Daftar Tempat Wisata di Bone Sulawesi Selatan Yang Lagi Hits dan Kekinian

Daftar Tempat Wisata di Bone Sulawesi Selatan Yang Lagi Hits dan Kekinian

Bangnanda.com - Bone merupakan sebuah nama daerah otonom (kabupaten) yang terletak di provinsi sulawesi selatan. Luas wilayah dari kabupaten bone sendiri yaitu sekitar 4.559 km² sekaligus menjadikannya sebagai kabupaten terluas ketiga di sulawesi selatan. Lokasi dari kabupaten ini sendiri bisa dibilang sangat strategis karena berada dalam jalur perdagangan barang dan jasa di Kawasan Timur Indonesia. Berdasarkan sumber yang terpercaya, pada tahun 2021 lalu jumlah penduduk kabupaten bone yakni sebanyak 801.775 jiwa dengan angka kepadatan penduduk 176 jiwa/km2 dan hampir 95% penduduk kota bone memeluk agama islam.

Provinsi sulawesi selatan memang menyimpan banyak sekali keindahan di dalamnya, ada beragam jenis wisata menarik dan unik yang tersebar di setiap daerahnya bahkan sering dikunjungi oleh banyak wisatawan. Salah satu daerah yang memiliki banyak tempat wisata menarik dan unik di sulawesi selatan ialah bone. Bagi sobat yang saat ini memiliki rencana liburan, sobat bisa menjadikan bone sebagai pilihan, di bone sobat bisa menemukan gunung, pantai, bukit, bahkan wisata sejarah juga bisa ditemukan. Tentu saja, setelah membaca ini, sobat menjadi lebih penasaran lagi mengenai keindahan bone dan ingin mengetahuinya lebih dalam lagi. Berikut ini daftar tempat wisata di bone sulawesi selatan yang lagi hits dan kekinian.

Daftar Tempat Wisata di Bone Sulawesi Selatan Yang Lagi Hits dan Kekinian

1. Puncak Lima Jari

Sesuai namanya yakni Puncak Lima Jari, tempat ini memiliki spot foto berbentuk lima jari yang terbuat dari ranting pohon. Pemandangan alam yang tersaji di tempat ini sangat indah, terutama di pagi hari dan sore hari. Para pengunjung yang berdatangan ingin berfoto di tempat ini dengan spot perbukitan dan pepohonan hijau di belakangnya. Hingga saat ini Wisata Puncak Lima Jari masih menjadi salah satu tempat wisata hits, berbagai pengembangan di tempat ini juga masih terus dilakukan dengan menambah fasilitas dan spot-spot foto baru yang membuat pengunjungnya semakin betah. Lokasi dari Puncak Lima Jari berada di Jalan Unnamed Road, Pattimpa, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone.

2. Pelabuhan Bajoe

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga di akhir pekan. Pelabuhan Bajoe menjadi salah satu tempat piknik terbaik di bone, di tempat ini sobat bisa melihat aktifitas kapal dengan pemandangan lautan yang indah dan memukau. Pada awalnya pelabuhan ini adalah pelabuhan umum biasa yang sering digunakan oleh masyarakat sejak dulu. Namun karena keunikan dan keindahan yang tersaji di pelabuhan ini, pemerintah setempat melirik tempat ini dan menjadikanya sebagai salah satu tempat wisata. Fasilitas umum di tempat ini juga terbilang cukup lengkap, sehingga akan membuat pengunjungnya merasa puas dan nyaman saat menikmati keindahan pantai. Letak Pelabuhan Bajou berada di Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone.

3. Air Terjun Ladenring

Air Terjun Ladenring merupakan salah satu air terjun yang ramai diperbincangkan dan ramai dikunjung oleh pengunjung dari berbagai daerah. Air Terjun Ladenring sendiri terletak di Barugae, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone. Salah satu alasan mengapa air terjun ini ramai dikunjungi adalah karena menyimpan panorama dan suasana alam yang indahnya tiada tara yang membuat mata para pengunjungnya terpana. Beberapa orang juga menjadikan air terjun ini sebagai tempat untuk menenangkan diri karena air terjun yang jatuh di sekitaran bongkahan batu menghasilkan efek relaksasi tersendiri dengan suasana alam yang sangat asri.

4. Pantai Tete Tonra

Dari sekian banyaknya pantai yang ada di bone, Pantai Tete Tonra menjadi rekomendasi paling utama untuk dikunjungi. Pantai ini terletak di Teluk Bone, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone. Selain menjadi salah satu tempat wisata hits, pantai bone juga bisa digunakan sebagai tempat pelatihan oleh para prajurit TNI. Di tempat ini juga ada banyak sekali penginapan, namun penginapan tersebut hanya untuk tempat beristirahat para prajurit TNI selama mereka sedang melakukan tugas pelatihan.

5. Pemandian Putri Bilqis

Tempat wisata berikutnya yang lagi hits dan kekinian di bone ialah Tanjung Palette, tempat tersebut sudah ada sejak kerajaan bone. Tanjung Palette terletak di Pallette, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata terfavorit dan ramai dikunjungi oleh orang-orang setiap akhir pekan. Salah satu daya tarik dari tempat ini adalah memiliki pemandian atau waterpark yang terletak di pinggir laut sehingga sajian pemandangan juga sangat indah dan menjadi spot foto terbaik di tempat ini.

6. Goa Mampu

Bagi sobat yang menyukai penjelajahan dan petualangan, maka sobat wajib banget untuk datang ke Goa Mampu yang terletak di Cabbeng, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone. Hal yang membuat goa ini ramai dan dikenal oleh banyak orang adalah karena memiliki pesona alam yang indah dan kisah sejarah yang menarik. Dari pada menyaksikan pesona alamnya yang indah, wisatawan yang datang ke tempat ini justru lebih tertarik dengan kisahnya.

Komentar