Inilah Tempat Wisata di Bojonegoro Jawa Timur Terbaru dan Terhits

Inilah Tempat Wisata di Bojonegoro Jawa Timur Terbaru dan Terhits

Bangnanda.com - Bojonegoro sendiri merupakan salah satu kabupaten di indonesia yang terletak di provinsi jawa timur. Luas wilayah dari kabupaten ini sendiri yaitu sekitar 2.307 km² dan wilayahnya berada di tengah-tengah sehingga tidak memiliki batas perairan (lautan). Bojonegoro berbatasan langsung dengan lima kabupaten, di sebelah barat yaitu kabupaten biora, sebelah timur kabupaten lamongan, di sebelah utara kabupaten tubah, dan di sebelah selatan ada kabupaten nganjuk, madiun, dan ngawi. Kabupaten bojonegoro juga menjadi gerbang utama masuk ke jawa timur dari arah barat. Diketahui pada tahun 2022 lalu, jumlah penduduk kabupaten ini yaitu sebanyak 1.343.895 jiwa dengan kepadatan 580/km2.

Kabupaten bojonegoro juga menjadi salah satu wilayah yang mempunyai sejarah di indonesia. Pasalnya kabupaten ini dulunya pernah menjadi bagian wilayah kekuasaan Majapahit dan kesultanan demak pada abad ke-16. Selain itu bojonegoro juga dikenal akan pesona alamnya yang memukau, bahkan wisata-wisata di bojonegoro banyak menarik wisatawan lokal dan mancenagara. Di sini sobat bisa menemukan banyak sekali jenis wisata, seperti wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya, dan wisata lainnya. Bisa dibilang kalau bojonegoro menjadi tempat yang pas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga maupun teman saat musim liburan. Agar tidak penasaran lagi berikut ini tempat wisata di bojonegoro jawa timur terbaru dan terhits.

Inilah Tempat Wisata di Bojonegoro Jawa Timur Terbaru dan Terhits

1. Alun-Alun Bojonegoro

Bagi sobat yang suka bersantai dan berjalan-jalan maka sobat wajib banget untuk berkunjung ke Alun-Alun Bojonegoro yang terletak di Jalan Mas Tumapel 1 Kadipaten, Kauman, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro. Salah satu alasang mengapa banyak orang yang tertarik datang ke tempat ini adalah karena tempatnya yang mudah di jangkau dan terdapatnya batu semar yang memiliki bobot diperkirakan sekitar 80 ton. Jika sobat datang di waktu yang tepat maka sobat bisa menikmati pertunjukan kesenian yang sering diadakan disini. Tak hanya itu saja, tempat ini juga sering digunakan untuk kegiatan-kegiatan besar lainnya seperti sepakbola dan tempat untuk sholat idul fitri.

2. Agrowisata Belimbing

Tempat wisata yang satu ini wajib sobat kunjungi bersama keluarga, karena selain berwisata dan menikmati alam sekitar sobat juga bisa belajar tentang budidaya belimbing. Luas dari tempat wisata yang satu ini yaitu sekitar 20 hektar. Disini sobat bisa secara langsung memetik buah belimbing dari pohonya yang pastinya sangat segar dan dengan harga yang terjangkau. Tempat ini juga sudah memiliki fasilitas yang cukup menunjang, ada beberapa gazebo yang bisa sobat dan keluarga manfaatkan untuk bersantai. Lokadi dari Agrowisata Belimbing berada di Jalan Ngringin, Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro.

3. Wana Tirta Dander

Terletak di Jalan Alang-alang Kemangi, Dander, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Wana Tirta Dander menjadi tempat wisata hits berikutnya yang wajib sobat dan keluarga kunjungi. Tempat wisata yang satu ini menyajikan pemandangan yang indah dengan fasilitas yang cukup lengkap dan bisa membuat pengunjungnya nyaman dan betah. Ada banyak hal yang bisa sobat jelajahi saat berada di tempat wisata yang satu ini, diantaranya yaitu kolam arus, seluncur air, blower embun dan permainan menyenangkan lainnya. Untuk bisa sampai ke tempat ini jika sobat berada di pusat kota bojonegoro maka sobat harus menempuh jarak sekitar 13 KM.

4. Air Terjun Kedung Maor

Tak hanya di daerah lain saja, kabupaten bojonegoro juga menyimpan sesuatu yang indah dan tersembunyi, salah satunya ialah Air Terjun Kedung Maor yang berada di Clebung, Bubulan, Kedungsari, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro. Pemandangan dan keadaan sekitar alam ini sangat indah dan memukau karena selain dikelilingi oleh tebing yang cukup tinggi juga dikelilingi dengan pepohonan hijau diseiktarnya yang memberikan suasana asri dan membuat udara sekitar terasa sejuk. Beberapa pengunjung yang datang ke tempat ini memenfaatkan tebing-tebing tersebut sebagai tempat untuk meloncat ke dalam kolam air yang terdapat di bawah air terjun.

5. Pemandian Air Panas Banyu Kuning

Sangat-sangat disayangkan sekali apabila sobat datang ke bojonegoro dan melewatkan wisata yang satu ini. Pemandian Air Panas Banyu Kuning sendiri terletak di Krondonan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro dan menjadi salah satu wisata andalan di daerah ini. Seperti yang dketahui bahwa berendam di air panas memberikan efek yang baik pada tubuh dan bisa menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya penyakit kulit. Air panas yang berada di pemandian ini merupakan air panas alami.

6. Objek Wisata Negri di Atas Angin

Tempat ini wajib banget untuk sobat kunjungi terutama bagi yang suka menikmati pemandangan dari atas ketinggian. Rata-rata pengunjung yang datang ke tempat ini adalah anak-anak muda. Mereka datang ke tempat ini untuk menikmati keindahan kota bojonegoro dari atas ketinggian. Karena keindahan yang dihadirkan oleh tempat ini, maka beberapa orang menjadikan tempat ini sebagai lokasi fotografi dan prewed. Selain tempat ini juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam di bojonegoro. Untuk lokasinya sendiri, Objek Wisata Negri di Atas Angin berada di Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro.

Komentar