5 Pelatih Sepakbola Top Yang Tidak Pernah Dipecat Oleh Klubnya

5 Pelatih Sepakbola Top Yang Tidak Pernah Dipecat Oleh Klubnya

Bangnanda.com - Menonton maupun bermain sepakbola menjadi salah satu hobi yang disukai anak laki-laki, baik itu kalangan tua maupun muda. Semua pecinta sepakbola pastinya memiliki idola dan klub kebangaannya masing-masing. Seorang pesepakbola umumnya bisa bermain gingga 35 tahunan, namun semua itu tergantung dari si pemain itu. Baru-baru ini ada seorang pesepakbola terkenal dari negara jepang yang dimana umurnya sudah diangka 45 tahun lebih Ia masih aktif di salah satu liga terbaik di eropa. Umunya seorang pesepakbola yang usianya sudah berada di 40 tahunan mereka lebih memilih untuk pensiun dan menjadi pelatih, ataupun melakukan pekerjaan lainnya.

Namun tidak untuk seorang pria yang berasal dari jepang ini. Selain pemain, dalam sepkbola umunya ada pelatih. Tak hanya dalam sepakbola saja, pelatih juga diperlukan dalam olahraga lainnya. Jika sebuah klub tidak memiliki pelatih maka klub tersebut akan bermain sepakbola secara asal dan tidak enak untuk ditonton karena selain permainan sepakbola juga bisa dikatakan sebagai seni. Fungsi dari pelatih dari sepakbola ialah meracik team agar bisa bermain denganbaik dan memenangkan pertandingan.

Di dunia ini ada banyak sekali pelatih sepakbola hebat, baik pelatih baru maupun pelatih lama keduanya selalu bersaing dan menampilkan hasil racikan stategi mereka. Namun semua pelatih sepakbola yang sudah memenangkan gelar tidak semuanya bisa dikatakan top, karena jika pelatih tersebut berpindah klub maka belum tentu si pelatih juga akan sukses seperti di klub lamanya. Pelatuh-pelatih tersebut kemudian akan diberhentikan atau dipecat dari klub barunya. Perlu teman-teman ketahui, rupanya ada beberapa nama pelatih sepakbola di dunia yang tidak pernah dipecat oleh klubnya, ingin tahu siapa saja ? bisa teman-teman simak dibawah ini.

5 Pelatih Sepakbola Top Yang Tidak Pernah Dipecat Oleh Klubnya

1. Didier Deschamps

Didier Deschamps adalah seorang mantan pemain sepak bola dan pelatih sepak bola asal Prancis. Ia lahir pada tanggal 15 Oktober 1968 di Bayonne, Prancis. Deschamps memulai karir sepak bolanya di tim Bordeaux pada tahun 1985, dan kemudian bermain untuk tim sepak bola terkenal seperti Marseille, Juventus, dan Chelsea. Ia memenangkan banyak gelar selama kariernya, termasuk tiga gelar Liga Champions UEFA.Setelah pensiun sebagai pemain pada tahun 2001, Deschamps menjadi pelatih sepak bola dan melatih tim sepak bola terkenal seperti Monaco, Juventus, Marseille, dan tim nasional Prancis.

Ia memimpin Marseille memenangkan gelar Ligue 1 Prancis pada tahun 2010 dan tim nasional Prancis memenangkan Piala Dunia FIFA pada tahun 2018.Deschamps dianggap sebagai salah satu pelatih sepak bola terbaik di dunia. Ia dikenal sebagai pelatih yang tegas dan detail dalam persiapan timnya. Selain itu, ia juga dikenal sebagai seorang motivator yang baik dan memiliki kemampuan untuk mengambil keputusan yang tepat di lapangan. Deschamps dihormati oleh banyak orang dalam dunia sepak bola karena kariernya yang sukses sebagai pemain dan pelatih.

2. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane adalah seorang legenda sepak bola asal Prancis. Dia lahir pada tanggal 23 Juni 1972 di Marseille, Prancis. Zidane memulai karir sepak bola profesionalnya pada tahun 1989 sebagai pemain muda di klub AS Cannes. Kemudian pada tahun 1992, dia bergabung dengan klub Bordeaux dan berhasil memenangkan gelar Coupe de la Ligue pada tahun 1996.Pada tahun 1996, Zidane bergabung dengan klub Italia, Juventus, dan membawa mereka meraih dua gelar Serie A dan mencapai final Liga Champions dua kali.

Pada tahun 2001, Zidane pindah ke klub Spanyol, Real Madrid, dan meraih kesuksesan besar. Di sana, ia memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut pada tahun 2002, 2003, dan 2004 serta memenangkan gelar Liga Spanyol pada tahun 2003.Pada level internasional, Zidane adalah pemain kunci di tim nasional Prancis. Dia memenangkan Piala Dunia FIFA pada tahun 1998 dan mencapai final Piala Dunia lagi pada tahun 2006. Di final tahun 1998, dia mencetak dua gol dan memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Turnamen.

