Keren dan Bikin Bangga! 5 Film Animasi Keren Karya Anak Bangsa

Film Animasi Indonesia

Bangnanda.com - Dari tahun ke tahun dunia animasi selama mengalami kemjuan, baik dalam segi grafis, cerita, ataupun penokohannya. Seperti yang teman-teman ketahui bahwa amerika, jepang dan china merupakan negara-negara yang produksi animasinya cukup besar bahkan mendunia. Animasi di negara jepang biasa di sebutan dengan anime, di amerika biasa disebut sebagai cartoon, dan di china biasa dibesut sebagai donghua. Dalam dunia animasi china dan jepang memiliki kemiripan, baik dalam segi grafis maupun pengambaran setiap karakternya. Bahkan beberapa orang berpendapat bahwa animasi yang berasal dari china kemungkinan besar dalam beberapa tahun lagi akan mengalahkan animasi yang berasal dari jepang.

Tak hanya china, jepang, dan amerika saja, indonesia juga secara diam-diam ikut dalam perkembangan dunia animasi. Saat ini ada beberapa animasi dari indonesia yang ditayangkan oleh televisi lokal, tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kita sebagai warga negara indonesia, dan tentunya kita juga berharap nantinya indonesia bisa sejajar dengan jepang dan negara-negara lainnya dalam dunia peranimasian. Jika negara-negara besar seperti jepang, china dan amerika terkenal dengan animasi 2Dnya sedangkan untuk indonesia lebih ke 3Dnya. Meskipun begitu ada juga beberapa animasi dari indonesia yang 2D. Bisa teman-teman simak di bawah ini beberapa film animasi keren karya anak indonesia.

Keren dan Bikin Bangga! 5 Film Animasi Keren Karya Anak Bangsa

1. Battle of Surabaya
Sinopsis Battle of Surabaya

adalah sebuah film drama sejarah Indonesia 2D yang dirilis pada tahun 2015. Film ini menceritakan tentang perjuangan rakyat Surabaya pada tahun 1945 saat mereka melakukan perlawanan terhadap kolonialisme dan Imperialisme. Film ini menampilkan adegan-adegan aksi dan drama yang menyentuh hati, dan mengajak penonton untuk memahami bagaimana perjuangan rakyat Surabaya membantu memulai pergerakan nasional untuk mencapai kemerdekaan. Film ini sangat penting dalam memperingati peristiwa-peristiwa sejarah yang membantu membentuk Indonesia seperti sekarang ini.

2. Kiko and Friend
Sinopsis Kiko and Friend

Kiko and Friends merupakan salah satu animasi indonesia yang cukup berhasil dan terkenal di kancah internasional. Film ini diproduksi oleh MNC Animation dan mengisahkan tentang seekor ikan koki yang bermutasi bernama kiko. Di sana teman-teman akan diperlihatkan bagaimana keseharian yang kiko alami di bawah air. Teman-teman juga akan diperlihatkan beberapa teman kiko yang memiliki tampilan cukup unik dengan berbagai penokohan yang berbeda.

3. Candy Monster
Sinopsis Candy Monster

Candy Monster merupakan animasi 3D yang diproduksi oleh UMN pictures. film ini menceritakan tentang seorang anak kecil berumur 6 tahun yang berpetualang menghadapi para monster. Perlu teman-teman ketahui bahwa film yang satu ini di festival ke 60 di ceko serta chaniartoon international comic and animation fastival 2020.

4. Si Juki the Movie
Sinopsis Si Juki the Movie

film ini diadaptasi dari komik dan diangkat dalam bentuk layar lebar pada tahun 2017 oleh kumata studio. Bahkan di tahun 2018 film ini berhasil menyabet gelar Piala Citra, dan yang lebih mengejutkannya lagi film ini berkolaborasi dengan salah satu animasi yang cukup terkenal di dunia yaitu Spongebob di tahun 2020 silam. Film ini sangat cocok untuk ditonton oleh semua usia karena memiliki cerita yang lucu dan menyenangkan. Penonton akan tertawa berkali-kali dengan aksi-aksi Si Juki dan teman-temannya, serta dapat mengambil pelajaran tentang kreativitas dan kerjasama. Jika Anda ingin menikmati film animasi Indonesia dengan cerita yang menyenangkan dan lucu, maka Si Juki the Movie adalah pilihan yang tepat.

5. Knight Kris
Sinopsis Knight Kris

Tak hanya Si Juki The Movie saja, knight kris juga pernah mendapatkan penghargaan dan menjadi salah satu film tersukses. Pada tahun 2017 film ini meraih penghargaan di piala maya. FIlm yang diproduksi oleh kurniawan biantoro dan johane paulus ini juga pernah mengikuti beberapa kompetisi diantaranya cartoon on bay di itali, calcutta film festival di india, dan london independent film award di inggris.

Komentar