6 Rekomendasi Tempat Wisata di Bolaang Mongondow Selatan yang Hits dan Memanjakan Mata

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Bolaang Mongondow Selatan yang Hits dan Memanjakan Mata

Bangnanda.com - Bolaang Mongondow Selatan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi sulawesi utara. Bolaang Uki sendiri menjadi pusat pemerintahan dari kabupaten bolaang mongondow selatan itu sendiri. Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan merupakan pemekaran dari kabupaten bolaang mongondow dan dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2008. Total luas wilayah dari kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yaitu sekitar 1.932,30 km2 dan memiliki jumlah populasi sebanyak 69.791 jiwa dengan kepadatan penduduk 36,00 jiwa/km2 yang dimana 90% masyarakat kabupaten ini memeluk agama islam sementara 10% sisanya campuran dari agama-agama lainnya.

Bolaang Mongondow Selatan juga berbatasan langsung dengan Teluk Tomini di sebelah selatan. Teluk Tomini sendiri menjadi salah satu tempat persingahan wisatawan yang datang ke kabupaten ini untuk liburan sekaligus menikmati pemandangan alam yang indah dan menawan. Selain Teluk Tomini Bolaang mongondow selatan juga memiliki tempat wisata lainnya yang tidak kalah indah. Bagi teman-teman yang sedang mencari tempat wisata indah dan menawan di bolaang mongondow selatan berikut ini rekomendasi tempat wisata di bolaang mongondow selatan yang hits dan memanjakan mata.

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Bolaang Mongondow Selatan yang Hits dan Memanjakan Mata

1. Pulau Lampu

Pulau Lampu menjadi tempat yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi saat sobat bersama teman atau keluarga berlibur ke bolaang mongondow selatan. Keindahan dari pulau lampu sendiri sudah di akui oleh banyak orang, bahkan orang yang datang ke pulau ini nantinya ingin kembali lagi datang ke pulau ini. Keindahan dari pulau lampu sendiri terletak pada pasir putihnya yang sangat menawan dan memanjakan mata. Pasir putih tersebut terhampar di sepanjang bibir pantai yang juga di kelilingi oleh pepohonan rimbun yang memberikan kesejukan.

Letak dari pulau lampu sendiri yaitu berada di desa Posilagon, kecamatan Pinolisian timur, kabupaten bolaang mongondow selatan. Selain terkenal akan keindahan pasir putihnya, pulau lampu juga memiliki pemandangan bawah laut yang tidak kalah indah. Untuk bisa menikmati keindahan tersebut tentunya sobat harus melakukan aktifitas diving.

2. Pantai Sondana

Selain berkunjung ke pulau lampu, saat berkunjung ke bolaang mongondow selatan sobat juga harus mengunjungi salah satu pantai yang cukup indah dan banyak dikunjungi oleh para pendatang, nama pantai tersebut ialah pantai sondana. Pantai Sondana sendiri terletak di Sondana, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Di pantai ini selain bisa menikmati keindahan pantainya, sobat juga bisa menikmati berbagai hidangan kuliner khas bolaang mongondow selatan. Jika sobat datang di hari yang tepat, pantai ini selalu mengadakan perayaan hari-hari besar nasional maupun hari-hari besar kabupaten bolaang mongondow selatan contohnya ialah festival teluk tomini.

3. Pantai Biniha Timur

Tempat wisata yang tidak kalah seru dan menarik berikutnya ialah Pantai Biniha Timur. Saat berkunjung ke pantai ini sobat tidak akan merasakan kepanasan karena banyak sekali pohon-pohon yang tumbuh di pinggir pantai. Selain itu di pinggir pantai juga dipenuhi dengan tempat-tempat makan yang bisa sobat kunjungi saat perut lapar. Selain jaraknya dekat dengan pusat kota, pantai ini juga sangat mudah di jangkau. Sobat hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit saja untuk bisa sampai ke pantai ini apabila sobat berada di pusat kota molibagu. Banyak hal yang bisa sobat dan keluarga lakukan ketika berada di pantai ini diantaranya berenang, bermain pasir, bersantai, dan jalan-jalan menelusuri garis pantai.

4. Air Terjun Botuliodi

Selain pantai bolaang mongondow selatan juga memiliki destinasi wisata menarik lainnya, diantaranya yaitu Air Terjun Botuliodi. Letak dari air terjun botuliadi sendiri berada di Botuliodu, Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Di tempat ini sobat bisa langsung merasakan panorama alam hutan yang masih sangat alami di sekitar kawasan air terjun. Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk menenangkan diri di kala kepala penuh dengan pikiran. Selain di sajikan oleh pemandangan alam yang masih sangat asri, sobat juga akan di sambut dengan udara dingin sejuk yang menyelimuti area air terjun ini, hal tersebut dikarenakan banyaknya pepohonan rimbun di sekitaran air terjun.

5. Pelabuhan Alam Dodepo

Saat berkunjung ke Pelabuhan Alam Dodepo sobat bisa menyaksikan berbagai aktifitas kapal di pelabuhan. Tempat yang satu ini sangat cocok apabila dikunjungi bersama keluarga dengan tujuan untuk rekreasi. Salah satu waktu yang paling direkomendasikan untuk datang ke tempat ini ialah pada sore hari. Karena selain menikmati aktifitas kapal di pelabuhan, sobat juga bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang indah dan menawan dari pelabuhan. Tak lupa juga pada saat berkunjung ke tempat ini untuk membawa bekal karena sobat akan jarang sekali menemukan penjual makanan.

6. Goa Paniki Lion

Tempat wisata berikutnya yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi ialah Goa Paniki Lion. Menelusiri goa dengan keadaan yang gelap terbilang cukup menyeramkan, namun apa jadinya jika di dalam goa tersebut terdapat sebuah panorama yang menakjubkan. Selain menikmati keindahan panorama alam sobat juga bisa berwisata edukasi dengan mengenal nama-nama flora dan fauna yang ada di goa ini.

Komentar