Masyarakat Indonesia Harus Bangga, Berikut 8 Stadion Sepakbola Terbaik di Dunia Menurut Situs Ticket Gum

Masyarakat Indonesia Harus Bangga, Berikut 8 Stadion Sepakbola Terbaik di Dunia Menurut Situs Ticket Gum

Bangnanda.com - Semua orang mulai dari anak kecil hingga dewasa pastinya menyukai olahraga sepakbola. Bahkan menjadi pemain sepakbola menjadi salah satu cita-cita yang mereka impikan sejak kecil. Memang di abad ini sepakbola menjadi salah satu olahraga yang cukup populer, karena menghadirkan banyak pemain-pemain hebat dan berkelas seperti cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Karim Benzema, Luis Suarez, Neymar, dan masih banyak lagi nama-nama besar lainnya yang menjadi idola banyak orang. Namun diantara banyaknya pemain sepakbola hebat Ronaldo dan Messi menjadi ikon sepakbola di abad ini, mereka berdua sudah banyak memperoleh trofi dan penghargaan bergengsi.

Kedua pemain tersebut merupakan pemain terbaik dunia saat ini, kita harus bersyukur karena terlahir di tahun keemasan sepakbola dan bisa menyaksikan mereka bermain. Saat ini ronaldo bermain di klub al-nassr, salah satu klub dari liga arab saudi. Sedangkan messi saat ini bermain untuk inter miami yang merupakan salah satu klub di liga amerika serikat. Setiap klub sepakbola diwajibkan untuk mempunyai markas untuk melaksanakan pertandingan atau stadion. Ukurang dari stadion sendiri berbeda-beda ada yang megah dan juga sederhana. Namun tentu saja harus standar dengan aturan FIFA agar stadion tersebut bisa digunakan dan memberikan kenyamanan baik itu ke pemain maupun penonton.

Tahukah kamu, beberapa waktu ini salah satu situs terkenal yaitu Ticket Gum membuat sebuah list stadion terbaik di dunia, dan yang lebih mengejutkan ialah salah satu stadion di indonesia masuk dalam daftar tersebut. Tentu saja ini menjadi kebangaan bagi kita sebagai pecinta sepakbola tanah air. Bagi teman-teman yang ingin mengetahui stadion sepakbola terbaik mana saja di dunia bisa simak ulasannya di bawah ini.

Berikut 8 Stadion Sepakbola Terbaik di Dunia Menurut Situs Ticket Gum

1. Mineirao

Di posisi pertama ada Mineirao atau Estádio Mineirão yang menjadi setadion sepakbola terbaik di dunia versi ticket gum. Stadion ini merupakan markas dari klub Cruzeiro yaitu klub asal brazil. Brazil sendiri merupakan salah satu negara yang cukup banyak menghasilkan pemain-pemain hebat dan juga terkenal dengan legenda sepakbolanya seperti pele dan roberto carlos. Stadion ini berkapasitas 61.846 kursi. Bagi teman-teman yang belum tahu, stadion ini pernah digunakan pada saat piala dunia 2014 di brazil yang pada saat itu brazil dipermalukan oleh jerman dengan skor 7-1.

2. Celtic Park

Celtic Park yang merupakan kandang dari celtic menjadi stadion terbaik di dunia berikutnya. Stadion yang berkapasitas 61.927 kursi ini memiliki bentuk yang cukup mirip dengan stadion Mineirão. Seperti yang kita ketahui bahwa sepakbola eropa memang yang paling tersohor di abad ini karena banyak pemain-pemain sepakbola hebat yang bermain di liga-liga eropa, salah satunya ialah liga skotlandia. Memang tidak banyak klub skotlandia yang berpentas di turnamen eropa seperti liga champion dan europa. Namun sepakbola di negara ini juga cukup berkembang.

3. Stadion Wembley

Bagi teman-teman yang selalu mendukung timnas inggris saat berlaga, pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama stadion yang satu ini. Stadion yang menjadi markas dari tim nasional inggris ini memiliki kapasitas yang cukup banyak yaitu 90.000 kursi. Hal tersebut juga membuat stadion ini masuk dalam deretan stadion terbesar di dunia. Selain digunakan untuk timnas inggris, stadion ini juga digunakan untuk mengelar pertandingan puncak seperti final piala fa dan final liga champions.

4. Stadion MetLife

Stadion terbaik keempat di dunia versi ticket gum yaitu Stadion MetLife. Stadion yang terletak di New Jersey, Amerika Serikat ini juga merupakan salah satu stadion terbesar di amerika serikat dengan kapasitas 82.500 kursi. Sepakbola Amerika Serikat memang tidak seterkenal eropa, namun beberapa pemain eropa yang sudah berumur akan lebih memilih datang ke amerika dan bermain di sana karena rician gaji yang diberikan bagi pemain top eropa cukup tinggi jika bermain di liga amerika.

5. Estadio Olímpico Universitario

Jujur jika mimin ditanya bagaimana kondisi sepakbola di meksiko, mimin tidak mengetahuinya, namun karena salah satu stadion di meksiko masuk dalam stadion terbaik di dunia mimin jadi beropini jika sepkbola di negara tersebut cukup ramai dan maju. Estadio Olímpico Universitario yang merupakan kandang dari UNAM Pumas memiliki kapasitas 68.954 penonton. 

6. Estadio Azteca

Selain Estadio Olímpico Universitario, Estadio Azteca yang juga merupakan salah satu tadion di negara meksiko masuk dalam daftar stadion sepakbola terbaik di dunia. Tentunya hal ini membuat masyarakat sepakbola meksiko bangga. Stadion ini menjadi markas bagi Club América, Cruz Azul, dan tim nasional Meksiko. Tak hanya itu saja, kapasitas dari stadion ini juga cukup besar dibandingkan dengan stadion sebelumnya, stadion ini dapat menampung hingga 87.523 orang.

7. Old Trafford, Inggris

Nah bagi teman-teman yang mendukung manchester united pastinya sudah tidak asing lagi dengan stadion yang satu ini. Meskipun teman-teman bukan pendukung Manchester United akan tetapi teman-teman juga pastinya mengetahui stadion yang satu ini karena Old Trafford sendiri merupakan salah satu stadion yang cukup terkenal dan ikonik. Kapasitas dari stadion Old Traffor sendiri yaitu 76.000 penonton.

8. Stadion Utama Gelora Bung Karno, Indonesia

Pecinta sepakbola tanah air harus bangga karena salah satu stadion sepakbola indonesia yaitu stadion gelora bung karno masuk dalam jajaran stadion terbaik di dunia. Tak hanya itu saja stadion ini juga menjadi satu-satunya stadion di asia yang masuk dalam daftar tersebut. Stadion yang berkapasitas 77.193 penonton ini memiliki bentuk yang cukup mirip dengan Old Trafford dan merupakan kandang bagi timnasional indonesia serta persija.

Komentar