5 Rekomendasi Tempat Wisata di Boven Digoel Terhits

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Boven Digoel Terhits

Bangnanda.com - Bagi sobat yang belum mengetahui boven digoel, boven digoel merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi papua selatan. Kabupaten boven digoel memiliki luas kurang lebih sekitar 27.108 km² serta jumlah penduduk sebanyak 65.310 jiwa. Tanah Merah menjadi ibukota dari kabupaten ini sekaligus pusat pemerintahannya. Kabupaten Boven Digoel sendiri bisa dibilang merupakan salah satu kabupaten baru, kabupaten ini terbentuk di tahun 2002 berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2002. Dulunya kabupaten boven digoel merupakan bagian dari Kabupaten Merauke.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa pulau memiliki keindahan yang luar biasa, tak heran jika banyak wisatawan berdatangan ke pulau ini hanya untuk sekedar berlibur dan merasakan langsung keindahan tanah papua. Bagi sobat yang memiliki rencana untuk liburan di pulau papua, maka sobat harus datang ke boven digoel karena di daerah tersebut ada banyak sekali jenis wisata menarik dan unik yang bisa sobat temukan, selain itu keindahan alam dari boven digoel juga bisa membuat mata sobat terpana. Tanpa basa-basi lagi berikut ini rekomendasi tempat wisata di boven digoel terhits yang wajib untuk dikunjungi.

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Boven Digoel Terhits

1. Rumah Pohon

Rumah pohon menjadi tempat wisata pertama yang wajib sobat kunjungi ketika berada di boven digoel. Selain menikmati keindahan sekitar, di tempat ini juga bisa belajar mengenai perkembangan budaya suku Korawai di papua selatan. Di sini sobat akan melihat banyak sekali rumha-rumah tradisional yang tersusun dengan rapi dan memberikan kesan yang estetik. Namun sayangnya untuk bisa sampai ke daerah perkampungan suku korowai tinggal sobat harus menggunakan jalur udara dan tiket untuk mendapatkanya juga sangat langka. Maka dari itu sobat harus mencari informasi terlebih dahulu jika berminat untuk berkunjung ke perkampungan suku korowai tinggal.

2. Tanah Tinggi

Terletak di Kecamatan Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, tanah tinggi merupakan salah satu tempat bersejarah di papua selatan. Bagi sobat yang suka belajar sejarah indonesia, mungkin sobat sudah mengenal tempat ini dan kejadian yang pernah terjadi. Bagi yang belum tahu, tanah tinggi dulunya dijadikan sebagai tempat pengasingan tokoh-tokoh besar nasional, sebut saja bung hatta, beliaun merupakan wakil presiden RI yang pertama sekaligus bapak koperasi indonesia. Selain itu di tanah tinggi sobat juga bisa menelaah sedikit mengenai jejak sejarah republik indonesia terdahulu.

3. Gunung Koreom

Tempat wisata berikutnya yang menjadi rekomendasi ialah Gunung Koreom yang terletak di Wambon, Kecamatan Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel. Akan ada yang kurang rasanya jika sobat melewatkan wisata yang satu ini karena merupakan salah satu wisata alam terbaik yang ada di boven digeol. Untuk bisa menikmati keindahan alam dari tempat ini, sobat harus mendaki terlebih. Selama pendakian berlangsung sobat akan disambut dengan suara kicauan burung dan alam yang menenangkan. Namun tahukah sobat ? dibalik keindahan alamnya yang luar biasa, gunung koreom juga menyimpan kisah misteri yang dipercaya oleh masyarakat sekitar.

4. Air Terjun Atakat

Air Terjun Atakat merupakan wisata air terjun yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi dari sekian banyaknya wisata air terjun yang ada di boven digoel. Lokasi dari air terjun ini berada di Tanah Merah, Kecamatan Mondobo, Kabupaten Boven Digoel. Sobat bisa mengajak sahabat atau keluarga saat berkunjung ke tempat yang satu ini. Salah satu daya tarik dari air terjun ini yang dapat membuat wisatawan terpikat yaitu terdapatnya sebuah relief di tebing air terjun. Udara sejuk, Air terjun yang segar dan udara asri menjadikan tempat ini cocok untuk menenangkan pikiran. Tak lupa juga saat berkunjung ke air terjun atakat untuk berfoto sebanyak mungkin agar tidak menyesal.

5. Penjara Boven Digoel

Tempat wisata terhits yang terakhir dan wajib sobat kunjungi ialah Penjara Boven Digoel. Penjara Boven Digoel sendiri merupakan salah satu tempat bersejarah yang dgunakan pada saat masa penjajahan belanda. Lokadi dari Penjara Boven Digoel berada di Tanah Merah, Kecamatan Mandobo, Kabupaten Boven Digoel.

Komentar