Jarang Diketahui, Inilah Rute Penerbangan Paling Berbahaya di Dunia Yang Wajib untuk Diketahui, Salah Satunya Indonesia

Jarang Diketahui, Inilah Rute Penerbangan Paling Berbahaya di Dunia Yang Wajib untuk Diketahui, Salah Satunya Indonesia

Bangnanda.com - Untuk biss berlabuh dari satu pulau ke pulau lainnya sejatinya kita haru menggunakan pesawat terbang agar perjalanan terasa lebih cepat. Namun sebelum adanya pesawat terbang orang-orang biasanya menggunakan kapal atau perahu untuk menyebrangi antar pulau, namun tentunya waktu perjalanan yang dihabiskan juga cukup lama karena berbagai faktor yang harus dilalui oleh kapal air seperti arah angin laut, badai di laut dan guncangan ombak. Bersyukurlah orang-orang yang tinggal di zaman sekarang ini karena sudah tidak perlu lagi naik kapal air untuk bisa menyebrangi pulau.

Sekarang sudah ada banyak pesawat terbang yang siap mengantar teman-teman dari pulau satu ke pulau lain, ataupun dari negara indonesia ke negara lain. Secara statistik, jika dibandingkan dengan kendaraan beroda dua dan empat pesawat merupakan transportasi yang paling aman. Pada televisi mungkin teman-teman sering melihat berita kecelakaan setiap harinya berbeda dengan pesawat yang hanya bisa terjadi satu tahun sekali. Meskipun merupakan transportasi yang aman, namun bukan berarti pesawat 100% aman, bahkan angka agar bisa selamata dari kecelakaan pesawat cukup rendah jika dibandingkan dengan kecelakaan mobil dan motor.

Saat akan berpergian senantiasakanlah untuk selalu berdoa kepada tuhan yang maha esa supaya diberikan keselamatan. Tahukah teman-teman, meskipun pesawat merupakan transportasi yang aman rupanya ada beberapa rute penerbangan yang dihindari karena berbahaya. Dari beberapa rute yang dihindari tersebut salah satunya ada dari indonesia. Berikut ini rute penerbangan paling berbahaya di dunia yang wajib untuk diketahui.

Jarang Diketahui, Inilah Rute Penerbangan Paling Berbahaya di Dunia Yang Wajib untuk Diketahui, Salah Satunya Indonesia

1. Segitaga Bermuda

Segitiga bermuda merupakan tempat yang paling misterius di dunia ini. Wilayah ini terkenal karena sering dikaitkan dengan berbagai fenomena misterius, seperti hilangnya kapal dan pesawat tanpa jejak, anomali magnetik, dan hilangnya nyawa manusia.Beberapa teori yang beredar mengenai misteri Segitiga Bermuda meliputi adanya gangguan magnetik, keberadaan portal waktu, aktivitas paranormal, hingga kemungkinan adanya makhluk luar angkasa. Namun, hingga kini belum ada penjelasan resmi yang dapat menjelaskan fenomena-fenomena misterius di wilayah tersebut.

Banyak yang percaya bahwa misteri Segitiga Bermuda hanyalah mitos belaka dan bahwa kejadian-kejadian yang terjadi di wilayah tersebut dapat dijelaskan secara ilmiah. Meski begitu, wilayah ini tetap menjadi daya tarik bagi para penjelajah dan peneliti yang tertarik untuk mengungkap rahasia di balik fenomena-fenomena yang terjadi di sana. Segitiga Bermuda sendiri adalah sebuah wilayah perairan di Samudra Atlantik yang terletak di antara Bermuda, Puerto Rico, dan Florida.

2. Negara Amerika Latin

Perlu teman-teman ketahui bahwa terbang di negara amerika latin memiliki catatan keamanan yang buruk secara global. Mengapa bisa begitu ? sebenarnya ada banyak sekali alasan, namun alasan yang paling masuk akal ialah memiliki teknologi yang lebih tua. Jika dipasangkan antara memiliki teknologi yang lebih tua dan catatan buruk tentang penerbangan maka tentunya membuat penerbangan masuk dan keluar dari area tersebut menjadi lebih berbahaya,

3. Penerbangan Ke nepal

Perlu teman-teman ketahui bahwa negara nepal memiliki reputasi yang cukup baik yaitu menjadi salah satu tempat paling damai dimuka bumi. Namun siapa sangka bahwa perjalanan untuk bisa kenegara ini melalui perjalanan udara sangat beresiko. Hal tersebut dikarenakan medan Nepal terkenal bergunung-gunung, yang membuat perjalanan udara menjadi lebih sulit. Bahkan pada awal tahun 2023 sudah ada kecelakaan yang terjadi di nepal yang menewaskan semua penumpang dan menjadi insiden yang paling mengejutkan di dunia di awal tahun 2023.

4. Penerbangan ke Afrika

Melihat kebelakang tepatnya pada tahun 2008 silam ada sebuah insiden tragis yang terjadi di negara republik kango yang membuat 40 orang tewas. Namun bukan hanya kango saja yang berjuang melawan catatan keamanan penerbangan yang buruk. Beberapa negara di benua afrika juga memiliki catatan keselamatan yang paling meresahkan dalam hal jalur penerbangan di wilayah mana pun. Dikatakan dalam sebuah studi bahwa dalam 1 juta penerbangan di benua ini tingkat kecelakaannya berada di angka 12,45.

5. Penerbangan ke Indonesia

Penerbangan ke indonesia juga menjadi salah satu rute penerbangan yang cukup berbahaya dan beresiko. Tahun 2015 merupakan tahun yang buruk bagi industri penerbangan Indonesia. DI tahun tersebut terjadi tiga kecelakaan pesawat hanya dalam hitungan bulan saja. Tercatat ada sekitar 300 orang yang meninggal dalam insiden tragis ini. Hal inilah yang kemudian membuat Indonesia masuk dalam daftar negara yang memiliki rute penerbangan paling berbahaya.

Komentar