Daftar Tempat Wisata di Bulukumba Sulawesi Selatan Yang Sedang Hits

Daftar Tempat Wisata di Bulukumba Sulawesi Selatan Yang Sedang Hits

Bangnanda.com - Bulukumba adalah sebuah wilayah kabupaten yang terletak di provinsi sulawesi selatan, tepatnya di ujung bagian selatan ibu kota provinsi sulawesi selatan. Kabupaten bulukumba sendiri terkenal akan sejarahnya, karena beberapa kerajaan terkenal seperti gowa dan bone berdiri di kabupaten ini, dua kerajaan tersebut memiliki pengaruh besar bagi indonesia. Luas wilayah dari kabupaten bulukumba sendiri yaitu sekitar 1.170 km² dengan jumlah populasi sebanyak 437.610 jiwa. Selain terkenal akan sejarahnya, bulukumba juga terkenal dengan industri perahu pinisinya yang banyak memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat.

Karena wilayah bulukumba yang terdiri dari dataran tinggi, dataran rendah, pantai, dan laut lepas, maka di kabupaten ini juga terdapat banyak objek wisata. Berdama jenis wisata bisa sobat temukan di kabupaten ini, seperti pantai, perbukitan, wisata sejarah, dan banyak lagi. Semua destinasi wisata di bulukumba memiliki keindahan dan cirikhasnya masing-masing. Tanpa basa-basi lagi berikut ini daftar tempat wisata di bulukumba sulawesi selatan yang sedang hits dan wajib untuk kamu kunjungi selama berlibur di bulukumba.

Daftar Tempat Wisata di Bulukumba Sulawesi Selatan Yang Sedang Hits

1. Pantai Ujung Tiro

Berkunjung ke Pantai Ujung Tiro merupakan hal yang harus sobat lakukan saat liburan di bulukumba. Pantai yang satu ini sudah terkenal di kalangan wisatawan karena menghadirkan pemandangan yang sangat menawan. Pantai ini memang tidak berpasir, namun tebing-tebing batu di sekitarnya memberikan perpaduan alam yang harmonis. Beberapa orang mengatakan jika teman-teman berkunjung ke pantai ini maka sensasi liburan yang dirasakan akan seperti mengunjungi Tanah Lot di Bali. Di pantai ini terdapat sebuah jembataan kayu yang digunakan pengunjung untuk melihat hamparan laut dari dekat. Lokasi dari pantai ujung tiro berada di Jalan Desa Eka Tiro, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

2. Perkebunan Karet Lonsum

Jika sobat ingin merasakan ketenangan ditambah dengan pemandangan alam yang menawan maka sobat bisa berkunjung ke Perkebunan Karet Lonsum yang terletak di Tibona, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba. Disini sobat akan melihat pohon yang yang tumbuh subur dengan susunan yang rapi dan enak di pandang. beberapa orang menjadikan tempat ini sebagai tempat berfoto dan bersantai. Selain menikmati keindahan tempat ini, sobat juga bisa mengetahui proses pengolahan dan panen tumbuhan karet.

3. Bukit Donggia

Bukit yang memiliki ketinggian 1400 meter diatas permukaan laut ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib untuk sobat kunjungi ketika berada di bulukumba. Sobat bisa mengajak keluarga, teman- ataupun pasangan saat akan berkunjung ke bukit ini agar terasa lebih menyenangkan. Sobat akan disguhkan dengan panorama alam yang indah ketika berkunjung ke bukit ini. Sobat bisa melihat dua hal ketika di bukit ini yaitu kota bulukumba dan jajaran perbukitan hijau yang menawan. Selain itu di bukit ini juga terdapat banyak sekali spot foto keren dan instagramable. Untuk lokasinya sendiri, Bukit Donggia terletak di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba.

4. Tebing Panaikang Birayya

Tempat wisata yang satu ini tidak kalah indah dan juga manerik karena menghadirkan pemandangan yang cukup mempesona. Disini sobat bisa melihat hamparan laut yang jernih disertai dengan pemandangan hijau pepohonan yang menawan. Di Tebing Panaikang Birayya juga terdapat sebuah jembatan menjadi daya tarik wisatawan untuk bersantai dan berfoto. Letak dari Tebing Panaikang Birayya berada di Darubiah, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

5. Pantai Bara

Selain Pantai Ujung Tiro, Pantai Bara juga merupakan salah satu pantai yang rekomended untuk dikunjungi. Sejatinya memang ada banyak sekali pantai di bulukumba, namun Pantai Ujung Tiro dan Pantai Bara lah yang menjadi tempat favorit wisatawan ketika berlibur di bulukumba. Letak dari pantai bara sendiri memang tersembunyi, namun pantai ini memiliki keindahan alam luar biasa. Di pantai ini sobat bisa melakukan berbagai hal seperti berenang bermain pasir, bersantai, dan jalan-jalan menelususri garis pantai. Lokasi dari Pantai Bara berada di Jalan Desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

Komentar