Inilah Dia Daftar Negara Dengan Hari Libur Terbanyak di Dunia

Inilah Dia Daftar Negara Dengan Hari Libur Terbanyak di Dunia

Bangnanda.com - Apa yang pertama kali tersirat dalam pikiran teman-teman saat mendengar hari libur, ya hari libur biasa dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk bermalas-malasan dan untuk bermain. Namun tidak sedikit pula orang-orang memanfaatkan hari libur dengan kegiatan-kegiatan positif seperti membantu orang tua, belajar hal-hal baru, dan membersihkan rumah seharian. Selain itu ada pula orang-orang yang memanfaatkan hari libur dengan mengunjungi tempat-tempat wisata sembari mengajak keluarganya. Hal tersebut dilakukan agar bisa terus menjaga kebersamaan dan kedekatan antara anak dan orang tua.

Tahukah teman-teman, di dunia ini ada beberapa negara yang memiliki hari libur yang cukup banyak. Penetapan hari libur tersebut tidak dilakukan secara cuma-cuma dan ada alasanya, seperti adanya perayaan keagamaan, hari peringatan peristiwa sejarah khusus, dan ada perayaan unik lainnya. Perlu teman-teman ketahui bahwa penentuan hari libur resmi nasional di setiap negara berbeda-beda. Bagi teman-teman yang sudah penasaran akan negara dengan hari libur terbanyak di dunia, inilah dia daftar negara dengan hari libur terbanyak di dunia.

Inilah Dia Daftar Negara Dengan Hari Libur Terbanyak di Dunia

1. Myanmar

Myanmar berada di posisi pertama dalam daftar negara dengan hari libur terbanyak di dunia, negara yang satu ini terletak di asia tenggara. Total hari libur nasional di negara myanmar sendiri yaitu 32 hari atau sekitar 1 bulan lebih. Alasan hari libur nasional nasional di myanmar cukup banyak adalah karena myanmar sendiri merupakan negara multikultural. Ada banyak sekali hari-hari besar di negara yang satu ini, diantaranya Prapaskah Buddha, Natal, Idul Adha, Diwali, serta hari-hari bersejarah lainnya seperti Kemerdekaan Hari dan Hari Perlawanan.

2. Nepal

Selanjutnya negara dengan hari libur terbanyak di dunia ini yaitu negara nepal. Nepal sendiri merupakan salah satu negara di asia yang terletak di asia selatan dan berbatasan langsung dengan Republik Rakyat Tiongkok. Selain memiliki hari libur yang cukup banyak , nepal juga memiliki hal yang cukup menarik yaitu standar enam hari kerja dalam seminggu. Banyaknya hari libur di nepal dipengauhri oleh banyaknya budaya yang ada di negara ini, selain itu acar keagamaan dan non-keagamaan juga ikut mempengharuhi. Beberapa hari libur di nepal yang rutin dirayakan diantaranya ialah Hari Tahun Baru, Holi, Hari Konstitusi, Bijaya Dashami, Nari Diwas, dan Hari Perempuan.

3. Iran

Iran menjadi satu dari sekian negara di asia timur tengah yang memiliki hari libur cukup banyak. Diketahui totol hari libur di negara yang satu ini yaitu 25 hari. Perlu teman-teman ketahui bahwa iran sendiri menggunakan kalander matahari dan bulan hijriah, sehingga hanya ada sedikit tanggal yang ditetapkan untuk hari libur umum mereka. Iran juga menjadi salah satu negara yang dimana sebagian besar penduduknya beragama islam, maka dari itu sebagian besar hari libur umum Iran didasarkan pada hari dan acara penting dalam kalender Islam.

4. Sri Lanka

Sri Lanka merupakan salah satu negara yang terletak di asia selatan. Nama resmi dari negara ini yaitu Republik Sosialis Demokratik Sri Lanka. Sri Langka masuk dalam daftar negara dengan hari libur terbanyak di dunia, untuk jumlah hari libur di negara yang satu ini sama dengan iran yaitu 25 hari. Hari-hari libur di sri lanka didominasi oleh perayaan agama buddha karena sebagian besar penduduk dari sri lanka ialah beragama buddha. Meskipun begitu terdapat pula hari libur perayaan agama lainnya seperti Islam, Hindu, Kristen, dan katolik. Salah satu keunikan dari penduduk sri lanka ialah mereka tetap masuk bekerja walaupun saat hari libur dengan ganjaran dibayar dua kali lipat dari gaji reguler.

5. Malaysia

Seperti yang kita ketahui bahwa malaysia merupakan negara tetangga dari indonesia. Malaysia berada di posisi kelima sebagai negara dengan hari libur terbanyak di dunia. Total hari libur nasional di negara malaysia sendiri yaitu 23 sampai 25 hari. Jumlah hari libur di malaysia sendiri di pengaruhi oleh budaya dan agama yang ada di negara tersebut. Ada yang di suatu daerah libur namun di daerah lain tetap bekerja.

Komentar