Bingung Mau Liburan Kemana ? Ini Dia Rekomendasi Tempat Wisata di Bolaang Mongondow Timur Yang Sedang Viral dan Hits

Bingung Mau Liburan Kemana ? Ini Dia Rekomendasi Tempat Wisata di Bolaang Mongondow Timur Yang Sedang Viral dan Hits

Bangnanda.com - Sama halnya seperti kabupaten bolaang mongondow selatan kabupaten ini merupakan pemekaran dari kabupaten bolaang mongondow dan juga terbentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2008. Kabupaten yang terletak di provinsi sumatera ini memiliki luas wilayah kurang lebih sekitar 910,2 km² dan pusat pemerintahannya berada di tutuyan. Kabupaten ini berbatasan dengan kabupaten minahasa utara di sebelah tenggara, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kota Kotamobagu dan Kabupaten Minahasa Selatan di sebelah barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan di sebelah selatan, dan laut maluku di sebelah timur dan selatan.

Bolaang mongondow timur dipenuhi dengan tempat-tempat indah dan unik yang banyak menarik wisatawan untuk berdatangan ke kabupaten yang satu ini. Tempat-tempat tersebut tersebar di tiap kecamatan dan mempunyai ciri khasnya tersendiri. Bagi sobat yang masih sekarang bingung menentukan tempat untuk liburan maka sobat bisa coba untuk datang ke bolaang mongondow timur dan merasakan langsung keindahannya. Berikut ini rekomendasi tempat wisata di bolaang mongondow timur yang sedang viral dan hits.

Bingung Mau Liburan Kemana ? Ini Dia Rekomendasi Tempat Wisata di Bolaang Mongondow Timur Yang Sedang Viral dan Hits

1. Gunung Ambar

Bagi sobat yang menyukai aktiftas luar ruangan seperti mendaki dan menjelajah maka sobat sangat disarankan untuk datang ke Gunung Ambar saat berlibur di bolaang mongondow timur. Gunung ini terletak di Bongkudai Utara, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan memiliki ketinggian sekitar 1795 meter diatas permukaan laut. Saat berkunjung ke gunung ini sobat akan disuguhkan dengan pemandangan luar biasa indahnya, selain itu gunung ini juga merupakan cagar alam, sehingga pada saat melakukan pendakian sobat akan menemukan berbagai macam binatang unik dan langka.

2. Pantai Tanjung Buaya

Musim libur akan kurang rasanya jika sobat tidak mengunjungi pantai, pantai sendiri menjadi tujuan yang paling utama berlibur. Di pantai sobat bisa melakukan berbagai aktiftas seru seperti berenang bermain pasir, bermain voli pantai, menelusuri garis pantai, dan kegiatan-kegiatan seru lainnya. Salah satu pantai yang wajib sobat kunjungi saat berada di bolaang mongondow timur ialah Pantai Tanjung Buaya yang terletak di Kecamatan Nuangan. Pantai ini selalu ramai setiap musim liburan tiba, beberapa orang juga menyebutkan bahwa keindahan dari pantai ini Seringkali disamakan dengan pantai-pantai yang ada di pulau Bali.

3. Air Terjun Dodandian

Meskipun tempat wisata yang satu ini masih belum banyak diketahui oleh orang-orang akan tetapi keindahan alam sekitar dari tempat ini dapat membuat siapapun merasa nyaman dan betah sehingga ingin berlama-lama ketika berada di sekitar area air terjun ini. Letak dari Air Terjun Dodandian sendiri berada di Desa Matabulu, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Bagi sobat yang sedang mencari tempat untuk menenangkan diri maka sangat disarankan untuk mendatangi air terjun ini. Mata sobat akan dibuat terpukau dengan komposisi alaminya berupa pepohonan hutan lindung, batu-batu besar dan air jatuh menjulang tinggi. Sebelum dinamai Air Terjun Dodandian, air terjun ini dulunya bernama Pangko’on.

4. Danau Mooat

Tempat wisata berikutnya yang wajib sobat kunjungi saat musim liburan adalah danau mooat yang terletak di desa mooat, kecamatan modayag, kabupaten bolaang mongondow timur. Salah satu yang unik dari danau ini adalah letaknya yang berada di ketinggian 1100 meter diatas permukaan laut dengan luas 617 hektar. Jadi jika sobat datang ke danau ini tentunya sobat akan merasakan udara dingin sejuk, selain itu jika sobat datang ke danau ini pada pagi hari sobat bisa menyaksikan kabut tipis di atas permukaan air. Salah satu kegiatan yang dapat sobat lakukan ketika berada di danau ini selain menikmati keindahan alamnya ialah memancing.

5. Tanjung Silar

Tanjung Silar menjadi rekomendasi berikutnya yang mungkin bisa sobat dan keluarga pertimbangkan untuk dikunjungi pada saat musim liburan. Lokasinya sendiri berada di desa jiko, kecamatan nuangan, kabupaten bolaang mongondow timur. Dalam beberapa tahun terakhir, tanjung silar menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan karena menawarkan pemandangan alam yang memukau berupa air laut yang cernih berpadu dengan pasir putih yang bersih dan halus yang bisa membuat pengunjungnya jatuh cinta. Untuk bisa sampai ke tanjung silar sendiri, sobat harus menempuh waktu sekitar 60 menitan dari tutuyan.

Komentar