5 Tempat Wisata di Bolaang Mongondow yang Sedang Hits dan Instagramable

5 Tempat Wisata di Bolaang Mongondow yang Sedang Hits dan Instagramable

Bangnanda.com - Bolaang Mongondow merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi sumatera utara. Luas wilayah dari kabupaten Bolaang Mongondow sendiri yaitu sekitar 2.872 km² dan menjadinya sebagai kabupaten dengan wilayah terluas di provinsi sumatera utara. Secara geografis, letak Bolaang Mongondow adalah bekas danau, selain itu kabupaten ini dikenal sebagai daerah penghasil utama tambang dan hasil bumi lainnya. Kabupaten Bolaang Mongondow sudah mengalami sejumlah pemekaran, pada tahun 2007 lalu kabupaten ini dimekarkan menjadi Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dan ditahun 2008 kabupaten ini dimekarkan lagi menjadi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Selain dikenal sebagai salah satu daerah tambang dan hasil bumi, Bolaang Mongondow juga menjadi salah satu daerah yang cukup sering dikunjungi oleh wisatawan, baik itu lokal ataupun mancanegara. Hal tersebut dikarenakan Bolaang Mongondow menyimpan banyak sekali keindahan. Ada sekitar ratusan bahkan ribuan tempat wisata indah di Bolaang Mongondow yang tersebar di berbagai kabupaten. Beberapa diantaranya menjadi wisata andalan dan favorit bagi masyarakat setempat dan wisatawan. Nah bagi sobat yang penasaran wisata apa saja yang saat ini sedang hits di Bolaang Mongondow, berikut ini tempat wisata di Bolaang Mongondow yang sedang hits dan instagramabel.

5 Tempat Wisata di Bolaang Mongondow yang Sedang Hits dan Instagramable

1. Pantai Losari

Tidak hanya di maksar saja, Pantai Losari juga bisa sobat kunjungi saat berada di bolaan mongondow. Sama halnya seperti pantai losari di makasar, pantai ini juga merupakan salah satu tempat yang cukup terkenal dan sering dikunjungi oleh wisatawan. Nama Losari sendiri merupakan kepanjangan dari Lolak Sarana Rekreasi. Pantai ini cukup dikelola dengan baik sehingga lingkunganya pun terjaga dan tetap bersih, bahkan fasilitas di tempat inipun bisa dikatakan cukup lengkap dan bisa membuat pengunjugnya betah. Saat berkunjung ke pantai ini, sobat akan disuguhkan oleh pemandangan laut yang eksotis dengan angin laut yang menenangkan. Banyak hal yang bisa sobat lakukan saat berada di pantai ini, namun hal yang paling penting ialah berfoto dengan latar belakang pulau molosing. Lokasi dari pantai ini berada di Motabang, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow.

2. Pemandian Air Panas Bakan

Pemandian Air Panas Bakan menjadi tempat wisata berikutnya yang wajib sobat datangi saat berada di bolaang mongondow. Saat akan berkunjung ke tempat ini pastikan untuk mengajak keluarga ataupun teman agar keseruannya bisa sobat rasakan secara langsung. Lokasi dari Pemandian Air Panas Bakan sendiri berada di Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow. Salah satu alasan mengapa pemandian ini sering dikunjungi oleh banyak orang adalah karena aksesnya cukup mudah dan harga tiket masuknya cukup murah. Selain itu berendam di air panas juga sangat baik untuk tubuh khusunya kulit. Karena bisa mengobati berbagai penyakit kulit dan mampu memperlancar aliran darah.

3. Pantai Bungin

Selain berkunjung ke pantai losar, sobat juga harus coba untuk mengunjungi Pantai Bungin dan merasakan langsung keindahannya. Sobat bisa menilai dengan sendiri manakah pantai terbaik di antara pantai losari dan Pantai Bungin. Bagi sobat yang menyukai aktifitas memancing, maka sangat disarankan untuk mendatangi pantai ini karena loksinya yang cukup mendukung. Selain itu sobat juga bisa menjelajahi perairan pantai ini dengan menyewa sebuah perahu, bahkan sobat bisa berkunjung ke pulau molosing dengan waktu 15 menit saja. Kegiatan lainnya yang bisa sobat lakukan di pantai ini adalah menelusuri garis pantai yang cukup lumayan panjang yaitu 2000 meter. Untuk lokasinya sendiri Pantai Bungin berada di Motabang, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow.

4. Pulau Babo Moonow

Bagi sobat yang ingin mencari ketenangan maka sangat disarankan untuk mengunjungi Pulau Babo Moonow yang terlelatk di Jalan Trans Sulawesi, Babo, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow. Disini sobat akan menjumpai pasir pantai yang lembut dan juga ombak yang cukup tenang. Pemandangan alam sekitarpun cukup bagus dan indah, sehingga cocok digunakan sebagai lokasi fotografi. Pulau Babo Moonow juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan sunset dan sunrise.

5. Air Terjun Lolan

Tempat wisata berikutnya yang wajib sobat kunjungi saat berada di bolaang mongondow ialah Air Terjun Lolan. Dari sekian banyaknya air terjun yang ada di bolaang mongondow, Air Terjun Lolan menjadi yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi. Air terjun ini berlokasi di Lolan, Kecamatan Bolaang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow dan memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Siapapun yang datang ke air terjun ini akan dibuat takjub dan terkesima oleh pesona dari air terjun ini dengan dukungan alam sekitarnya yang masih asri. Untuk bisa berkunjung ke air terjun ini sobat tidak perlu bersusah payah mengeluarkan tenaga ekstra karena lokasinya sendiri cukup dekat dengan perkampungan.

Komentar