Zidane juga memenangkan gelar Kejuaraan Eropa UEFA pada tahun 2000 bersama tim nasional Prancis.Setelah pensiun sebagai pemain sepak bola, Zidane menjadi pelatih sepak bola dan pada tahun 2016, ia menjadi pelatih Real Madrid. Di sana, ia memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut pada tahun 2016, 2017, dan 2018, serta memenangkan dua gelar La Liga pada tahun 2017 dan 2020.Zidane dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa dan memiliki pengaruh besar di dunia sepak bola. Dia terkenal karena keterampilan teknisnya yang luar biasa, kecepatan pikirannya, dan kemampuan untuk mengatur permainan di lapangan. Zidane juga dikenal sebagai pemain yang fair play dan terhormat.

3. Diego Simeone

Diego Simeone adalah seorang pelatih sepak bola dan mantan pemain sepak bola Argentina. Dia lahir pada tanggal 28 April 1970 di Buenos Aires, Argentina.Simeone memulai karir sepak bola profesionalnya pada tahun 1987 dengan bermain untuk klub Velez Sarsfield di Argentina. Dia kemudian bermain untuk klub lain seperti Pisa, Sevilla, Atletico Madrid, dan Lazio selama karir sepak bolanya yang berlangsung hingga tahun 2006.Setelah pensiun sebagai pemain, Simeone memutuskan untuk menjadi pelatih. Dia mulai karir kepelatihannya pada tahun 2006 sebagai pelatih klub Argentina, Racing Club.

Kemudian, dia melatih klub River Plate dan San Lorenzo sebelum akhirnya bergabung dengan Atletico Madrid pada tahun 2011.Di Atletico Madrid, Simeone menjadi salah satu pelatih yang paling sukses dalam sejarah klub. Dia memimpin tim untuk memenangkan beberapa gelar, termasuk Liga Europa UEFA, La Liga, Piala Super UEFA, dan Piala Super Spanyol.Simeone dikenal sebagai pelatih yang memiliki gaya bermain yang keras dan disiplin yang ketat. Dia memprioritaskan pertahanan dan kerja tim dalam gaya bermainnya.

Dia juga terkenal dengan kemampuannya untuk memotivasi pemainnya untuk bermain dengan semangat dan dedikasi yang tinggi.Selain sukses di Atletico Madrid. Secara keseluruhan, Diego Simeone adalah salah satu pelatih sepak bola paling sukses dan dihormati di dunia. Dia telah membawa keberhasilan untuk klubny dan dikenal sebagai pelatih yang sangat disiplin dan penuh semangat.

4. Jurgen Klopp

J├╝rgen Klopp adalah seorang pelatih sepak bola asal Jerman yang saat ini menangani klub Liverpool FC di Liga Inggris. Ia lahir pada tanggal 16 Juni 1967 di Stuttgart, Jerman.Sebelum menangani Liverpool, Klopp sempat menangani klub-klub lain seperti FSV Mainz 05 dan Borussia Dortmund. Pada tahun 2012, ia memimpin Borussia Dortmund meraih gelar juara Liga Jerman dan berhasil membawa klub tersebut mencapai final Liga Champions pada musim 2012-2013.

Setelah bergabung dengan Liverpool pada bulan Oktober 2015, Klopp berhasil memimpin tim meraih beberapa gelar bergengsi seperti Liga Champions UEFA, Liga Premier Inggris, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA. Selain itu, ia juga terkenal dengan filosofi permainannya yang menekankan pada intensitas, pressing, dan semangat juang yang tinggi.Klopp dikenal sebagai seorang pelatih yang sangat bersemangat dan karismatik. Ia juga kerap menunjukkan sikap ramah dan menghibur di depan media serta para penggemar sepak bola. Klopp adalah salah satu pelatih terbaik dan paling disegani di dunia sepak bola saat ini.

5. Pep Guardiola

Sebelum memutuskan menjadi pelatih sepakbola, Pep Guardiola adalah seorang mantan pemain sepak bola profesional asal Spanyol dan sekarang merupakan seorang pelatih sepak bola terkenal. Dia lahir pada tanggal 18 Januari 1971 di Santpedor, Catalonia, Spanyol.Sebagai seorang pemain, Guardiola bermain sebagai gelandang bertahan untuk klub seperti Barcelona, Brescia, Roma, dan Al-Ahli sebelum akhirnya pensiun pada tahun 2006. Selama karir bermainnya, dia memenangkan banyak gelar, termasuk enam gelar La Liga, satu Liga Champions, dan medali emas Olimpiade untuk Spanyol.

Setelah pensiun sebagai pemain, Guardiola memulai karir kepelatihan di klub Barcelona B pada tahun 2007 sebelum menjadi pelatih tim utama Barcelona pada tahun yang sama. Di Barcelona, dia memimpin klub untuk memenangkan 14 gelar dalam empat tahun, termasuk tiga gelar Liga Champions.Guardiola kemudian melatih Bayern Munich pada tahun 2013, memenangkan tiga gelar Bundesliga dan satu Piala Jerman selama masa jabatannya.

Pada tahun 2016, dia bergabung dengan klub Inggris Manchester City dan memimpin klub untuk memenangkan empat gelar Liga Premier Inggris, dua Piala Liga Inggris, dan satu Piala FA.Guardiola dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepak bola modern karena filosofi permainannya yang menekankan pada posisi dan penguasaan bola serta pemikiran taktis yang canggih. Dia sering dijuluki sebagai "Mahaguru" karena keahliannya dalam mengembangkan pemain muda dan mengubah gaya permainan timnya.

Komentar