Jarang Ada yang Nganggur, Berikut ini Negara Dengan Tingkat Pengangguran Rendah di Dunia

Jarang Ada yang Nganggur, Berikut ini Negara Dengan Tingkat Pengangguran Rendah di Dunia

Bangnanda.com - Pengangguran memang selalu menjadi masalah yang harus segera di tanggapi oleh setiap negara. Jika angka pengangguran sebuah negara semakin meningkat maka hal tersebut juga bisa menjadi masalah yang cukup serius bagi negara karena bisa membuat perekonomian suatu negara menjadi tidak stabil. Untuk dari itu pemerintah selalu berupaya melakukan banyak hal seperti meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja, menciptakan lapangan pekerjaan yang luas, mengembangkan sektor informal, dan peningkatan investasi. Banyak hal yang sudah pemerintah lakukan agar menurunkan angka pengangguran, namun hal tersebut kembali lagi kepada diri masing-masing.

Tahukah teman-teman, indonesia berada di posisi ke-81 dari 181 negara sebagai salah satu negara dengan tingkat pengangguran rendah di dunia. Hal ini menandakan bahwa jumlah angka pengangguran di indonesia masih tinggi. tentu saja kita hanya bisa berharap agar posisi negara indonesia naik dan berada di 50 besar negara dengan tingkat pengangguran rendah. Mungkin sebagian dari teman-teman ada yang penasaran dengan negara-negara yang angka pengangguranya rendah, berikut ini daftar negara dengan tingkat pengangguran yang rendah di dunia.

Berikut ini Negara Dengan Tingkat Pengangguran Rendah di Dunia

1. Thailand

Thiland yang merupakan negara tetangga indonesia berada di posisi pertama sebagai salah satu negara dengan tingkat pengangguran yang rendah. Tingkat pengangguran di thailand yaitu sebesar 1,15% dari total populasi. Perekonomian di negara thailand menempati posisi kedua di asia tenggara dan dianggap berkembang. Salah satu penyebab tingkat pengangguran di negara ini rendah yaitu sektor pertanian di thailand yang banyak menyerap tenaga kerja.

2. Singapura

Meskipun memiliki wilayah yang kecil, namun singapura menjadi negara termaju di kawasan asia tenggara. Tak hanya itu saja, singapura juga memiliki angka pengangguran yang rendah yaitu 1,8%. Jika dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya, angka pengangguran di singapura mengalami penurunan dari yang asalnya 2,6% menjadi 1,8%. Tentu saja hal tersebut menandakan bahwa upaya yang dilakukan pemerintah singapura untuk menurunkan angka pengangguran cukup berhasil.

3. Swiss

Swiss menjadi negara eropa pertama yang memiliki angka pengangguran yang rendah. Tingkat pengangguran di negara ini yaitu 2% dari populasi. Selain terkenal dengan keindahanya swiss juga dikenal dengan bayaran pajaknya yang cukup tinggi. Tak hanya itu saja, masyarakat swiss juga dikenal gila dalam bekerja, meskipun mereka sudah berumah tangga.

4. Denmark

Denmark menjadi negara kedua di eropa setelah swiss yang memiliki angka pengangguran rendah. Tingkat pengangguran di negara ini tipis dengan negara swiss yaitu 2,3%. Denmark sendiri dikenal sebagai salah satu negara paling bahagia dan salah satu negara paling bersih dari korupsi di dunia. Tak hanya itu saja, denmark juga dikenal sebagai negara yang memiliki sistem monarki tertua yang masih berlanjut.

5. Korea Selatan

Negara kelima sekaligus terakhir yang memiliki tingkat pengangguran rendah adalah korea selatan. Tingkat pegangguran di negara ini yaitu sebesar 2,6% dari populasi. Masyarakat korea selatan juga dikenal gila kerja, bahkan ada beberapa orang yang tidak ingin menikah dan memilih untuk bekerja demi membahagiakan hidupnya.

Komentar