Ini Dia, Deretan Mata Uang Tertinggi Di Dunia Tahun 2023

Ini Dia, Deretan Mata Uang Tertinggi Di Dunia Tahun 2023

Bangnanda.com - Sejatinya manusia akan bekerja untuk mendapatkan uang agar bisa memenuhi kebutuhannya. Uang memang bukan segalannya akan tetapi uang sendiri sangat penting bagi kehidupan karena tanpa uang hidup akan terasa susah. Gaji yang di dapatkan dalam suatu pekerjaan di indonesia sangat berbeda di setiap daerahnya, maka tidak sedikit orang yang tinggal di kampung merantau ke kota-kota besar seperti bandung dan jakarta.

Selain merantau ke kota-kota besar, orang-orang indonesia juga cenderung ingin bekerja di luar negeri karena gaji yang terbilang lumayan tinggi dan ingin mendapatkan banyak pengalaman. Bekerja di luar negeri sendiri merupakan salah satu impian anak muda saat ini. Selain gaji yang ditawarkan cukup tinggi, Alasan Mmngapa banyak orang indonesia yang ingin bekerja di luar negeri ialah ? karena sebagian dari mereka berpikir ingin di hargai dan persyaratan untuk berkerja di luar negeri cukup mudah dan masuk akal dibandingan dengan persyaratan di indonesia.

Jika teman-teman saat ini berpikir kalau Dollar dan UERO menjadi mata uang tertinggi di dunia, maka teman-teman salah besar. Setiap tahunnya mata uang di dunia selalu berubah-ubah nilainnya tergantung dari faktor ekonomi negara itu sendiri. Menurut data terbaru, tercata ada beberapa negara dengan mata uang tertinggi di dunia di tahun 2023 ini, berikut daftar negarannya.

Ini Dia, Deretan Mata Uang Tertinggi Di Dunia Tahun 2023

1. Dinar Kuwait

Sebagian dari teman-teman mungkin bertanya-tanya, kenapa bukan dollar yang jadi mata uang tertinggi di dunia melainkan dinar kuwait. Salah satu alasan mengapa dinar kuwait menjadi mata uang tertinggi di dunia saat ini adalah karena perekonomian dari negara kuwait yang sangat stabil. Selain itu kuwait juga menjadi salah satu negara pengekspor minyak global terkemuka. Dinar Kuwait ada pada tahun 1960 dan awalnya dipatok ke poundsterling Inggris.

2. Dinar Bahrain

Dinar Bahrain menjadi mata uang kedua tertinggi di dunia di tahun 2023 ini. Bahrain sendiri merupakan salah satu negara di benua sia tepatnya di timur tengah. Negara ini merupakan negara kepulauan di Teluk Persia, yang bertempat di lepas pantai timur Arab Saudi. Sama halnya kuwait, bahrain juga memperoleh sebagian besar kekayaannya dari ekspor minyak dan gas. Dinar Bahrain sendiri mulai beredar pada tahun 1965 dan dipatok terhadap Dollar AS.

3. Rial Oman

Di tempat ketiga ada Rial Oman sebagai mata uang tertinggi dan terkuat di dunia. Rial Oman sendiri diperkenalkan pada 1970-an dan dipatok terhadap dolar AS. Oman sendiri merupakan negara yang terletak di di antara Uni Emirat Arab dan Yaman di ujung timur Semenanjung Arab. Oman juga merupakan negara eksportir minyak dan gas utama.

4. Dinar Jordania

Selain Dinar Kuwait dan Dinar Bahrain, Dinar Jordania juga menjadi salah satu mata uang tertinggi di dunia di tahun 2023 ini. Jordania sendiri merupakan negara di Timur Tengah yang sudah berjuang dengan pertumbuhan ekonomi yang lamban dan utang yang meningkat. Meskipun begitu mata uang dari negara ini masuk dalam deretan mata uang terkuat dan tertinggi di dunia. Dinar Jordania sendiri sudah beradae sejak tahun 1950.

5. Pounsterling

Teman-teman pecinta bola pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama mata uang tersebut, hal tersebut dikarenakan pounsterling mirip dengan EURO yang dimana sering kali digunakan untuk jual beli pemain di eropa khusunya negara inggris. Perekonomian negara inggris sendiri menjadi salah satu yang tersebar di dunia menurut Bank dunia. Poundsterling sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 1400-an sebelum didesimalkan pada tahun 1971.

6. Pound Gibraltar

Bagi teman-teman yang masih merasa asing dengan nama Gobraltar, Gibraltar sendiri merupakan wilayah yang menempati 2,6 mil persegi di ujung selatan Spanyol dan termasuk dalam wilayah Inggris. Mata uang dari negara tersebut ialah Pound Gibraltar atau yang biasa di singkat GIP. Pound Gibraltar pertama kali diperkenalkan pada 1920-an dan dipatok ke pound Inggris.

7. Dolar Kepulauan Cayman

Diposisi ketujuh ada Dolar Kepulauan Cayman sebagai mata uang tertinggi dunia di tahun 2023 ini. Bagi teman-teman yang tidak mengetahui cayman, cayman sendiri merupakan wilayah Inggris di Karibia dan merupakan pusat keuangan lepas pantai. Pertama kali mata uang Dolar Kepulauan Cayman diperkenalkan yakni pada tahun 1970-an.

8. Euro

Selanjutnya mata uang tertinggi di dunia di tahun 2023 ini adalah UERO. Sebagian dari teman-teman mungkin sudah tidak asing lagi dengan mata uang tersebut. EURO sendiri menjadi mata uang resmi 20 negara dari total 27 negara yang ada di Uni Eropa. Koin dan Uang Kertas UERO mulai beradar sejak tahun 2002.

9. Franc Swiss

Franc Swiss merupakan alat pembayaran resmi swiss yang diperkenalkan sejak tahun 1850. Mata uang ini juga dikenal sebagai tempat berlindung yang aman untuk stabilitas politik di Swiss dan nilainya cukup kuat di dunia. Meskipun di namai Franc Swiss akan tetapi mata uang ini juga berlaku di negara Liechtenstein. Perlu teman-teman ketahui bahwa 1 CHF atau 1 Franc Swiss nilainnya sama dengan US$ 1,11.

10. Dollar AS

Mungkin sebagian dari teman-teman tidak percaya jika Dollar AS berada di peringkat kesepuluh sebagai mata uang tertinggi dunia. Meskipun begitu hingga saat ini dollar selalu menjadi patokan dari mata uang dunia karena lebih stabil dari mata uang lainnya. Dollar sendiri dibuat pada tahun 1700-an dan menjadi alat pembayaran sah di amerika serikat dan wilayahnya. Berdasarkan GDP Amerika serikat menjadi negara dengan ekonomi terbesar di dunia dan hal uniknya dollar sendiri menjadi mata uang yang paling banyak diperdagangkan secara global oleh bank sentral.

Komentar