Ketahui! Ini Dia Daftar Negara Dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia

Ketahui! Ini Dia Daftar Negara Dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia

Bangnanda.com - Berbicara tentang biaya hidup memang tidak ada habisnya karena merupakan bagian dari keseharian. Setiap daerah di indonesia memiliki biaya hidup yang berbeda-beda, untuk kota-kota besar pastinya memiliki biaya hidup yang tinggi, sedangkan untuk kota-kota menengah dan kecil pastinya biaya hidup terjangkau. Umumnya orang-orang akan memilih untuk merantau ke kota-kota besar karena pekerjaan dikota-kota besar menawarkan gaji yang lumayan tinggi. Saat teman-teman memutuskan untuk mencari pekerjaan di kota-kota besar, maka teman-teman juga harus memikirkan biaya hidup yang tinggi juga. Namun mengenai biaya hidup itu kembali kepada diri masing-masing, apakah teman-teman bisa mengatur keuangan dengan baik atau tidak.

Tahukah teman-teman, indonesia menjadi salah satu negara yang masuk dalam daftar negara dengan biaya hidup termurah di dunia lho, maka tidak heran jika banyak warga negara asing yang memutuskan untuk tinggal di indonesia selamanya alias menjadi warga negara indonesia. Entah ini menjadi sebuah keuntungan atau kerugian namun kita sebagai masyarakat indonesia harus tetap bersyukur karena bisa tinggal di indonesia yang menjadi negara dengan biaya hidup termurah. Selain indonesia ada beberapa negara terkenal lainnya yang juga masuk dalam daftar negara dengan biaya hidup termurah lho, neh bagi teman-teman yang penasaran ini dia daftar negara dengan biaya hidup termurah di dunia.

Ketahui! Ini Dia Daftar Negara Dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia

1. Indonesia

Indonesia berada di posisi pertama sebagai negara dengan biaya hidup termurah di dunia. Indonesia sendiri dikenal sebagai negara yang kaya akan sumber daya alamnya, banyak pulaunya, luas hutannya, dan beragam jenis wisata di dalamnya. Seperti yang sudah disebutkan ditas bahwa banyak orang luar negeri yang tinggal di indonesia karena biaya hidup yang murah. Rata-rata biaya hidup di indonesia adalah US$ 340 atau 5,1 juta.

2. Bolivia

Bovilia merupakan salah satu negara di benua amerika selatan. Negara ini terkurung daratan sehingga tidak memiliki wilayah laut dan pantai. Orang bolivia jika ingin pergi ke pantai harus menyebrang ke negara tetangga. Bolivia sendiri merupakan negara terbesar kelima di amerika selatan dan terbesar ke 27 di dunia. Luas negara ini yaitu 1,099 juta km² dengan jumlah populasi 11 juta jiwa. Bolivia juga menjadi salah satu negara dengan biaya hidup termurah di dunia, rata-rata biaya hidup di bolivia yaitu US$ 431 atau 6,6 juta.

3. Nepal

Negara berikutnya yang memiliki biaya hidup murah adalah nepal. nepal sendiri merupakan salah satu negara di benua asia berdekatan dengan india dan china. Negara ini memiliki luas 147.181 km² serta jumlah populasi sebanyak 30 juta lebih jiwa. Negara nepal bisa menjadi rekomendasi liburan teman-teman bagi teman-teman yang ingin liburan di luar negeri, hal tersebut dikarenakan biaya hidup yang murah, untuk rata-rata biaya hidup di nepal sendiri yaitu sebesar US$ 450 atau sekitar 6,75 juta.

4. Vietnam

Selain indonesia negara asia tenggara sekaligus negara tetangga kita juga masuk dalam daftar negara dengan biaya hidup termurah di dunia, negara tersebut adalah vietnam. Negara yang berbatasan dengan laos, china, dan kamboja ini memiliki luas sekitar 331.690 km². Tak heran jika banyak masyarakat indonesia yang memilih vietnam sebagai tempat untuk liburan karena selain biaya hidup yang murah jarak vietnam indonesia juga lumayan dekat. Untuk biaya hidup di vietnam sendiri yaitu  US$ 500 atau sekitar 7 jutaan.

5. Argentina

Siapa sangka jika negara argentina yang terkenal dengan legenda sepakbolanya justru masuk dalam daftar negara dengan biaya hidup termurah di dunia. Argentina sendiri merupakan salah satu negara di benua Amerika Selatan dan berbatasan dengan Chili, Bolivia, Paraguay, Brasil, Uruguay, Samudra Atlantik Selatan, dan Jalur Drake. Untuk rata-rata biaya hidup di negara ini yaitu US$ 542 atau sekitar 8,13 juta.

Komentar