmati keindahan danau buyan lebih lama lagi. Suasana di danau ini sangat asri sehingga sangat cocok dikunjungi bagi sobat yang sedang merasa jenuh dan penat.

5. Pantai Batu Sungu

Objek wisata terbaik dan terhits berikutnya di buleleng yang wajib untuk dikunjungi adalah Pantai Batu Sungu yang berlokasi di Buleleng, Banyuasri, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng. Pantai ini memang belum seramai pantai-pantai lainnya yang ada di bali, karena hal tersebutlah pantai ini cukup bersih dan nyaman. Di pantai ini sobat bisa melakukan aktifitas-aktifitas seru seperti bermain pasir, berfoto-foto, menelusuri garis pantai, dan menikmati momen matahari terbenam.

Komentar