4 Film Underrated Indonesia Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

4 Film Underrated Indonesia Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Bangnanda.com - Kita sebagai orang indonesia terkadang suka membandingkan kualitas antara film indonesia dan luar negeri, saat ini film-film luar negeri memang memiliki kualitas yang tidak main-main karena dibantu dengan peralatan cangih dan aktor-aktor yang berpengalaman. Meskipun begitu kita juga harus mendukung perindustrian film indonesia agar sekalin maju lagi. Tahukah teman-teman? beberapa film di indonesia juga ada yang sampai mendunia lho, yang dimana di tayangkan di beberapa negara besar. Tak hanya itu saja, beberapa film indonesia juga mendapatkan beberapa penghargaan yang sangat bergengsi, hal ini tentunya membuat kita sebagai masyarakat indonesia bangga.

Sebenarnya film-film indonesia juga memiliki kualitas yang bagus, namun karena kita yang terlalu fokus dengan film luar sehingga kita tidak mengenali film-film indonesia yang juga memiliki alur cerita menarik. Dari sekian banyak film indonesia yang sudah tayang ada beberapa film yang menurut kami underrated, bagi teman-teman yang belum tahu apaitu film underrated, film underrrated merupakan film yang bagus namun kurang diapresiasi karena beberapa hal. Nah bagi teman-teman yang sedang mencari tontonan film untuk diakhir pekan, beberapa film underrated indonesia terbaik di bawah ini mungkin bisa menjadi tontonanmu di akhir pekan.

4 Film Underrated Indonesia Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

1. 3 Hari Untuk Selamanya
Film 3 Hari Untuk Selamanya

3 Hari Untuk Selamanya merupakan film drama komedi romantis Indonesia yang dirilis pada tahun 2007 dan disutradarai oleh Riri Riza. Film ini menceritakan sorang gadis bernama ambar. Beberapa hari yang akan datang ia akan menghadiri pernikahan kakanya di yogjakarta. Pada awalnya ambar berencana untuk pergi bersama dengan keluarganya, namun karena ketiduran ambar tertinggal oleh rombongan. Ambar kemudian berencana untuk mengajak sepupunya yaitu yusuf dengan mengendarai sebuah mobil Sebelum itu yusuf sudah diberi amanat oleh ibunya ambar untuk mengantar gelas dan piring, karena piring dan gelas tersebut merupakan bagian ritual keluarga.

2. Salawaku
Film Salawaku

Film drama Indonesia yang dirilis pada tahun 2016 dan disutradarai oleh Pritagita Arianegara ini mengisahkan perjalanan seorang bocah lelaki asli maluku bernama salawaku seorang wanita metropolitan modern dari Jakarta bernama Saras. Salawaku dan Saras melakukan perjalanan untuk menemukan saudara perempuan salawaku yang hilang secara misterius. Selama perjalanan untuk menemukan saudaranya yang hilang, terjadi banyak konversasi di antara mereka seperti budaya dan cara hidup yang berbeda. Saras juga membeberkan alasanya mengapa ia datang ke pulau seram yaitu untuk melupakan mantan kekasihnya.

3. Janji Joni
Film Janji Joni

Janji Joni adalah film drama komedi Indonesia yang dirilis pada tahun 2005 dan disutradarai oleh Joko Anwar. Film ini menceritakan seorang pemuda bernama joni, ia merupakan seorang pengantar roll film yang bekerja di bioskop lokal. Selama bekerja sebagai pengantar roll film joni tidak pernah terlambat sekalipun. Hingga suatu hari ia bertemu dengan seorang wanita cantik, joni menanyakan siapa nama perempuan tersebut, akan tetapi perempuan tersebut tidak memberitahu namanya kepada joni, dirinya akan memberitahu namanya kepada Joni jika berhasil mengantar roll film tepat waktu. Joni pun kemudian berusaha untuk mengantarkan roll film tepat pada waktunya namun tentu saja tidak mudah karena dipenuhi berbagai rintangan.

4. 27 Steps of May
Film 27 Steps of May

Film underrated indonesia terbaik selanjutnya yaitu 27 steps of may yang dirilias pada tahun 2019 dan disutradarai oleh Ravi L. Bharwani. Film ini mengisahkan seorang perempuan yang mengalami trauma kekerasan bernama may. Peristiwa tersebut ia alami pada saat masih kecil ketika kerusuhan peristiwa 98 terjadi. Sejak peristiwa tersebut may tidak berani keluar rumah dan hanya menghabiskan waktunya di dalam rumah. Kehidupanya mulai berubah ketika ia bertemu seorang pesulap di balik dinding.

Komentar