Sembari Ngabuburit, Berikut 5 Rekomendasi FIlm Yang Cocok Ditonton Saat Bulan Ramadhan

Sembari Ngabuburit, Berikut 5 Rekomendasi FIlm Yang Cocok Ditonton Saat Bulan Ramadhan

Bangnanda.com - Tidak beberapa minggu lagi kita akan memasuki bulan ramadhan, bulan suci bagi umat muslim diseluruh dunia dan bulan dimana semua amal kebagikan dilipatgandakan. Pada saat memasuki bulan puasa umat muslim di seluruh dunia diwajibkan untuk ikut berpuasa dan menjauhi beberapa aktifitas yang dapat membuat dosa, contohnya berduaan dengan lawan jenis disiang hari atau berpacaran. Dari pada melakukan hal tersebut biasanya orang-orang akan lebih memilih untuk tidur atapun fokus beribadah di masjid-masjid terdekat. Perlu teman-teman ketahui, bahwa tidur siang sangat diperbolehkan di bulan ramadhan karena bernilai ibadah.

Selain tidur dan fokus beribadah, beberapa orang uga memilih menghabiskan waktunya untuk menonton film baik itu di televisi ataupun di platform-platform tertentu. Namun teman-teman juga harus memperhatikan film seperti apa yang teman-teman tonton karena bisa saja film yang teman-teman tonton terdapat beberapa adegan yang tidak pantas untuk dilihat karena bisa mengurangi pahala berpuasa. Teman-teman harus mencari tahu terlebih informasi mengenai film yang akan teman-teman tonton. Bagi teman-teman yang kebingungan mencari film yang aman ditonton pada saat bulan ramadhan, berikut ini rekomendasi film yang cocok ditonton saat bulan ramadhan.

Sembari Ngabuburit, Berikut 5 Rekomendasi FIlm Yang Cocok Ditonton Saat Bulan Ramadhan

1. Assalamualaikum Beijing
Film Assalamualaikum Beijing

Film ini mengisahkan seorang perempuan bernama Asmara. Saat itu ia merasa bahagia karena beberapa hari yang akan datang ia akan menikah dengan kekasihnya yang bernama dewa. Namun hal pahit harus dialami oleh asmara, ia mengetahui kalau kekasihnya tersebut berselingkuh dengan teman sekantornya anita. Dewa kemudian meminta maaf mengenai perbuatan yang ia lakukan dan memohon agar pernikahan tetap dilanjutkan. Namun asma tetap tidak bisa karena terlanjur patah hati dan tahu akan kehamilan selingkuhannya. Waktu demiu waktu berlalu, asma kemudian mendapat tawaran pekerjaan di beijing, tanpa berpikir panjang asma kemudian pergi ke beijing. Selama di bejing asma bertemu dengan orang-orang baik dan juga menarik yang membantu kehidupannya di beijing.

2. Hafalan Shalat Delisa
Film Hafalan Shalat Delisa

Hafalan Shalat Delisa merupakan film yang diadaptasi dari novel karya tere liye. Mencaritakan seorang gadis kecil bernama delisa, ia hidup di desa pesisir pantai bersama dengan ibu dan kakak-kakaknya, sementara ayahnya bekerja di kapal tenker perusahaan minyak internasional. Kehidupan delisa bisa dibilang bahagia karena dikelilingi oleh keluarga yang baik. Suatu hari delisa dan ibunya akan pergi ke ujian praktek shalat, ketika delisa sedang melakukan ujian tiba-tiba terjadi sebuah gempa yang besar disusul dengan tsunami yang menghancurkan desa mereka.

Setelah kejadian itu, delisa kehilangan segalanya mulai dari ibunya, kakanya, dan juga tempat tinggalnya, bahkan kaki desa juga harus diamputasi karena luka yang ia terima saat gempa dan tsunami. Meskipun begitu delisa tetap menjalani kehidupanya dengan sabar dan senyuman. Sejak terjadinya gempa dan tsunami delisa kemudian tinggal bersama ayahnya.

3. Ketika Cinta Bertasbih
Film Ketika Cinta Bertasbih

Ketika Cinta Bertasbih menjadi salah satu film drama religi tersukses di indonesia hingga saat ini. Film ini disutradarai oleh Chaerul Umam dan tayang pada tahun 2009. Mengisahkan seorang pemuda bernama Khairul Azzam seorang mahasiswa indonesia yang sedang menuntut ilmu di Universitas Islam Al-Azhar, Kairo, Mesir. Azzam dikenal sebagai sosok yang tegas dan dewasa, ia sangat memegang teguh prinsip-prinsip Islam dalam kehidupan sehari-harinya. Setelah ayahnya meninggal azzam menjadi tulang punggung keluarga dan ialah yang menanggung kehidupan keluarganya di solo.

Hingga suatu waktu azzam kemudian bertemu dengan seorang perempuan bernama eliana, eliana sendiri merupakan wanita yang memiliki paras cantik dan juga berhati lembut. Akan tetapi karena memiliki iman yang cukup kuat azzam tidak berani untuk melebihi batasan. Di satu sisi azzam juga memiliki kenalan wanita sholehah yang bernama ana, ketika azzam hendak melamarnya anna justru menerima lamaran furqon.

4. 99 Cahaya di Langit Eropa
Film 99 Cahaya di Langit Eropa

Film 99 Cahaya di Langir Eropa mengisahkan tentang hanum dan rangga yang menapaki jejak islam di benua eropa. Hanum dan rangga sendiri merupakan sepasang suami istri, salah satu alasan hanum datang ke eropa ini adalah untuk menemani rangga yang sedang kuliah di sebuah universitas di wina. Sebelum menikah dengan rangga, hanum merupakan seorang jurnalis dan pembawa berita pada salah satu stasiun televisi swasta di indonesia. Selama tinggal di wina, hanum merasakan kebosana karena sepanjang hari ia terus berada di rumah. Namun kebosanan itu hilang semenjak ia bertemu dengan fatma seorang wanita turki yang sedang mencari pekerjaan di wina.

Hanum dan Fatma pertama kali bertemu di sebuah tempat kursus bahasa jerman, mereka berdua berbincang banyak hal. Mereka beruda kemudian menjadi akrab dan dekat layaknya saudara. Hanum merasa kagum pada fatma karena kecerdasa dan perlakunya yang luar biasa. Hanum belajar islam lebih banyak dari fatma. Hanum sendiri diajak dan diperkenalkan ke berbagai tempat.

5. Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea
Film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea

Mengisahkan seorang wanita pemberani dan tangguh bernama Rania, ia berprofesi sebagai penulis dan juga hobbi travelling. Karena hobinya tersebut rania kemudian mendapatkan julukan sebagai jilbab traveller dari penggemarnya. Suatu waktu rania dihadapkan pada sebuah dilema saat hatinya jatuh cinta pada seorang pemuda fotografer asal Korea. Film ini merupakan salah satu film petualangan terbaik dan terseru yang wajib untuk ditonton.

Komentar